Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

10 Destinasi Wisata Baru Prioritas Indonesia

Liburan di Indonesia, Kunjungi 10 Destinasi Prioritas Bali Baru Yang Jadi Tempat Liburan Yang Recommended

Direktori Wisata – Obyek wisata prioritas Bali baru yang menarik dikunjungi dan memiliki destinasi recommended untuk mengisi liburan di Indonesia.

Indonesia memiliki keragaman budya dan destinasi wisata sangat luar biasa yang tiak dimiliki oleh negara di dunia. Bahkan ngeri ini memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan baik wisata bawah laut, wisata alam, wisata religi maupun wisata kuliner yang juga tidak ketinggalan keragaman budaya unik dan khas.

Kini bagi sahabat Direktori Wisata yang akan mengisi liburan di Indonesia dan sedang mencari destinasi wisata Indonesia baru atau yang dikenal dengan sebutan 10 destinasi Bali Baru yang menjadi andalan bisa kalian dapatkan informasi di website direktori liburan ini.

Adapun informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari Dinas Pariwisata Indonesia 10 destinasi Bali Baru yang dikembangkan pemerintah Indonesia adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Tanjung Lesung di Banten, Kepulauan Seribu di Jakarta, Borobudur di Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara, dan Morotai di Maluku Utara.

10 destinasi “Bali Baru” tentunya punya beberapa obyek wisata andalan yang mesti didatangi bagi pemburu foto yang Instagramable. Berikut merupakan 10 obyek wisata yang Instagramble di 10 destinasi “Bali Baru” yang sempat Direktori Wisata Indonesia himpun

Danau Toba Pulau Samosir, Sumatera Utara

Jika sahabat Direktori Wisata berkunjung ke daerah Sumatera Utara kurang lengkap rasanya bila kalian tidak berkunjung ke destinasi wisata Indoesia yang dapat julukan dengan sebutan danau terluas yang ada di Asia Tenggara yaitu Danau Toba.

10 Destinasi Wisata Baru Prioritas Indonesia

Ketika kalian pertama kali berkunjung ke kawasan Obyek wisata Danau Toba ini, maka kalian akan disuguhkan dengan pemandangan hamparan birunya air yang terbentang luas akan menyapa kehadiran kita pada saat sampai di lokasi.

Baca juga : Kisah Batu Parsidangan Di Ambarita di Pulau Samosir

Bukan hanya hamparan birunya air saja yang dapat kalian temukan di tempat wisata Danau Toba, namun kalian juga dapat menemukan hijaunya bentangan bukit yang dapat memanjakan pemandangan mata kalian juga.

Cara untuk mencapai kawasan wisata Danau Toba dapat kalian tempuh melalui perjalanan darat dengan menggunakan kendaraan roda empat atau mobil dan motor dari Bandara International Silangit kurang dari 4 jam.

Candi Borobudur, Jawa Tengah

Borobudur merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO ini, selain menjadi cagar budaya juga menjadi tempat wisata Jawa Tengah yang menawarkan destinasi liburan yang menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang.

Destinasi Prioritas Indonesia yang satu ini selain menjadi tempat liburan yang menyanangkan, juga bisa menjadi tempat belajar tentang seni sastra, budaya, juga arsitektur. Buat sahabat Direktori Wisata yang punya kegemaran photoghraphy, kalian akan dimanjakan dengan setiap sudut candi yang bisa kalian abadikan seperti photo yang sering diabadikan oleh Travel Photography Indonesia .

10 Destinasi Wisata Baru Prioritas Indonesia

Untuk menuju ke lokasi destinasi wisata baru yang menjadi prioritas Indonesia yang satu ini, sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan kendaraan dari Bandara International Adisoemarmo menuju Candi Borobudur sekitar 2 jam.

Kunjungi juga : 10 Destinasi Wisata Jawa Tengah Yang Menarik Dikunjungi Saat Liburan

Mandalika, Nusa Tenggara Barat

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, jangan sampai ketinggalan mengikuti Festival Budaya Mandalika yang seri dilaksanakan di wilayah ini.

Destinasi Wisata Baru Prioritas Indonesia

Konon menurut informasi yang bisa kita terima dari cerita masyarakat lokal setempat, Mandalika merupakan seorang putri cantik yang dilamar oleh beberapa pangeran, namun dia lebih memilih terjun ke laut dari pada memilih salah satu di anatara pangeran. Dan putri tersebut berubah menjadi Nyale atau yang dikenal dengan sebutan cacing.

Melalui video tersebut di atas kalian dapat menyaksikan cerita legenda tentang Putri Mandalika yang berasal dari cerita masyarakat lokal Nusa Tenggara Barat.

Nama Putri Mandalika yang cantik tersebutlah yang akhirnya di pakai untuk nama destinasi liburan yang menawarkan panorama alam yang memukau diantaranya Pantai Kuta, Pantai Gerupuk, Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan, dan Pantai Umbro.

Mandalika Nusa Tenggara Barat tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya saja, tapi destinasi wisata ini juga dikenal dengan budayanya.

Untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur, sahabat Direktori Wisata bisa mngunjungi Pantai Kuta di Lombok dengan mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di atas tersebut.

Baca juga : Jejak Sejarah Islam di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Labuan Bajo termasuk salah satu dari 10 Destinasi Prioritas Indonesia yang banyak menarik wisatawan untuk datang berlibur, diantranya seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Kalong, Pulau Kanawa, Pulau Padar, Gili Labah, Pulau Seraya dan Air Terjun Cuncawulang.

Destinasi Prioritas Baru Indonesia

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung di tempat wisata Labuan Bajo, maka kita akan disajikan dengan pemandangan luas air laut biru, gugusan pulau yang tertata secara alami dan tindak ketinggalan pemandangan deretan kapal singgah.

Baca juga : Nuansa Keindahan Labuan Bajo Di Timur Indonesia

Daerah di Flores Nusa Tengga Timur ini informasinya telah memikat lebih dari 3 abad lalu memikat bangsa Portugis kala itu. Sebagai informasi tambahan, Labuan Bajo berarti Palabuhan Bajo.

Konon kawasan ini dulunya merupakan sebuah desa kecil yang kini berkembang menjadi destinasi wisata warga dunia. Labuan Bajo menjadi tenar, karena kawasan ini menjadi tempat singgah para wisatawan yang ingin mengunjungi Taman Nasional Kodomo.

Untuk mengunjungi Destinasi Prioritas Indonesia Bali Baru di Labuan Bajo Folres, kalian dapat masuk dari Bandara International Komodo di Flores. Dari bandara kalian dapat menggunakan kendaraan mobil atau pun motor untuk menuju ke lokasi dengan mengikuti rute yang ada di dalam peta ya teman.

Pantai Tanjung Lesung, Banten

Tanjung Lesung Banten merupakan salah satu kawasan ekonomi khusus yang masuk dalam destinasi Bali Baru Kementrian Pariwisata Republik Indonesia.

Destinasi Bali Baru Pantai Tanjung Lesung Banten

Bila sahabat Direktori Wisata berkunjung ke kawasan ini, maka kalian akan disajikan dengan pemandangan pantai yang indah berpasir putih yang dipadu dengan sejuknya pepohonan di tepian pantai. Kalian juga merasakan suasana perpaduan panorama alam yang tidak mungkin bisa kalian tolak yang juga merupakan salah satu destinasi prioritas wisata pantai Banten ini.

Baca Juga : Menikmati Indahnya Tempat Wisata Pantai Karang Bolong Anyer Banten

Dari tempat wisata Tanjung Lesung ini kalian dapat menikmati pemandangan anak Gunung Krakatau. Pantai yang tidak asing lagi bagi masyarakat Banten dan Jakarta ini, dapat kalian jadikan salah satu detinasi liburan keluarga dan orang yang menyenangkan untuk melepas rasa lelah.

Di tempat wisata Tanjung Lesung Banten ini, sahabat Direktori Wisata juga bisa melakukan aktivitas liburan berjalan-jalan atau bermain air dibibir pantai dengan berpijak pada pasir putih yang lembut sambil menikmati salah satu detinasi prioritas Indonesia yang ada di Provinsi Banten.

Kepulauan Seribu, Jakarta

Jakarta tidak hanya menawarkan hingar bingar kota metropolitan saja. Tapi di sudut lainnya kota ini juga menawarkan panorama elok nan eksotis tepatnya kalian dapat langsung datang di Kepulauan Seribu.

Destinasi Prioritas Kepulauan Seribu Jakarta

Bila sahabat Direktori wisata berkunjung liburan di kawasan Pulau Pramuka yang masih menjadi salah satu kawasan Kepulauan Seribu Jakarta, maka kalian akan menemukan sebuah kawasn wisata bahari Indonesia yang menjadi destinasi Bali Baru yang ada di DKI Jakarta.

Baca juga : Cara Mudah Wisata Ke Pulau Seribu Dari Muara Angke

Sebagai informasi tambahan untuk sahabat Direktori Wisata, Pulau ini selain sebagai pemukiman penduduk juga jadi tempat wisata yang menarik di Jakarta. Penginapan di Pulau Pramuka pun cukup memadai.

Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Bromo Tengger Semeru merupakan salah satu konservasi yang menjadi salah satu destinasi wisata alam Indonesia yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengisi liburan.

Bromo Tengger Semeru Jawa Timur

Mengisi hari libur kalian di kawasan Gunung Bromo, sahabat Direktori Wisata dapat mengunjungi bukit padang rumput savana. Di bukit ini kalian dapat menikmati pada rumput nan hijau dengan ilalang tinggi yang dikelilingi bukit yang berbaris indah nan eksotis.

Setelah kalian puas bermain di padang rumput savana, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat menikmati suasana sejuknya air terjun Madakaripura yang memiliki ketinggian sekitar 200 meter. Konon informasi yang kami terima dari keterangan dari tour guide lokal, air terjun ini merupakan tempat petapaan Raja dari Kerajaan Majapahit.

Baca juga : Cara Mudah Untuk Travveling Ke Gunung Bromo

Jangan lewatkan momen terindah yang bisa kalian rasakan untuk di titik spot foto terbaik, bagi kalian yang suka mengoleksi foto perjalanan yang indah dari atas bukit cinta sambil menikmati moment Milky Way atau proses sunrise yang cantik ya…..

Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung

Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung termasuk salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia. Di tempat wisata bahari ini, sahabat Direktori Wisata dapat menyaksikan pemandangan laut biru dengan warna kehijauan dan bergelombang tenang dengan pasir putih yang halus serta dihiasi dengan hiasan batu granit yang dikombinasi dengan keindahan yang memukau para pengunjungnya.

Pesona Wisata Bangka Belitung

Pantai Tanjung Kelayang ini terletak sekitar 27 km dari pusat kota Tanjung Pandan. Di pantai ini sahabat Direktori Wisata dapat menikmati keindahan pasir putih dn pemandangan pulau pulau kecil di sekitar pantai.

Informasi yang Direktori Wisata terima dari pemandu wisata lokal, pantai ini setiap tahunnya sering menjadi tempat singgah kapal-kapal yacth yang mengikuti rally sail Indonesia.

Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Tempat wisata Wakatobi tidak lepas dari wisata bahari keindahan bawah lautnya yang begitu menakjubkan. Kejaiban dan keindahan trumbu karang terbaik di dunia, dapat sahabat Direktori Wisata nikmati di kawasan destinasi prioritas Indonesia yang dikenl dengan Taman Nasional Wakatobi.

Taman Nasional Indonesia

Wakatobi tidak hanya menyajikan keindahan bawah lautnya saja, namun destinasi liburan di Wakatobi ini. Kepulauan ini juga menyajikan banyak keindahan destinasi liburan lainnya yang bisa kalian nikmati pada saat menikmati pesona wisata Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Morotai, Maluku Utara

Morotai merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata Bali Bru yang menawarkan eksotisme keindahan alamnya. Namun di daerah ini kalian juga bisa menemukan objek wisata sejarah dengan mengunjungi peninggalan sejarah dari perang dunia ke-2.

Destinasi Prioritas Indonesia Bali Baru

Keindahan alam yang sahabat Direktori Wisata nikmati pada saat berkunjung ke tempat wisata Morotai adalah Pantai Dodola, Pantai Kolorai, Tanjung Kurango, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa kalian kunjungi di sini.

10 Destinasi Prioritas Indonesia yang menjadi destinasi Bali Baru tersebut di atas dapat menambah daftar tempat bagi sahabat Direktori Wisata untuk berlibur dan menikmati surga liburan yang ada di negeri usantara tercinta ini. Selamat liburan ya teman.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon