Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Italy / Destinasi Wisata Romantis Romeo And Juliet Verona Italy

Destinasi Wisata Romantis Romeo And Juliet Verona Italy

/
/

Kota Tua Romantis Jadi Objek Wisata Utama di Verona Italia

Direktori Wisata – Verona merupakan Kota Romantis di Italy yang sering dikunjungi wisatawan dan merupakan salah satu destinasi wisata utama di Italia Utara.

Kota Verona memang terbilang cukup unik , kota yang romantis dan menarik untuk dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Di Verona merupakan perpaduan nuansa klasik dengan nuansa modern Italy. 

Destinasi Wisata Romantis Romeo And Juliet Verona, Italy

Seiring berjalannya waktu Verona merupakan sebuah Kota tua yang telah berkembang tanpa meninggalkan kesan klasik di dalamnya. namun cukup dikenal dan populer dikalangan wisatawan lokal dan mancanegara.

Jika sahabat Direktori Wisata mendengar “Letter to Juliet” mungkin yang yang terbayang dalam pikiran Anda adalah kisah romantis antara Romeo dan Juliet yang dikarang oleh William Shakespeare.

Cerita percintaan antara Romeo dan Juliet inilah yang membuat Kota Verona menjadi salah satu kota tujuan wisata yang sering dikunjungi di Italy. Destinasi wisata Italy yang satu ini memang sudah menjadi impian saya untuk mengunjungi destinasi wisata di Italia.

Perjalanan saya pun pertama kalinya menginjakan kaki dekat gedung amphitheater yang merupaan peninggalan zaman Romawi. Bentuknya mirip dengan Colosseum di Roma.

Mungkin benar adanya karena dari buku Lonely Planet dituliskan bahwa Verona adalah Little Rome. Itulah yang teringat dalam pikiran saya.

Informasi yang Direktori Wisata terima dari guide,
Arsitektur yang ada di Verona merupakan peninggalan kekaisaran Romawi juga sedikit masa Renaissance abad ke 17 seperti yang ada di Kota Roma.

Konon menurut catattan sejarah, sejak awal abad ke 19, Verona banyak dikunjungi oleh kalangan artis hingga pejabat negara dunia, untuk melihat Cassa di Giuletta. 

Sedangkan nama Cassa di Giuletta atau yang dikenal dengan “Rumah Juliet”, merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi di Verona Italy. 

Kunjungi juga : Destinasi Wisata Grand Canal Venice, Italy

Casa di Giuletta terletak tidak jauh dari The Arena amphitheatre terbesar ketiga di dunia yang bentuknya menyerupai Colosseum di Roma.

Dari pengalaman pribadi saya untuk mencapai “Rumah Juliet” , sahabat Direktori Wisata bisa melewati jalur pedestrian dengan menikmati deretan toko-toko yang berjajar rapih di sepanjang jalan tersebut.

Setelah menyusuri jalur pedestrian di ujung jalan yang akan menemukan bangunan yang ramai dikerumuni oleh para wisatawan, itulah “Rumah Juliet”.

Karena tujuan utama para wisatawan datang ke Verona adalah untuk mengunjungi Cassa di Giuletta. 

Untuk mengunjungi tempat ini sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir, karena banyak alat transportasi yang bisa digunakan untuk mencapai tempat wisata di Italy ini.

Rata-rata yang saya tahu dari pemandu wisata kami, tujuan para wisatawan datang mengunjungi rumah legendaris ini adalah untuk melihat dari dekat kisah romantis antara Romeo dan Juliet.

Uniknya banyak para wisatawan yang berkunjungi di tempat wisata Italy ini, banyak yang mengirimkan surat dan pesan cinta kepada Juliet atau yang dikenal dengan sebutan “letters to Juliet“. he,, he,, he,,

Cassa di Giuletta  ini dibangun sekitar tahun 1200 dan masih berdiri kokoh hingga saat ini. Rumah yang luas ini merupakan kediaman resmi Keluarga Capello. 

Konon katanya menurut silsilah Capello diturunkan dari Capuleti yang merupakan keluarga dari Juliet. 

Para wisatawan biasanya datang kesini untuk meninggalkan pesan cinta nya di tembok, pagar dan hampir semua bagian Cassa di Giuletta.

Konon informasinya, jumlah pesan cinta yang ditunjukkan untuk Juliet jumlah mencapai hingga jutaan surat. Karena jumlahnya yang sangat banyak maka pemerintah setempat mulai membersihkan sejak tahun 2008. Mungkin ini yang dikatakan kekuatan cinta. Ha,, ha,, ha,,

Sebenarnya, meninggalkan pesan cinta atau surat cinta di tempat ini dimulai pada tahun 1937 ketika pertama kali ditemukan surat cinta di makan Juliet.

Sejak itulah, Verona menerima ribuan jumlah surat cinta yang ditujukan untuk Juliet dari berbagai penjuru dunia.

Dari informasi yang menarik perhatian saya di lokasi, “Semenjak film “letters to juliet” tayang pada tahun 2010, maka jumlah wisatawan yang datang ke Verona pun semakin banyak.”

Lanjut informasi, “Banyak nya jumlah surat yang ditempel di kediaman Juliet dengan menggunakan permen karet, membuat pemerintah tergugah untuk menyediakan sarana modern seperti telepon dan email. Namun, cara-cara modern tersebut nampak nya kurang diminati oleh para wisatawan.

Memang sih, mana ada jaman dulu ngirim surat dengan email, jadi kurang asyik aja sih kalau ngirimnya dengan alat modern seperti sekarang ini.

Bahkan di lokasi saya menemukan sebuah mitos yang berkembang di kalangan para wisatawan, selain mengirimkan surat cinta kepada Juliet yaitu memegang payudara patung Juliet yang juga berada di dalam Cassa di Giuletta. Ha,, ha,, ha,,,

Info selanjutnya nih, jika sahabat Direktori Wisata mengucapkan permintaan yang diinginkan sambil mengusap bagian payudara patung Juliet tersebut, maka keinginan tersebut akan terkabul.

Namnya juga orang sedang jatuh cinta kali ya…… mitos juga juga jadi seru sepertinya di sini. Untung payu daranya tidak lepas dari tubuh patung si Juliet. he,, he,he,,

Percaya atau tidak, namun hal inilah yang juga membuat Cassa di Giuletta terus ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai penjuru dunia selain meninggalkan “letters to Juliet” di pagar Rumah Juliet.

Nah dari pada kalian pusing mikirin mitos tersebut, mending langsung lihat keindahan Verona Italy City Of Love pada saat saya liburan di Italy.

Di dekat patung Juliet juga terdapat banyak gembok-gembok cinta yang digantungkan, bagi kalian pasangan yang ingin liburan di Italy bisa mengikat tali cintanya di objek wisata Italy ini.

Bila sahabat Direktori Wisata tertarik untuk menuliskan langsung pesan cinta atau “letters to Juliet” dan melihat langsung jejak romantis antara Romeo dan Juliet di Verona Italy. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :