5 Destinasi Libur Mudik Lebaran Seru dan Lagi Hits di Puncak Bogor

posted in: Bogor | 0

Tidak Mau Terjebak Macet di Kawasan Puncak, Cobalah Susuri 5 Destinasi Libur Lebaran di Puncak Bogor ini

Direktori Wisata – Jalan-jalan asik sambil menikmati liburan panjang musim libur mudik lebaran hari taya Idul Fitri ke tempat wisata yang populer di daerah sekitar Puncak Bogor.

Tibanya momen hari libur panjang saat musim mudik lebaran, banyak masyarakat yang memaanfaatkan hari libur panjang akhir pekan atau long weekend bersama keluarga. Da kegiatan ini  memang mengasyikkan bila dilakukan bersama orang orang yang kita cintai. Akhir pekan kali ini, sahabat Direktoi Wisata Indonesia bisa mengajak keluarga mengunjungi kawasan Puncak Bogor untuk mengisi libur panjang.

Memanfaatkan liburan bersamaan musim libur mudik lebaran, destinasi Puncak Bogor memang selalu menjadi primadona wisatawan sekitarnya. Tidaklah heran bila kemacetan pun tak terelakkan di daerah Puncak dan sekitarnya.

Tak perlu takut terjebak macet, karena beragam destinasi wisata ini berada tersebar di jalur menuju Puncak. Baik dari arah Bogor maupun Cianjur. Namun sahabat Direktori Wisata bisa memilih beragam destinasi menarik di sekitar jalur Puncak Bogor untuk melepas rasa kepenatan sejenak bersama keluarga sambil mengisi mengajak keluarga nikmati beragam destinasi wisata menarik sepanjang jalur Puncak Bogor, Kalian bisa terhindar dari penatnya kemacetan jalan.

Berikut destinasi aternatif  libur lebaran seru yang bisa kalian susuri agar tidak terjebak kemacetan di kawasan Puncak Bogor versi Direktori Wisata Indonesia yang  disusun berdasarkan akses terdekat dari Kota Bogor atau Jakarta.

Taman Bunga Nusantara

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari daerah seiktar Bogor, Cianjur atau Bandung akan lebih mudah untuk menjangkau kawasan destinasi libur lebaran di tempat ini. Taman Bunga Nusantara berlokasi sebelum Puncak Pass dari arah Bandung. Teretak berdekatan dari kawasan wisata Kota Bunga, Taman Bunga Nusantara tepat berada di Jalan Mariwati Kilometer 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Destinasi Libur Lebaran Taman Bunga Nusantara di Puncak Bogor

Berkeliling menikmati indahnya bunga berbagai negara di Taman Bunga Nusantara, kalian juga dapat mengabadikan spot spot cantik yang dapat menjadi latar belakan foto cantik perjalanan liburan mudik lebaran kalian di salah satu kawasan wisata Cianjur.

Dengan membayar harga tiket masuk Rp 30.000 per orang, sahabat Direktori Wisata  bisa bebas menikmati indahnya bunga dari banyak daerah dan negara. Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pengelola setempat, Taman Bunga Nusantara Bogor ini menghadirkan zona-zona bunga daerah seperti taman Bali, taman Jepang, taman Perancis, hingga jenis bunga tertentu seperti taman Dahlia. kalian bisa lebih mengenal jenis-jenis bunga yang belum pernah dilihat.

Selain itu taman rekreasi kuluarga seluas 23 hektar ini juga menyuguhkan wahana permainan yang lengkap. Di dalam area lokasi juga terdapat kereta untuk berkeliling yaitu Dotto Train dan Garden Tram. Selain itu sahabat Direktori Wista juga bisa mencoba wahana Labyrinth, Air Mancur Musikal, Go-Kart, ATV Race, Bumper Boat, dan masih banyak lagi. Seru bukan ?……

Agar mudah untuk menuju ke lokasi, sahabat Direktori Indonesia dapat menguikuti jalur akses yang terdapat di dalam peta yang terdapat di bawah ini. Kalian bisa mengaksesnya secara online dan mensetting dari titik lokasi pemberakatan kalian Mudah bukan ?

Taman Little Venice, Kota Bunga

Hilangkan rasa bosan kalian selama liburan panjang mudik lebaran kali ini, sahabat Direktoi Wisata Indoensia juga dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang berada di kawasan wisata Kota Bunga, tempat wisata Bogor ini tidak terlalu jauh dari Puncak Pass. Berjarak sekitar 200 meter dari pertigaan Ciloto kalian bisa mengambil arah kiri ke Kota Bunga. Jika dalam pantauan kalian di lokasi jalur lalu-lintas terlihat padat, bisa ambil alternatif lainnya.

Libur Lebaran Sambil Nikmati Suasana Kota Vinece di Kawasann Puncak Bogor

Mengisi liburan sambil menikmati suasana Venesia akan langsung terasa di gerbang masuknya. Dengan tiket masuk Rp 20.000 per orang, sahabat Direktori Indonesia juga bisa mengeksplor bangunan-bangunan yang unik dan lucu dan mirip di Venesia, Italia.

Kunjungi juga 4 Tempat Wisata di Bogor Yang Sedang Hits Untuk Anak

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia, di lokasi juga terdapat sungai yang membelah dua kompleks bangunan berarsitektur Eropa. Kalian  juga dapat menikmati berbagai wahana seperti Gondola atau perahu yang didayung mengarungi sungai kecil tersebut. Bosan dengan wahana permainan yang itu itu saja, kalian juga mencoba wana permainan kapal Missisipi, Perahu Bebek, Sepeda Air, dan masih banyak lagi. Untuk menikmati aneka wahana tersebut, kalian perlu menambah harga tiket sekitar Rp 20.000,-

Untuk menuju ke lokasi Taman Little Venice, Kota Bunga Puncak Bogor, sahabat bisa mengikuti jalur akses kendaraan yang terdapat di dalam peta di bawah ini yang bisa diakses secara online dan juga membantu kalian menghindari kemacetan saaat musim libur lebaran.

Curug Cilember

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesai yang terjebak kemacetan di kawasan Puncak Bogor dalam perjalanan mudik libur lebaran, sebaiknya kalian menepi sejnak untuk istirahat di kawasan yang sejuk nan asri sambil melepas rasa penat dan jenuh di jalan dengan mengunjungi salah satu objek wisata alam di kawasan Puncak Bogor yaitu Curug Cilember.

Objek wisata alam Curug Cilember, salah satu destinasi liburan yang wajib kalian coba saat habiskan waktu libur musim mudik lebaran di daerah Puncak setaran Bogor. Dari ketinggian 700 hingga 1.100 mdpl sahabat Direktori Indonesia dapat merasakan sejuknya alam dengan vegetasi hutan hujan tropisnya.

Wisata Bogor Curug Cilember

Di dalam destinasi wisata ini terdapat banyak curug atau air terjun yang bias dinikmati kesegarannya. Salah satu yang paling ramai ialah Curug 7 Cilember. Tingginya kurang lebih sekitar 20 meter.

Bagi ahabat Direktori Indonesia yang suka dengan tantangan dan alam, patut mencoba petualangan di kawasan wisata alam ini hingga air terjun teratas atau curug 1 dan 2 yang jaraknya sekitar 1,5 jam berjalan kaki dari curug 7.

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pengelola setempat, “Curug Cilember merupakan kawasan wisata alam yang mengusung konsep ekowisata, yang artinya kegiatan wisata lingkungan dan mengedepankan aspek konservasi alam”. Di dalam area wisata alam Curug Cilember Puncak kita bisa camping, dan melakukan aktivitas outdoor.

Kunjungi juga 4 Tempat Wisata di Lereang Gunung Salak Bogor

Untuk menuju ke lokasi  objek wisata curug Cilember, kalian dapat mengikuti jalur akses jalan menuju ke lokasi sseperti yang ada di dalam peta yang ada di bawah ini. Sahabat Direktori Wisata dapat mensetting titik awal perjalanan kalian untuk sampai ke lokasi secara online.

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Kebun Teh Gunung Mas berada di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kebun teh Gunung Mas terletak pada daerah sejuk dengan ketinggian 800 – 1.200 meter di atas permukaan laut. kegitana liburan yang dapat kalian lakukan di sana, sahabat Direktori Indonesia dapat melakukan tea walk atau trekking keliling kebun teh Gunung Mas yang bersuhu sekitar 12-22 derajat celcius.

Destinasi Libur Lebaran di Kawasan Gunung Mas Puncak Bogor

Petualangan ini bisa kalian nikmati bersama keluarga dengan berjalan kaki maupun menunggang kuda. Sambil menunggu terurai kemacetan kawasan Puncak Bogor, kalian dapat santai sambil menikmati perjalanan libur lebaran di kawasan Puncak Bogor.

Tiket masuk ke kawasan Gunung Mas sekitar Rp 10.000,- Murah bukan ? Sedangkan untuk fasilitas pemandu akan dikenakan biaya tambahan lainnya.

Untuk menuju kawasan objek wisata Gunung Mas Puncak Bogor, sahabat Direktori Wisata dapat mengikuti akses jalur jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.

The Ranch Puncak Bogor

The Ranch Mega Mendung berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur nomor 428, Leuwilmalang, Cisarua, Bogor. Lokasinya berjarak sekitar 1 km dari Cimory Riverside. Jika sahabat Direktori Indonesia sedang menuju ke Puncak dan terjebak macet saat melakukan perjalanan libur lebaran ke kampung halaman, lebih baik kalian beristirahat di The Ranch Mega Mendung sambil santai-santai serta menikmati kuliner yang lezat di resto maupun cafe di sana.

Libur Lebaran Kawasan The Ranch Puncak Bogor

Dari hasil pengamanatn Direktori Wisata indonesia di lokasi, The Ranch Mega Mendung ini dibangun dengan konsep bangunan berciri arsitektur Eropa, terutama Belanda. Apalagi ada banyak taman dan bunga berwarna-warni di salah satu tempat wisata Puncak Bogor yang mirip seperti yang ada di Bandung ini. Sahabat Direktori Wisata Indonesia siap-siap dimanjakan dengan berbagai bangunan yang instagramable dan cocok buat meng-update sosial media kalian ya.

Banyak bunga-bunga warna-warni pula yang bikin terasa makin adem, serasa di Belanda. Banyak banget spot foto yang bakal memanjakan kalian. Spot foto yang menarik dan unik di objek wisata The Ranch Puncak Bogor ini dapat membawa kalian menghasilkan foto versi pribadi seperti Travel Photography Indonesia yang keren dan terkenal.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima dari pengelola setempat, “Sebagai cabang De Ranch di Lembang, The Ranch yang berada di Cisarua ini juga menampilkan berbagai wahana seru, seperti wahana berkuda, rumah permen, jembatan dongeng maupun wahana yang edukatif lainnya.

Buat sahabat Direktori indonesia yang datang bersama keluarga, di musim liburan panjang mudik lebaran di tempat wisata Puncak Bogor ini, kalian juga bisa berlibur sambil  menunggang kuda, bahkan untuk anak kecil sekalipun. Saat naik kuda, lebih baik kalian menggunakan kostum yang disediakan di sana agar tampak keren saat diambil foto. Selain itu ada pula rumah permen, rumah kelinci maupun tempat panahan.

Untuk mengunjungi destinasi libur lerbaran di kawasan The Ranch Mega Mendung ini, sahabat Direktori Indonesia dapat mengikuti jalur akses jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.

 

Libur Mudik Lebaran  tentunya menjadi momen terindah dan banyak dinanti dalam kehidupan kita bagi sebgaian besar masyarakat yang akan kembali pulang ke kampung halamannya setelah merantau lama untuk kembali bertemu dengan keluarga besar dan rekan-rekan yang ada di kampung.

Namun, perjalanan pulang kampung mudik libur lebaran tidak menjadi aman bila hal ini kita lakukan secara ceroboh dan tidak menikmati perjalanan dengan kondisi apapun. Semga sajian 5 Destinasi Libur lebaran Seru Yang Lagi hits di Puncak Bogor tersebut di atas dapat menjadi alternatif pilihan bagi sahabat Direktori Indonesa dalam memilih tempat untuk liburan dan rekreasi sambil mengindar dari kemacetan yang ada di kawasan Puncak Bogor.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.