Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Dusun Hallstatt di Austria Kebanjiran Wisatawan

Dusun Hallstatt di Austria Kebanjiran Wisatawan

/

Direktori Wisata – Dusun Hallstatt di Austria ini hanya punyai warga 778 orang, tetapi kehadiran wisatawan sampai 10.000 orang setiap hari.

Dusun Hallstatt di Austria Kebanjiran Wisatawan

Beberapa orang dari beragam negara ingin tahu dengan dusun kecil ini. Karenanya, ada isu yang menyebutkan jika Hallstatt ialah ide untuk panorama Kerajaan Arendelle dalam film “Frozen”.

Dusun ini cakep sekali, baik musim dingin atau musim panas. Diambil The Guardian, arkeolog menjelaskan jika dusun ini telah ada semenjak 3.000 tahun lalu.

Baca juga : Berlibur ke Titlis di Swiss, Ada Jembatan Menggantung Paling tinggi di Eropa

Hallstatt masuk ke UNESCO World Heritage. Walau demikian, wisatawan yang tiba waktu itu baru sekitar 100 orang setiap hari.

Nach, dusun ini baru terkenal di kelompok masyarakat mainstream sesudah ada dalam sebuah program tv Korea. Bahkan juga perusahaan besar di China sampai membuat tiruan dusun ini di propinsi Guangdong. Ongkosnya sampai 700 juta poundsterling atau Rp12,8 triliun.

Tidaklah aneh, wisatawan yang tiba ke Hallstatt umumnya dari Asia, yakni China, Hong Kong, Jepang, dan tentunya Korea Selatan.

Baca juga : Glalcier 3.000, Salah Satu Tempat Bermain Salju Terbaik di Swiss

Karena umumnya wisatawan, dusun kecil ini juga alami masalah. Di satu segi, Hallstatt berkembang dan punyai dana untuk infrastruktur, seperti buat sekolah dan tempat konser.

Di lain sisi, sampah jadi bersusun dan harga-harga melesat. Belum juga drone yang berkeliaran pada udara. Warga Hallstatt berasa mereka seperti tinggal di taman selingan.

Karena permasalahan ini, wali kota juga merencanakan untuk batasi kehadiran wisatawan, yakni hanya 20.000 /tahun.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :