Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Klungkung / Diamond Beach, Pantai Eksotik Kaya Daya tarik di Nusa Penida Bali

Diamond Beach, Pantai Eksotik Kaya Daya tarik di Nusa Penida Bali

/

Diamond Beach, Pantai Eksotik Kaya Daya tarik di Nusa Penida Bali. Diamond Beach salah satunya pantai yang unik dan mempesona pada bagian timur Nusa Penida, Bali. Mempunyai alam sekitaran pantai yang cantik dan bukit karang yang memiliki bentuk seperti berlian.

Diamond Beach, Pantai Eksotik Kaya Daya tarik di Nusa Penida Bali

Di Bali ada pulau kecil pada bagian tenggara namanya Nusa Penida. Pulau ini ialah pulau yang dipenuhi oleh kekhasan yang selalu menarik pelancong. Tempat ini jadi tujuan paling populer untuk pelancong. Hingga infrastruktur disekitaran pulau ini sekarang makin diperkembangkan dan diperbarui dengan semenarik mungkin.

Di Nusa Penida ini ada pantai yang disebut rekreasi bahari jadi tujuan khusus untuk tiap pelancong yang bertandang ke Bali. Rekreasi yang penuh daya magnet ini ialah Pantai Diamond. Pantai yang baru sekarang viral ini jadi pusat rekreasi yang paling favorit.

Pantai ini ada samping timur pulau kecil Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Diamond Beach Nusa Penida ini diberi nama Diamond karena pada pantai ini mempunyai tebing berwujud permata yang paling cantik. Tempat ini jadi tujuan khusus untuk pengunjung yang tiba.

Daya Ambil yang Dipunyai Diamond Beach Nusa Penida

1. Pantai yang Cantik dengan Pasir Putih

Di Pantai dengan airnya yang biru dan pasir putih halus ini benar-benar menarik hati untuk pelancong yang tiba. Ombak pantai yang tenang membuat aman untuk mandi dan merendam di tepi pantai.

Daya Ambil yang Dipunyai Diamond Beach Nusa Penida

Keelokan pantai ini jadi daya magnet tertentu untuk pantai ini. Karena kejernihan air lautnya dan keelokan pantainya membuat pengunjung selalu kerasan di pantai Diamond Beach ini.

2. Surga Terselinap

Pantai Diamond ini ada di balik bukit yang tinggi. Tersebut mengapa beberapa pelancong yang sempat berkunjung mengatakan bernama surga yang terselinap.

Kehadiran pantai Diamond dibalik bukit ini jadi keunikan. Di mana ini membuat pelancong berminat untuk bertandang. Pantai ini selalu di ramaikan oleh pelancong lokal atau pelancong asing.

3. Bermain Ayunan

Diamond Beach Nusa Penida

Di pinggir pantai ada ayunan yang bisa Anda permainkan dan menjadi spot photo yang unik. Berikut salah satunya daya magnet di pantai ini. Anda dapat bermain ayunan di pinggir pantai sekalian nikmati keelokan alam pantai.

4. Banyak Spot Photo

Dengan menelusuri sekitaran bukit dan turun ke pantai Anda akan mendapati banyak spot photo yang unik Diamond Beach. Anda akan mendapati banyak lokasi yang benar-benar baik untuk jadi spot photo di sosial media Anda.

5. Pemandangan Sunset

Salah satunya dari demikian argumen beberapa pelancong tiba berkunjung pantai yang bisa dicicipi dari ketinggian ini untuk nikmati sunset paling indah. Nikmati sunset paling indah dari ketinggian ini sering jadi daya magnet yang tak pernah menjemukan.

6. Keelokan Pantai dari Atas Bukit

Pantai eksotik ini bisa Anda cicipi keelokannya di atas tebing tinggi. Bukan hanya pantai dengan laut biru yang jernih, di atas bukit ini Anda bisa nikmati batu karang yang membubung tinggi di tengah-tengah dan tepi pantai.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Molenteng, Rumah Pohon Unik di Nusa Penida Bali

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Diamond Beach Nusa Penida

Diamond Beach Nusa Penida ini ada di pulau kecil di Nusa Penida, Kelungkung, Bali. Persisnya di banjar Pelilit. Bila Anda pergi dari pelabuhan Sanur atau pelabuhan Lusuhba Bali. Anda dapat memakai Fastboat untuk menyebrangi laut dan sampai ke Nusa Penida. Persisnya Anda akan sampai di dermaga Nusa Penida.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Diamond Beach Nusa Penida

Ada dua dermaga di Nusa Penida untuk ke arah lokasi. Bila Anda turun di dermaga Banjar Nyuh, Anda dapat sewa sepeda motor atau mobil disekitaran tempat dermaga. Anda bisa juga pesan gojek atau sewa mobil dan drivernya. Dari dermaga Banjar Nyuh ini Anda akan sampai ke lokasi pantai sepanjang 45 menit.

Penghentian fasboat lainnya yakni di dermaga Toyapakeh. Anda bisa juga sewa sepeda motor atau mobil di dermaga ini. Untuk sampai ke lokasi rekreasi ini Anda akan habiskan waktu sekitaran 60 menit ke ke arah Diamond Beach. Jarak menempuh ini bisa jadi kurang ataupun lebih bergantung dari keadaan jalan raya saat bertandang.

Sesampai di Pulau kecil yang cantik ini Anda bisa lakukan persewaan motor untuk berkeliling-keliling. Di sini disiapkan motor atau mobil untuk pelancong.

Baca juga : Gala-Gala Underground House, Object Rekreasi Hebat Nusa Lembongan Bali

Harga Ticket Masuk Diamond Beach Nusa Penida

Harga ticket untuk menyeberang laut dari Bali ke Nusa Penida, Anda akan bayar Rp 100.000 sampai Rp 120.000 untuk pergi saja. Harga ticket ini dapat berbeda. Selanjutnya untuk sampai ke lokasi Anda bisa sewa sepeda motor pada harga Rp 70.000 s/d Rp 200.000 untuk Anda yang ingin sewa motor trail.

Harga Ticket Masuk Diamond Beach Nusa Penida

Di Diamond Beach ini selainnya ongkos parkir, Anda akan dikenai biaya masuk sejumlah Rp 5.000 untuk pelancong lokal. Untuk pelancong asing akan diberi biaya sejumlah Rp 10.000.

Dengan ticket murah itu Anda segera dapat nikmati keelokan Diamon Beach ini di atas bukit atau dapat turun langsung ke arah bibir pantai. Pantai memikat ini bisa kamu cicipi sampai sepanjang hari full. Karena pantai ini membuka sepanjang 24 jam sehari-harinya.

Baca juga : Nusa Lembongan, Pulau Kecil Yang Eksotik di Bali

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Diamond Beach

1. Spot Photo di Tangga Tebing

Berpose di tengah tangga dengan latar belakang laut biru di Pantai Diamond ini sering jadi rebutan. Tangga yang dibikin menuruni tebing ke arah pantai ini benar-benar unik dan menarik.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Diamond Beach

Tangga kecil dengan serangkaian kayu untuk berpegangan di pinggirnya ini kelihatan unik dan bagus jadi tempat berpose. Hingga banyak beberapa pelancong yang menuruni tangga dan cuma berpose saja.

2. Spot Photo di Atas Tebing

Nikmati daya tarik pantai di atas tebing ini tidak kalah cantiknya. Anda bisa juga ambil photo sepuasnya di sejumlah tempat di atas bukit ini. Tetapi, tempat paling favorit ialah di tepi tebing dengan backround batu di tengah-tengah air laut yang jernih.

Di atas tebing ini Anda dapat nikmati keelokan pantai. Untuk Anda yang tidak mau turun ke bibir pantai, Anda dapat nikmati sepoi-sepoi angin dengan daya tarik alam yang cantik di atas.

3. Diving dan Snorkeling

Di Diamond Beach yang disebut pantai yang natural serta asri ini, Anda dapat nikmati keelokan alam bawah laut. Aktivitas ini menjadi satu diantara aktivitas paling favorit untuk tiap pelancong yang tiba.

Anda akan dibantu dengan seorang operator eksper untuk terjun nikmati daya tarik alam laut di pantai ini . Maka Anda dapat ditujukan bila Anda ialah orang baru di wilayah ini.

4. Rekreasi Outbond

Selainnya nikmati keelokan pantai memesona ini, Anda bisa juga lakukan beberapa kegiatan yang asyik bersama rekan-rekan dan barisan Anda. Anda dapat mainkan beberapa game di tepi pantai dengan pasir putihnya yang halus.

Beberapa game yang bisa dimainkan di sini yakni Dragon race, How dare you are, Instinct memori, moving bom, Star Heium, Raise me up dan game hebat yang lain. Pada tiap game ini Anda akan dibantu dengan seorang master profesional untuk game.

