Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Boyolali / 8 Destinasi Wisata Boyolali Unik dan Menarik di Jawa Tengah

8 Destinasi Wisata Boyolali Unik dan Menarik di Jawa Tengah

/
/

Direktori Wisata – Wisata yang unik dan menarik di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah untuk habiskan waktu liburan akhir minggu dan musim libur panjang.

Destinasi Wisata Boyolali Jawa tengah

Mengunjungi beberapa destinasi wisata di kota-kota jawa Tengah dapat menjadi salah satu pilihan untuk menikmati waktu liburan. Dan Boyolali merupakan salah satu kota yang menawarkan destinasi wisata yang komplit dengan berbagai pertunjukan destinasi wisata yang potensial dan menarik dikunjungi di Jawa Tengah.

Kawasan Kabupaten Boyolali yang terletak diantara dua gunung yatiu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu , menjadikan Boyolali memiliki letak geografis yang sangat strategis. Hal tersebut menjadikan potensi kawasan destinasi wisata Boyolali menjadi jalur pendakian ke Gunung Merapi maupun Gunung Merbabu melalui Kecamatan Selo.

Selain itu di tempat wisata Boyolali yang tersedia di kawasan ini kita juga dapat menikmati pemandangan alam pegunungan yang luar biasa indahnya melalui Ketetep Pass maupun kawasan New Selo.

Objek wisata New Selo. Kabupaten Boyolali memiliki pemandangan dengan sejuta warna yang dapat kita saksikan dengan pemandangan pegunungan yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Sedangkan dari puncak gardu pandang, kita akan melihat panorama Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menakjubkan.Selain sebagai tempat wisata, New Selo juga dijadikan sebagai salah satu jalur pendakian menuju Gunung Merapi.

Selain melihat kawasan pegunungan, di tempat wisata Boyolali ini juga kita akan melihat kawasan hutan, joglo, dan beberapa tempat makan dari gardu pandang. Untuk menuju ke tempat tersebut kita bisa berjalan kaki atau menyewa mobil bak terbuka.

Oemah Bamboo Mearpi New Selo Boyolali

Destinasi wisata Boyolali selanjutnya kita pun masih bisa menemukan objek wisata yang unik di tempat wisata di New Selo, jika sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin melihat sisi lain dari Boyolali yang tiada duanya wisata Boyolali rumah bambu adalah pilihan tepat.

Selain melihat keindahan alam yang unik dan indah, kita juga bisa mengunjungi rumah bambu dan gardu pandang sebagai daya tarik wisata ini. Di lokasi ini kita akan merasa seperti menyatu dengan alam. Oemah Bambu Merapi Boyolali masih termasuk wisata baru dan kini menjadi tempat wisata yang populer berkat keindahan dan keunikannya yang dimilikinya.

Sebagai informasi untuk sahabat Direktori Wisata, objek wisata Omah Bambu Merapi adalah spot yang tepat untuk berfoto, karena keunikan rumah bambunya, kita juga akan mendapatkan pemandangan alam Gunung Merapi dan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya yang terlihat indah. Tentu hal ini menjadi sebuah pemandangan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun yang mengunjungi tempat ini.

Gancil Hill Top Boyolali

Destinasi wisata di Boyolali berikutnya yang bisa kita kunjungi adalah objek wisata alam Bukit Gancik. Sepertinya tempat wisata alam Boyolali yang satu ini  bersaing dengan New Selo.

Objek wisata Bukit Gancik juga menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indahnya. Dan Bukit Gancik juga merupakan wisata baru di Boyolali. Lokasi Bukit Gancik terletak di Selo Nduwur, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Karena tempat objek wisatanya berada di lokasi yang lebih tinggi, maka pemandangan disini pun menjadi berbeda daripada di New Selo. Gardu pandang disini berada di ketinggian 2.000 mdpl sehingga cocok untuk foot dengan pemandangan pegunungan dan awan. Tempat ini sangat cocok untuk kita yang memiliki hobi bertualang dan fotografi.

Kunjungi Kawasan Pesona Wisata Alam Bukit Pencu di Blora, Jawa Tengah

Masih ada lagi wisata Boyolali Jawa Tengah yang berlokasi di Kecamatan Selo, tepatnya di Desa Suroteleng yaitu Gardu Pandang Suroteleng. Dulunya gardu pandang ini mempunyai jalur yang ekstrim namun karena pemandangan yang indah tidak menghalangi wisatawan untuk berbondong – bondong menuju ke tempat wisata Boyolalai ini.

Tempat ini dipenuhi oleh anak muda yang doyan jalan-jalan dan ingin punya foto dengan pemandangan yang bagus.

Tikungan Cinta Musuk Boyolali Jawa Tengah

Destinasi wisata Boyolali Keberadaan Gardu Pandang di Tikungan Cinta ini cukup strategis bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia pecinta dunia fotografer yang gemar mengabadikan foto landscape.

Bukan hanya panorama kota Boyolali yang dapat kita abadikan dengan indah namun juga panorama keindahan Puncak Gunung Merapi bisa terlihat jelas dari Tikungan Cinta.

Wisata Candi Gunung Sari Boyolali Jawa Tengah

Destinasi wisata Boyolali berikunya dalah Situs Gunung Candi Sari yang merupakan salah satu objek wisata Boyolali yang memberikan gambaran bukti bahwa peradaban Jawa Kuno pernah hidup dan berkembang di atas dataran Kabupaten Boyolali. Situs Candi Gunung Sari terletak di Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, Kapupaten Boyolali.

Candi Sari terletak di atas bukit kecil dan dikelilingi oleh areal perladangan penduduk yang di sebelah utara bangunan candi tersebut terdapat jalan desa yang membujur timur-barat. Sedangkan untuk di sebelah barat terdapat Gunung Merapi serta di sebelah utara terdapat sungai.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh, yang menjadi latar belakang bangunan Candi Sari adalah agama Hindu. Hal ini didasarkan adanya arca Panteon Hindu yaitu Durga, Ganesa, Agastya.

Baca juga : 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Selain itu juga ada Yoni dan arca Nandi yang nerupakan wahanan Siwa yng bisa kita temukan di bangunan Candi. Bangunan candi ini dibangun pada masa pengaruh Hindu Budha, sekitar abad IX.

Obyek Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang ingin berekreasi, Kabupaten Boyolali menawarkan destinasi wisata Bololali seperti Umbul Tlatar . Tempat wisata Boyolali Umbul Tlatar ini berada di kaki Gunung Merbabu di ketinggian 350 meter di atas permukaan laut.

Pemikat utamanya di lokasi ini adanya beragam wahana bertema air di alam terbuka seperti kolam “Pakecehan”. Area ini tidak hanya ditujukan untuk anak-anak namun juga untuk dewasa. Wahana permainan alami kolam “Pakecehan” ini ini memiliki air yang jernih dan mengalir terus-menerus. kedalam area kolamnya 10 hingga 40 cm dengan kualitas air sama dengan air yang biasa diminum.

Kedung Goro Boyolali

Destinasi wisata Boyolali berikutnya adalah Kedung Goro yang merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup menantang. Di lokasi objek wisata ini kita bisa memacu adrenalin dengan menghanyutkan diri atau arum jeram di bebatuan.

Obyek wisata Kedung Goro di Boyolali ini cukup menantang. Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia pecinta kegiatan wisata picu adrenalin bisa melakukan terjun bebas dari atas tebing batu. Kegiatan ini layak sahabat coba untuk merasakan sensasinya.

Kunjungi Kawasan Wisata Pantai Watu Bale Desa Pasir Kebumen, Jawa Tengah

Puas melakukan terjuan bebas dari tebing, sahabat juga bisa mencoba sensasi meluncur dari kemiringan yang cukup ekstrim dan dilanjutkan menerobos lubang batu sambil menyelam. Bila kita tak cukup nyali, di lokasi kita bisa sekadar berfoto dengan latar belakang pemandangan alam yang menggoda mata.

Wisata Air Umbul Pengging Boyolali Jawa Tengah

Sedangkan untuk destinasi wisata Boyolali yang menarik dikunjungi lainnya kita dapat mengunjungi objek wisata Umbul Pengging yang merupakan tempat bagi raja-raja Kasunanan Surakarta dan keluarganya untuk menikmati lokasi pemandian keluarga para raja.

Di lokasi wisata Boyolali Umbul Pengging kita dapat menikmati berbagai destinasi wisata pilihan kegiatan seperti berenang , mancing, atau sekedar datang untuk menikmati suasana alam sekitarnya.

Destinasi Wisata Boyolali juga dikenal dengan memiliki potensi destinasi agrowisata yang menarik dikunjungi, seperti agrowisata sapi perah, agrowisata kebun sayur, maupun agrowisata pertaniannya, dimana semua destinasi agrowisata Boyolali tersebut dapat dirasakan oleh para wisatawan yang berkunjung untuk ikut merasakan pengalaman nyata dan langsung menjadi pemerah susu maupun petani.

Banyaknya sapi perah yang terdapat di kawasan Kabupaten Boyolali, menjadikan tempat ini sebagai penghasil susu murni sapi perah yang lezat. Semua destinasi wisata Jawa Tengah tersebut di atas bisa menjadi alternatif pilihan bagi sahabat untuk mengisi liburan di akhir minggu atau pun musim liburan tiba. Selamat liburan di Kabupaten Boyolali ya teman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :