5 Destinasi Wisata Libur Lebaran Jogya Yang Bikin Happy Mudik di Yogyakarta

posted in: Jogjakarta | 0

Buang Rasa Suntuk Liburan Mudik Lebaran Mu di Jogja Agar Semakin Happy Dengan Mengunjungi 5 Destinasi Wisata Yogyakarta ini

Direktori Wisata – Pasona mudik libur lebaran yang menyajikan beragam keindahan wisata alam yang menarik dikunjungi saat mudik Hari Raya Idul Fitri di Jogya.

Moment liburan lebaran kalian di kampung halaman tentunya menjadi event pelepas rasa kangen terhadap keluarga dan kerabat di kampung halaman. Apalagi saat kita kembali dairi daerah rantau untuk bekerja maupun mencari ilmu dan kehdiupan di daerah orang.

Namun, tentunya bagi sahabat Direktori Wisata yang merayakan libur lebaran di Jogya sebagai kampung halamannya, tentunya akan menjadi lebih berkesn bagi kalian mengisi hari libur panjang museim lebaran hari Raya Idul Fitri dengan mengunjungi beberapa kawasan destinasi wisata Yogyakarta yang bikin mudik terasa lebih happy.

Rekomendasi destinasi wisata libur lebaran di Yogyakarta yang dapat kalian kunjungi saat merayakan pesta kemenangan bersama keluarga di kawasan kampung halaman Jogya versi Direktori Wisata Indonesia.

Stonehenge

Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar dan Kota Gudeg saja loh, sebagai salah satu kota kreatif yang dikenal dengan beragam inovasinya di bidang seni kreatif Jogya juga punya Stonehenge yang mirip dengan situs bangunan bersejarah yang ada di Inggris. Keren bukan ?

Stonehenge Sleman Yogyakarta

Stonehenge versi Yogyakarta ini lokasinya berada di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Dari informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, bebatuan yang ada di sana merupakan sisa erupsi dahsyat Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Kalian juga bisa dapat melihat hsil kreatifitas yang dikembangkan secara inovasi dari hasil karya seni mereka dalam meningkatkan pendapatan daerah dengan hasil penerapan ilmu di bidang pariwisata.

Selain kalian dapat mengisi libur mudik lebaran dengan keluarga atau teman, Sahabat Direktori Wisata Indoensia dapat berburu foto foto cantik dengan latar belakang pemandangan alam yang hasilkan bisa menyerupai jepretan travel photo discovery. Bukan hanya itu saja, di lokasi ini kalian juga bisa menikmati indahnya pemandangan alam saat berada di sana.

Jangan lupa kunjungi juga Taman Landmark Yang Sedang Hits di Yogyakarta

Upside Down World Yogyakarta

Tempat wisata libur Lebaran di Yogyakarta ini pas banget didatangi buat seru-seruan bareng keluarga. Sensasi foto terbalik bakal sahabat Direktori Wisata rasakan saat berada di Upside Down World Yogyakarta.

Destinasi Libur Lebaran di Upside Down World Yogyakarta

Konsep Upside Down World Jogja menyerupai tempat tinggal yang dilengkapi dengan berbagai ruangan seperti ruang tamu, dapur, ruang makan dan yang lainnya. Dari informasi petugas Direktori Wisata Indonesia mencatat ada delapan spot foto yang tersedia di Upside Down World Jogja, mulai dari ruang 3D, living room, dinning room, master bed room, kids room, kitchen, laundry room hingga bathroom. Jadi bagi kalian yang mau koleksi foto-foto cantik dan istagramable tidak perlu hawatir banget……

Meski destinasi libur lebaran di Jogja ini berkonsep tempat tinggal biasa, namun jangan salah, berbagai perabotan yang tersedia sangat instagramable lho…. Dan uniknya, semua perabotan di Upside Down World Jogja itu asli. Bukan sekedar gambar atau tempelan foto saja.

Selain menawarkan spot foto yang tidak biasa, objek wisata yang berlokasi di jalan ring road utara ini juga menyediakan guest assistance secara cuma-cuma. Nantinya guest assistance yang dapat menjadi juru foto dan penata gaya kalian saat hunting foto di Upside Down World Jogja. Bagi sahabat Direktori Wisata yang masih bingungg menggunakan kamera saat traveling, tidak perlu khawatir, karena kalian bisa memaksimalkan kamera smart phone kalian ko.

Harga tiket masuk Upside Down World Yogyakarta Rp.80.000,- / orang, sedangkan untuk dewasa atau harga tiket masuknya di bandrol Rp.30.000,- /orang untuk anak-anak. info bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia nih…. harga tiket sudah termasuk fasilitas guest assistance ya….

Cari tahu Cara Menggunakan Kamera Saat Traveling

Kedung Pedut

Kedung Pedut merupakan perpaduan antara air terjun dengan kolam-kolam alami berwarna hijau toska yang indah. Di water park alami ini sahabat Direktori Wisata bisa bermain air sepuasnya bahkan melompat dari tumpukan batu-batu maupun jembatan bamboo,

Wisata Alam Kedung Pedut Kulon Progo Yogyakarta

Dari kejauhan kalian akan melihat kolam-kolam air yang bertumpuk-tumpuk ini berwarna toska. Kamu juga bisa melihat keindahan dari gardu pandang yang ada di ketinggian. Mandi di pancuran dari tujuh sumber mata air pun akan memberikan kesegaran tersendiri.

Untuk menuju ke Kedung Pedut sangat mudah. Dari kota Jogja langsung menuju ke jalan godean. Perjalanan dilanjutkan menuju ke arah barat arah Nanggulan Kulon Progo. Sampai di Nanggulan masih lurus naik ke pegunungan menuju arah Goa Kiskenda, setelah goa ambil kiri. Sekitar 5 kilometer. Di kiri jalan kalian akan menemukan papan petunjuk menuju ke Kedung Pedut.

Lihat keseruan lainnya di 3 Destinasi Wisata Unik Yang Sedang Trend di Jogja

Kebun Buah Mangunan

Buat sahabat Direktori Wisata Indonesia yang bosan berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang itu-itu saja, mungkin kalian dapat mampir ke Kebun Buah Mangunan. Kebun ini menyajikan pemandangan indah Sungai Oya dari ketinggian.

Kebun Buah Mangunan Jogjakarta

Kebun Buah Mangunan ini terletak di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Lokasinya berjarak sekitar 15 km dari ibukota Kabupaten bantul, dan 35 km dari pusat Kota Yogyakarta. Kamu bisa melihat keindahan alam Bantul yang masih hijau.

Selain itu, terdapat rekreasi keliling kebun buah hingga melihat pembibitan sapi. Sedangkan dari segi fasilitas, sudah ada penginapan ala Homestay, gedung pertemuan, kolam renang, serta kantor manajemen. Pas banget buat mengisi liburan kalian saat lebaran di Jogja.

Kunjungi juga Objek Wisata Jogya Yang lagi Hits Jadi Destinasi Liburan Wajib Dikunjungi di Indonesia

Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran adalah telaga buatan yang fungsi utamanya adalah untuk mengairi kebun buah di sekitar Gunung Api Purba Nglanggeran. Setelah diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada bulan Februari 2013, Embung Nglanggeran langsung menyedot perhatian wisatawan.

Destinasi Libur Lebaran di Embung Nglanggeran Yogyakarta

Embung Nglanggeran terletak di pinggang Gunung Api Purba Nglanggeran, konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, lokasi embung dulunya merupakan sebuah bukit yang kemudian dipotong dan dijadikan telaga buatan. Inilah yang membuat lokasinya menjadi unik dan pemandangannya yang ciamik pas untuk kalian habisakn waktu liburan seharian untuk menikmati destinasi libur lebaran di Jogja.

Saat sahabat Direktori Wisata melayangkan pandangan ke sekitar embung, mata kalian akan dimanjakan dengan pemandangan gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Nglanggeran. Selain itu, kalian juga bisa memandang batu raksasa menghijau hingga batas horizon yang banyak menjadi titip spot latar foto yang bagus.

Waktu yang terbaik mengunjungi Embung Nglanggeran adalah sore hari. Sinar mentari sore yang keemasan akan menerpa permukaan embung. Mentari yang turun perlahan akan membias di air sehingga menciptakan refleksi yang indah bersinergi dengan salah Pesona Libur Lebran Indonesia yang ada di Yogyakarta.

Bekumpul bersama keluarga sambil menikmati liburan panjang di musim lebaran nanti di Yogyakarta, kalian nantinya tidak perlu bingung lagi. Karena kalian akan mendapatkan informasi destinasi liburan yang seru dan menarik lainnya dari setiap sajian di setiap halaman website perjalanan Direktori Wisata Indonesia.Semoga bermanfaat dan tetap berhati hati dalam perjalanan mudik libur lebran dan kembali dengan selamat ya teman.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.