Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Dusun Bambu, Perkampungan Sunda Tempo Dulu Di Bandung Selatan

Dusun Bambu, Perkampungan Sunda Tempo Dulu Di Bandung Selatan

Liburan Di Perkampungan Sunda Tempo Dulu nan Eksotis Di Bandung Selatan

Direktori Wisata – Dusun Bambu yang menjadi destinasi wisata Perkampungan Sunda dengan nuansa khas kental unsur bambu yang berada di Bandung Selatan.

Bandung terkenal salah satu Kabupaten Provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik bernuansa alam segar. Bagi kita yang sedang mencari tempat wisata alam pegunungan dan berhawa segar tidak ada salahnya kita mencoba salah satu destinasi wisata terpopuler Bandung yang ada di sebelan selatan.

Dusun bambu Bandung

Kawasan wisata Bandung kali ini menyajikan destinasi menarik untuk kita menghabiskan waktu liburan yang menyenangkan mulai dari tempat wisata yang cantik, hidangan yang lezat, sampai fasilitas unik yang semuanya tersaji dengan cita rasa khas bumi pasundan.

Hamparan pohon bambu khas tanah sunda, semua hadirkan nuansa yang akan menyapu  pandangan mata kita. Tempat wisata alam Bandung ini tampil menawan dengan berbalut tema legenda bumi Parahyangan, seperti Lutung Kasarung atau Sangkuriang.

Obyek wisata ini berlokasi di Cisarua, Bandung Jawa Barat area wisata Bandung ini memiliki konsep eko wisata dan konservasi tanaman bambu semuanya dibungkus dengan nuansa keramahan bercita rasa negeri Pasundan.

Rayakan suasana santai alam pegunungan di tepi danau bersama keluarga dan orang yang kita cintai di akhir pekan, menambah hangat kebersamaan

Memasuki kawasan Kampung Dusun Bambu Bandung, Direktori Wisata disambut dengan suasana yang berbeda, seakan kami masuk ke dalam perkampungan Sunda pada jaman dahulu. Hamparan sawah berundak-undak, danau kecil, pohon hijau yang rimbun, dan bangunan bergaya arsitektur Sunda Buhun.

Konon informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, tempat wisata Bandung ini memiliki koleksi 58 jenis bambu yang berasal dari indonesia dan mancanegara. Kawasan wisata ini di sebalah utaranya terdapat hutan pinus, dan di sebelah barat kita bisa melihat Gunung Burangrang, ke arah timur kita bisa melihat kebun teh dan ke arah selatannya kita bisa melihat pesona wisata Bandung.

Dusun Bambu Bandung

Selain pemandangan di tempat wisata di Bandung ini kita juga bisa menikmati aneka kuliner dari atas pohon yang menyerupai sarang burung yang bernama lutung kasarung. Lucu ya namanya ?…….

Tentunya suguhan alam yang menyedapkan pandangan mata tentu tidak lengkap tanpa yang bisa sedapkan lidah bukan ? Sulit misahkan Bandung dari aneka jajanan tentunya seperti mie kocok, cilok, somay, dan batagor.

Tidak terlalu jauh terlihat deretan saung yang terdapat di pinggir danau yang disediakan untuk para pengunjung yang datang ke tempat wisata Dusun Bambu Bandung yang ingin menikmati kuliner di area bawah sambil ditemani gemercik air yang berasal dari air pancuran di tengah kolam buatan.

Di area Kampung Dusun Bandung ini terdapat beberapa wahana yang kami telusuri. Salah satunya adalah adalah Kampung Layung yaitu villa exclusive bergaya Kampung Sunda ini akan memberikan pengalaman kepada kita menginap dalam harmoni alam Jawa Barat.

Kawasan tempat wisata Dusun Bambu Bandung ini juga memiliki tempat liburan berkonsep atraksi alam dan permainan yang punya daya pikat abadi. Semua wahana permainan yang dihadirkan di lokasi ini bukan hanya syarat namun kaya akan manfaat, termasuk keberadaan bambu yang di tanam di dalam are lokasi ini.

Kampung Dusun Bambu Bandung

Hal itu sesuai dengan ide cerdas yang diterapkan tempat wisata Dusun Bambu Bandung itu sendiri, yaitu untuk mencegah kebanjiran yang ada di sekitaran lokasi melalui tanaman bambu yang mudah ditanam dan menyerap air.

pasar-khatulistiwa-dusun-bambu-bandung

Masih dalam satu area Dusun Bambu Bandung, Di sisi lain kita dapat menemukan Pasar Khatulistiwa sediakan produk lokal pertanian hasil bumi juga bisa menjadi buah tangan atau oleh-oleh di rumah.

Untuk membelinya kita harus menukarkan terlebih dahulu uang khusus yang berlaku di tempat wisata Bandung ini. Jangan langsung pakai uang kita yang ada di dompet ya teman. he,, he, he.

kuliner-resto-dusun-bambu-bandung

Puas berkeliling dan berbelanja oleh-oleh kini saatnya kita bisa menikmati kuliner khas di Resto Burangrang. Kita dapat memesan sederet menu yang tersedia di resto ini seperti bebek bakar bambu, nasi bakar kelapa muda, dengan ragaam pencuci mulut yang bisa dipilih seperti mus jantung pisang. Jangan lupa menu minumannya juga ya.

Tatanan ruang tempat wisata Dusun Bambu Bandung ini memang di disain istimewah.bagi yang gemar berfoto ria tentu tempat ini bisa menyajikan view pemandangan yang cantik dan indah. Tidak ada satu sudutpun yang dirancang asal-asalan.

Dan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkeliling menuju kawasan rekreasi di sini terdapat kendaraan wara-wiri yang disediakan oleh pengelola untuk kita menuju ke lokasi tanpa harus berjalan kaki. jadi tidak perlu khawatir lagi karena takut capek jalan.

Menyatu dengan alam kita bisa berlibur sambil mencicipi tinggal di udara terbuka. Di lokasi area pun kita bisa menimati fasilitas dan sarana penginapan di Bandung  yang nyaman, salah satunya dengan mencoba menikmati penginapan dengan konsep eagle camp Dusun Bambu Bandung yang merupakan perkemahan super nyaman yang dekatkan penghuninya pada keramahan alam sekaligus tawarkan privasi dengan tarif Rp. 1.450.000,-/ malam, sampai dengan Rp 2.500.000, – / malam.

Untuk menuju lokasi wisata Dusun Bambu Bandung kita hanya dikenakan tiket masuk sebesar Rp.10.000,- / orang. Obyek wisataini bisa kita kunjungi dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, dan di bawah ini terdapat peta yang menunjukan rute perjalanan untuk menuju are tempat wisata Dusun Bambu Bandung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

6 Comments

  1. Pasti banyak kerajinan yg terbuat dari bambu juga ya kang selain sebagai tempat wisata, wah ada tempat untuk perkemahan juga… blm pernah kesana saya kang…

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Tempat kemahnya yang elit kang, di dalamnya pakai kasur dan semua sudah disiapkan di sana, untuk mengajak anak-anak dan keluarga hidup di alam sih boleh juga nih tempat. Enak ko Kang.

  2. jadi pengen kesana bang., kayanya bukan seru lagi, ditambah banyak tempat menarik juga 😀 salam kenal mas.,

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Salam kenal kembali mas, silahkan bila ada waktu dan kesempatan bisa berkunjung ke tampat wisata Dusun Bambu Bandung ini. 😀

  3. Wah pasti seru dan menyenangkan banget ya mas bisa berwisata ke Dusun Bambu Bandung, yang pasti ada banyak kerajinan tangan yang terbuat dari bambu yang bisa kita liat disana

  4. sayangnya di kampung bambu ini ada bangunan yang terbuat dari kaca, jadinya kemurnian bambu rada sedikit ternoda gituh deh…heheuydeuh

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :