Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Eco Art Park Sentul; Ruangan Terbuka Hijau Eksotik Di Sentul, Bogor

Eco Art Park Sentul; Ruangan Terbuka Hijau Eksotik Di Sentul, Bogor

/

Direktori Wisata – Eco ParkRuang terbuka hijau sangat penting untuk manusia, terkhusus untuk yang ada di perkotaan. Bogor, sebagai lokasi yang jadi rumah untuk suatu ruangan terbuka hijau namanya Eco Art Park Sentul.

Eco Art Park Sentul; Ruangan Terbuka Hijau Eksotik Di Sentul, Bogor

Tempat ini ialah sebuah taman yang diperkembangkan dalam kompleks perumahan Sentul City.

Ruangan terbuka hijau sangat penting, apa lagi bila ada di perkotaan. Bogor, jadi rumah untuk suatu ruangan terbuka hijau namanya Eco Art Park Sentul. Tempat ini ialah sebuah taman yang berada di dalam kompleks perumahan Sentul City.

Perumahan Sentul City sendiri sebagai perumahan yang diperkembangkan dengan ide ramah lingkungan. Oleh karenanya, lumrah bila dibikin sebuah taman terbuka hijau. Sebagai bentuk riil dari ide itu, karena itu dibuatlah Eco Art Park Sentul.

Lokasi Eco Art Sentul,Tempat Rekreasi Ini

Untuk Anda yang akan bertandang ke tempat ini karena itu Lokasi taman rekreasi ini ada tidak jauh dari pusat kulineran Pasar Ah Poong. Persisnya di Dusun Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Harga Ticket Masuk Eco Art Park

Walau ada dalam perumahan eksklusif, tetapi tempat wisata ini bisa didatangi oleh umum. Pengunjung perlu bayar ticket masuk dengan harga 10 ribu dan dan kelak ada ongkos untuk parkir kendaraan, wah benar-benar murah yah untuk lokasi tempat rekreasi yang ada di komplek perumahan elit.

Jam Operasional Eco Art Park Sentul City

Taman Wisata ini dibuka tiap hari. Untuk hari Selasa s/d Jumat, membuka jam 10 pagi sampai 9 malam. Sementara hari Sabtu dan Minggu, membuka jam 8 pagi s/d 9 malam. Disini beberapa pelancong dapat tahu nih kapan saat waktu bertandang ke rekreasi artistik yang berada di wilayah Sentul ini.

Jalur Ke arah Taman Eco Art Park Sentul City

Ke arah lokasi rekreasi ini dapat memakai kendaraan individu untuk yang ada di Bogor, tetapi jika beberapa pelancong yang ada di luar Bogor karena itu untuk ke arah taman ini dapat memakai kereta api KRL dan turun di stasiun Bogor.

Dari stasiun Bogor, keluar selanjutnya belok ke kiri sampai di depan Matahari department Toko. Lantas naik angkot hijau dengan nomor 03 ke arah Terminal Baranang-siang (Rp. 4000).

Baca juga : Wisata Malam Untuk Nongkrong Asyik di Bogor

Turun di muka pool bus Trans Pakuan (di muka terminal). Naik Trans Pakuan turun di muka Mall Bellanova (Rp. 6000). Selanjutnya kita seberang, belok ke kiri dan jalan ke arah lokasi.

Nikmati Segarnya Udara Di Eco Art Park Sentul

Eco Art Park Sentul berdiri di tanah dengan luas 500 mtr. persegi. Tidak besar memang, tetapi kehadirannya cukup beri kesegaran hati dan pikiran. Apa lagi, lokasinya ada di tepi saluran sungai Cikeas.

Nikmati Segarnya Udara Di Eco Art Park Sentul

Pasti alam disekelilingnya masih berasa sejuk. Ditambahkan lagi, taman diperlengkapi dengan spot – spot photo yang unik. Membuat siapa saja tidak tahan tidak untuk keluarkan cameranya.

Bila ditranslate, Eco Art Park memiliki arti Taman Seni dan Ekologi. Ekologi disambungkan dengan idenya yang ramah lingkungan. Sementara “Art” yang memiliki arti seni, direalisasikan dengan patung dan spot unik didalamnya.

Baca juga : 5 Tempat Wisata Keluarga di Sentul Bogor Yang Sedang Hits

Taman Patung dengan Wujud Unik

Saat ada di Eco Art Park, pengunjung akan merasakan panorama beragam patung. Ada patung robot Transformer yang dibuat dari mobil sudah bekas. Patungnya betul – betul dibikin mirip robot ciri khas di film Transformer.

Taman Patung dengan Wujud Unik

Patung robot ini warna hitam, tinggi membubung lebih kurang 5 mtr.. Beberapa pengunjung yang suka berpose di sini. Apa lagi, untuk mereka fans film Transformer, pasti tidak menyia – nyiakan waktu.

Selainnya patung robot Transformer, ada pula patung yang lain. Patung berupa manusia gendut warna coklat, dan berkepala botak. Pengunjung bisa menemuinya di sejumlah titik, karena dibikinnya juga bukan hanya satu.

Ada patung yang memiliki bentuk berdiri tegak. Seperti seorang pesumo yang siap berlaga dengan rivalnya. Walau demikian, mimik muka yang diperlihatkan masih tetap tenang.

Ada pula patung manusia gendut yang seakan sedang memberikan makan kuda. Menggambarkan sikap mengasihi binatang. Selainnya manusia gendut, ada patung manusia yang lain.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Unik di Sekitar Jakarta

Beritanya, patung – patung itu dibikin oleh seniman dari beberapa negara. Seperti Salvador Dali dari Spanyol dan Botaro dari Korea.

Jembatan yang Artistik

Eco Art Park dekat sama Taman Sains. Untuk ke arah Taman Sains, pengunjung bisa naiki jembatan yang penuh kelok.

Jembatan yang Artistik

Jembatan ini mempunyai atap hingga di bawahnya benar-benar teduh. Lantainya dibuat dari kayu, hingga lebih kelihatan artistik. Ditambahkan, kiri kanan jembatan sebagai besi perlindungan agar pengunjung yang lewat tidak jatuh.

Panorama di bawah jembatan benar-benar cantik. Di atas jembatan, pengunjung bisa menyaksikan bentangan pohon-pohonan hijau. Pohon – pohon seakan menari karena tertiup angin, bawa kesejukan disekelilingnya.

Di Taman Sains, ada parabola warna – warni. Di parabola ini, menggambarkan sisi parabola aktif.

Ada dua segi parabola warna – warni. Bila berdiri di salah satunya segi, dan seseorang disebelah satunya. Selanjutnya ucapkan sejumlah kata di dekat parabola, karena itu segi lainnya bisa dengarnya.

Ini sebagai salah satunya sarana mendidik di Eco Art Park. Disamping itu, ada pula ruangan teater terbuka yang terurus secara baik. Bila ada perlihatkan, karena itu tempat berikut yang dipakai.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :