Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Nusa Tenggara Timur / Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Alor, Indonesia Timur

Destinasi Wisata Bawah Laut Pulau Alor, Indonesia Timur

Ini Dia, Keindahan Surga Bahari Dasar Laut Pulau Alor Jadi Daya Tarik Wisatawan Untuk Berlibur

Direktori Wisata – Pesona spot penyelaman bawah laut yang menjadikan destinasi wisata Pulau Alor jadi incaran wisatawan mancanegara yang berkunjung di Nusa Tenggara Timur.

Salah satu kebanggaan Alor adalah pemandangan lautnya yang mempesona, dan kecantikan wisata bawah laut Alor pun sudah tersohor hingga kemancanegara, tidaklah heran bila kita berlibur di Alor banyak menemukan para wisatawan asing datang ke daerah ini hanya untuk melakukan penyeleman.

Dalam perjalanan wisata Pulau Alor, Direktori Wisata bersama beberapa teman kali ini kami akan menyusuri keindahan bawah laut yang terkenal dengan keindahannya. di beberapa titik spot penyelaman perairan Alor yang cukup dikenal dikalangan penyelam internasional.

Menghirup udara segar di kala sang surya baru saja menampakkan diri merupakan salah stau anugerah yang tidak ternilai harganya yang hasru kita syukuri, Udara segar dan cerah memelepas keberangkatan kapi menuju titik spit penyeleman yang telah ditentukan. Beberapa rekan kami pun menyiapkan peralatan yang akan dibawa pada saat penyelaman di laut Alor.

Walau secara pribadi belum mahir, namun kami pada perjalanan wisata untuk melakukan penyelaman ini hanya dapat belajar dengan teman-teman yang sedang mebuat domenter bawah laut Alor ini, paling tidak kami bisa banyak belajar dari para pelaku photography discovery travel yang sangat mencintai wisata alam Indonesia.

Coral Alor

Pulau Ternate tidak hanya dikenal dengan pusat kain khas Alor, kawasan ini juga menjadi tujuan divinng karena trumbu karangnya yang istimewah. Menyelam dan menyaksikan keindahan alam bawah laut Alor membuat kami merasa takjub dan tercengang. Walau masih berada di daerah Alor, daerah spot diving yang di kawasan ini memiliki daya tarik masing-masing di setiap daerahnya.

Wisata Bawah Laut Alor

Pada daerah spot penyelaman ini kita bisa merasakan seperti berada di spot ruangan besar yang dikelilingi tembok yang ditumbuhi trumbu karang yang beragam jenis dan warnanya. Seakan kita akan terbawa oleh suasana dunia bawah laut yang akan membawa diri kita jauh melayang, dan membuat kita seakan merasakan bagai seorang manusia yang berada di alam lain yang megah nan eksotis. Tidaklah heran bila banyak para penyelam yang berasal dari berbagai belahan dunia menjadikan Alor sebagai destinasi utama wisata bawah laut.

Spot Penyelaman Di Selat Pantar Alor

Spot penyelaman di Selat Pantar ini banyak dikunjungi oleh para penyelam dari mancanegara , bahkan rekan kami dari Francis yang ikut melkukan penyelaman kali ini menyatakan bahwa kecantikan bawah lat Selat Pantar merupakan yang terbaik di dunia setelah taman Laut Karibia.

Spot Selam Alor

Dan kebanyak dari mereka yang pernah melakukan penyelaman di spot Selat Pantar ini tidak hanya sekali saja, bahkan ada yang hingga berkai-kali melakukan penyelaman di spot yang satu ini. Bahkan ada juga yang jatuh cintah dan memutuskan untuk tinggal di Alor.

Secara pribadi saya banyak belajar dengan beberapa teman dan rekan yang selalu melakukan perjalanan wisata alam untuk membuat sebuah dokumenter baik berupa pembuatan video hingga travel phothography untuk kepentingan pekerjaan masing-masing yang mereka lakukan di tempat wisata Alor terpopuelr dan banyak dikenal oleh penyelam ini.

Saksikan Juga Pesona Destinasi Wisata Taman Laut Selat Pantar Pulau Alor

Wisata alam bawah laut Alor banyak memberikan kesan dan pelajaran bagi kita yang menyelami dunia bawah laut di kawasan periran laut Alor. Bukan hanya keindahan coral dan seluruh habitat bawah lautnya, namun banyak hal yang bisa kita pelajari dan dapatkan di tempat wisata alam bawah laut Alor yang indah ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

3 Comments

  1. Wisata alam bawah lautnya sungguh menakjubkan mas. Sangat mas sekali buat yang hobi menyelam sambil menikmati keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang terjaga kelestariannya.

  2. ini mas sambil menyelam ambil fotonya mas?ternyata laut alor pemandangan didalamnya indah sekali ya mas

  3. dari foto – fotonya saja sudah kelihatan kalau wisata alam bawah laut alor sungguh menakjubkan,,,, Kapan bisa kesini,,, hmmm

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :