5 Destinasi Wisata Alam Unik di Jogja Yang Menarik Dikunjungi

posted in: Jogjakarta | 0

5 Destinasi Obyek Wisata Alam Yang Memiliki Spotunik dan Menarik di Jogja

Direktori Wisata – Objek wisata alam unik serta populer instagenic yang memiliki spotunik dan menarik di Yogyakarta untuk hasilkan foto koleksi perjalanan liburan cantik di Jogja.

Yogyakarta atau orang sering menyebutnya dengan Jogja merupakan sebuah kota yang banyak menyimpan kelebihan dan mampu memikat hati para wisatawan, salah  satunya dengan penyajian obyek wisata unik di Jogja yang bayak bermunculan akhir-akhir ini melalui sosial media.

Sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara, Yogyakarta selalu menawarkan objek wisata baru dan unik yang kreativ dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Apalagi bagi sahabat yang suka mengoleksi foto-foto perjalanan di tempat wisata unik di Jogja yang antimainstream.

Bila kita mengisi liburan akhir minggu dan libur nasional di Yogyakarta, tentunya banyak dari kita yang berburu objek wisata alam unik di Jogja yang baru dan menarik yang sedang hits. Hal ini agar kita tidak tertinggal informasi objek wisata yang sedang trend di kalangan traveller lainnya.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang tidak mau ketinggalan informasi dengan rekan lainnya mengenai beberapa lokasi wisata alam unik di Jogja yang baru dan antimaistream, kalian bisa dapatkan informasinya dari artikel destinasi wisata Jogja yang kami susun dan berikan kepada sahabat semuanya menegani objek wisata spotunik yang ada di Yogyakarta.

Berikut merupakan destinasi wisata alam unik di Jogja yang antimainstream menarik untuk dikunjungi versi Derektori Wisata Indonesia.

Gardu Action

Bagi sahabat Direktori Wisata yang akan menikmati suasana matahari terbenam atau sunset di Yogyakarta, kita dapat mengunjungi destinasi wisata alam unik di Jogja yang cukup populer dan sedang hits di kalangan wisatawan yang telah di buka untuk umum sejak tanggal 9 Agustus 2015 lalu di kawasan pantai Parangkusumo, Bantul yang bernama Gardu Action atau singkatan dari Garbage Care and Education.

Gardu Action Bantul Yogyakarta

Di obyek wisata unik di Jogja ini, kita dapat menikmati liburan dengan nuansa alam pantai dengan minikmati sarana ayunan yang berada di pinggir pantai. Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, dulunya tempat wisata di Jogja yang bernama Gardu Action ini  dulunya merupakan tempat pembuangan sampah. Dikarenakan adanya kecemasan para pemuda yang ada di sekitar lokasi untuk membersihkan tempat sampah tersebut, maka sekarang ini kawasan tersebut menjadi salah satu destinasi wisata unik di Jogja yang bagus dan indah banget.

Di Gardu Action sahabat Direktori Wisata dapat banyak menemukan spotunik untuk berfoto ria yang berasal dari barang-barang bekas yang tidak layak pakai lagi. Jadi bila sahabat ingin mengoleksi foto-foto perjalanan yang unik di akun sosila media pribadinya untuk terlihat eksis dan menarik sepertinya tempat wisata di Jogja yang satu ini bisa menjadi pilihan refrensi tepat.

Objek wisata alam unik Gardu Action di Jogja ini harga tiketnya tidak dipungut biaya, melainkan bagi setiap pengunjung atau wisatawan yang hadir di lokasi wisata Jogja yang satun ini hanya dikenakan biaya donasi seikhlasnya saja.

Di tempat wisata Jogja ini pula kita akan menemukan sekitar 8 buah objek wisata Spotunik yang menarik yang terbuat dari barang-barang bekas yang bisa mnejadi latar belakang foo-foto cantik di objek wisata unik di Jogja yang dikenal dengan keindahan pantai Parangkusumo Yogyakarta.

Bukit Panguk Kediwung

Bukit Panguk merupakan salan satu obyek wisata alam unik di Jogja yang berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta.  karena bila kita berada di lokasi ini, kita akan merasakan berada negeri di atas awan.

Bukit Panguk Kediwung Bantul Jogja

Tidak terlalu jauh dari pintu gerbang, maka di objek wisata alam unik di Jogja ini kita akan disambut dengan spot foto unik yang berbentuk hati serta gardu pandang yang berbentuk bunga kayu, bentuk kayu kerta, bentuk bunga teratai, dan spot yang paling menarik perhatian di area lokasi adalah spotunik bentuk kereta kencana.

Melalui beberapa gardu pandang di lokasi wisata Bukit Panguk Kediwung yang berada di bantul Yogyakarta dengan bentuk-bentuk yang menjadi objek wisata spotunik ini, kita bisa berfoto sekaligus melihat anugerah Tuhan dari ketinggian dengan merasakan udara sejuk.langit biru yang tampak menguning, hangatnya sinar mentari yang muncul perlahan dan hamparan hutan tropis yang membentang luas yang tertutup gulungan awan tebal. Situasi semua ini bisa kita dapatkan saat kita menemukan momen indah dan cantik saat pagi hari.

Jurang Tembelan Kanigoro

Spot wisata unik di Jurang Tembelan Kanigoro ini memiliki bentuk kapal pesiar yang terbuat dari bambu mirip seperti kapal Titanic. Karena keunikan bentuknya, kapal ini sering dijadikan spot foto unik kekinian. Bahkan menurut informasi yang Direktori Wisata terima, objek kapal ini sering dijadikan tempat pengambilan gambar foto untuk prewedding.

Jurang Tembelan Bantul Jogja

Letak lokasi objek wisata spotunik di Jurang Tembelan terletak di Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Para wisatawan yang hadi r di lokasi wisata alam unik di Jogja yang satu ini, biasanya datang untuk melakukan pemotretan matahari terbit landscape sambil berfoto selfie. Karena di tempat wisata Jogja ini banyak terdapat tempat yang bertemakan tematik dan unik.

Tidaklah heran objek wisata unik di Jogja yang ini pun banyak terlihat wara-wiri di media sosial. Sebagai bocoran waktu yang tepat untuk berkunjung di tempat wisata unik di Jurang Tembelan yaitu sebelum matahari terbit. Karena pada saat siang hari, tempat ini mulai ramai dikunjungi oleh para wisatawan dan kita harus rela mengantri untuk berfoto di objek wisata spotunik dengan pengunjung lainnya.

Sejak dibuka bulan Agustus 2016 lalu, Jurang Tembelan Bantul menjadi salah satu objek wisata alam unik yang hits di Jogja. tempat wisata Bantul ini tidak hanya unik, namun juga raman di kantong alias murah. Karena untuk tiket biaya masuk ke objek wisata unik di Jurang Tembelan kita hanya dikenakan biaya donasi sukarela untuk dimasukan dalam kotak yang telah disediakan oleh pengelola setempat.

Untuk menjangkau obyek wisata alam Jurang tembelan ini kita hanya memerlukan waktu perjalanan sekitar 1 jam dari pusat Kota Yogyakarta.  jadi tidak perlu waktu lama bagi sahabat Direktori Wisata indonesia untuk sampai ke tempat wisata alam unik di Jogja yang sedang trend dan banyak diminati wisatawan lokal maupun luar daerah ini.

Coba lihat destinasi wisata unik dan menarik lainnya di tempat wisata Kalibiru

Bukit Mojo Gumelem

Objek wisata Bukit Mojo merupakan salah satu obyek wisata alam unik di Jogja dengan latar belakang pemandangan yang indah dan bukit hutan pinus yang hijau dengan gardu pandang dengan replika sepeda, perahu, bunga matahari, dan sarang burung. Lokasi wisata unik di Jogja yang satu ini akan membuat para pengunjung untuk berlama-lama mendapatkan hasil foto selfie terbaik mereka.

Bukit Mojo Bantul Jogja

Untuk bisa menggunakan lokasi spot foto  sarang burung dan bunga matahari di objek wisata unik di Bukit Mojo Jogja, setiap pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000,- / orang. Sementara untuk objek wisata spotunik lainnya kita tidak dipungut biaya alias gratis. Sangat murah bukan teman ?…

Jangan lupa lihat juga 4 Tempat Wisata Unik dan Menarik di Bandung Yang menarik Dikunjungi

Hutan Pinus Mangunan

Destnasi wisata alam Hutan Pinus Mangunan ini dalam beberapa tahun terakhir belakangan  banyak diperbincangkan di kalangan netizen di sosial media, karena tempat wisata di Bantul ini menjadi salah satu objek wisata unik di jogja yang memiliki spot foto yang keren banget. Selain itu di tempat wisata alam Bantul jogja ini pun kita bisa melakukan hammocking atau hanya sekedar menghabiskan waktu liburan dengan santai.

Hutan Pinus Bantul Jogja

Selain mengisi liburan santai di atas hammock yang bisa kita sewa di lokasi sebesar Rp. 10.000. / buah. Di lokasi ini pun kita dapat menyaksikan pesona keindahan wisata unik di area Hutan Pinus Mangunan Jogja sambil membuat foto-foto landscape dan selfie yang bagus sambil menikmati alunan musik tradisional yang dimainkan oleh masyarakat lokal di area panggung di tengah hutan pinus. keren bukan ?….

5 Destinasi wisata unik di Jogja tersebut di atas merupakan pilihan alternativ bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan perjalanan liburan di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. bagi sahabat Direktori yang sedang mencari wisata spotunik lainnya di kawasan Jogja sekitarnya yang menarik dikunjung, kalian bisa mencari dan menemukan beragam destinasi wisata di Jogja pilihan lainnya yang akan memberikan kesan liburan anda yang berbeda. Bukan hanya keindahan alam dan kulinernya saja, namun lebih akan sebuah wawasan pengetahuan bagi kita tentang potensi dari setiap daerah yang kami angkat dn kami sajikan untuk para sahabat dan pecinta Direktori Wisata Indonesia.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.