5. Jalan-Jalan di Sekitaran Pantai

Pantai cantik dengan ombak yang tenang dan situasi yang alami ini membuat beberapa pelancong yang tiba cenderung pilih untuk jalan-jalan disekitaran pantai. Jalanan dan nikmati daya tarik dan tenangnya pantai ini jadi aktivitas favorite untuk beberapa pengunjung.

Selainnya nikmati deburan ombak, jalan-jalan di tepi pantai ini dapat juga menentramkan pemikiran kacau-balau Anda. Hilangkan stress dari permasalahan kerja atau kuliah.

Baca juga : 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Pemondokan Murah Paling dekat Dari Diamond Beach Nusa Penida
Pemondokan Murah Paling dekat Dari Diamond Beach Nusa Penida

1. Diamond Beach Bungalow

Pemondokan ini cuma memiliki jarak sekitaran 200 mtr. ke arah Pantai Diamond dan benar-benar dekat dari tempat rekreasi yang lain. sarana yang diberi di bungalow ini ialah berbentuk tempat parkir individu, ada restaurant dengan bar dan taman disekitaran bungalow.

Disamping itu, disiapkan TV, ada WiFi, AC dalam kamar. Ada tempat tidur dan kamar mandi individu. Yang membuat tempat ini unik ialah ada podium yang memberi panorama laut dan pegunungan dari bungalow. Anda bisa juga nikmati makan Anda di luar gedung.

2. Sunset Hill Cottage

Dari pemondokan cuma perlu 16.85 km ke arah Diamond Beach. Anda cuma akan bayar sekitaran lebih kurang Rp 200.000 untuk tadi malam.

Sarana yang disiapkan di pemondokan ini ialah ruang ber-AC, ada Wifi, TV, kamar mandi dengan hot tube dan shower. Anda bisa nikmati makan pagi prasmanan ala-ala Asia pada tempat ini.

Anda dapat sewa alat transportasi berbentuk sepeda, mobil atau sepeda motor. Bila Anda tidak mau memakai kendaraan sendiri, Anda dapat memakai jasa antara jemput dari hotel.

3. Cemara Homestay

Di pemondokan ini Anda akan memperoleh sarana berbentuk kolam renang outdoor, parkir yang aman, taman dan lapangan golf. Di kamar Anda akan memperoleh AC, TV, Wifi, tempat menjemur dan ada teras. Sarana umum yang lain yakni ada bar di pinggir kolam hotel.

Anda dapat minta jasa penjemputan dan pengiriman ke arah tempat arah dengan kendaraan dari hotel. Tentu saja Anda akan disuruh untuk memberi ongkos tambahan di luar harga pemondokan Anda.

4. La Roja Bungalow

Di bungalow ini Anda akan memperoleh servis dan sarana yang komplet dan memberikan kepuasan. Ada sarana tempat parkir aman dan gratis, ada WiFi, AC, kolam renang, bar dan restaurant. Tiap paginya Anda akan memperoleh makan pagi nikmat dan sedap.

Di kamar Anda akan disiapkan teko dan kopi instant gratis. Disekitaran tempat ini ada tempat untuk bermain ski dan di bungalow ini ada persewaan perlengkapan untuk bermain ski.

Baca juga : Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem Bali Yang Penuh Daya tarik

Sarana yang Ada di Diamond Beach Nusa Penida

1. Akses Jalan ke arah Bibir Pantai

Sarana yang Ada di Diamond Beach Nusa Penida

Saat sebelum pantai ini populer seperti sekarang ini, pantai ini cuma bisa dicicipi dari terlalu jauh tebing bukit. Tetapi di tahun 2018, bersamaan dengan ramainya pengunjung ke pantai ini mulai dibikin akses jalan yang mempermudah pelancong untuk turun dari tebing tinggi ke arah bibir pantai.

2. Tempat Parkir yang Luas

Di atas bukit saat sebelum menuruni tangga, Diamond Beach sediakan sarana tempat parkir yang lega dan aman untuk pelancong. Untuk pengendara sepeda motor, Anda akan bayar uang parkir sejumlah Rp 5.000 dan untuk pengendara mobil, Anda akan dikenai biaya sejumlah Rp 10.000.

Baca juga : Pantai Nusa Dua, Surga Pulau Bali yang Fenomenal

Walau baru dibuka Pantai Diamond Nusa Penida selalu ramai didatangi. Dengan sarana seadanya, tetapi tidak membuat beberapa pengunjung untuk menggagalkan tujuannya untuk tiba nikmati keelokan daya tarik pantai ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :