7 Destinasi Libur Lebaran Untuk Keluarga di Sekitar Kota Bogor

posted in: Bogor | 0

Bingung Isi Liburan Lebaran ? Kunjungi 7 Destinaisi Wisata di Bogor Saat Musim Libur Lebaran

Direktori Wisata – Liburan seru musim libur lebaran panjang di tempat objek wisata yang banyak diminati wisatawan lokal maupun luar kota Bogor dan sekitarnya.

Suasana libur mudik lebaran tdak hanya meninggalkan rasa senang, namun juga ada yang memiliki rasa sedih bagi sebagai masyarakat yang belum memiliki kesempatan untk merayakan Hari Raya lebaran Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang belum diberikan kesempatan atau pun belum bisa mudik pulang kampung di musim libur lebaran tidak perlu risau dan berkecil hati, karena kalian bisa melepas rasa kesepian kalian bersama teman atau pun keluarga kecil ke beberapa tempat wisata di sekitar Bogor yang populer dan tetap buka saat hari libur lebaran.

Bagi warga Bogor maupun warga Jakarta yang tidak mudik ke luat kota, beberapa destinasi wisata di Kota Bogor dan sekitarnya bisa jadi pilihan. berikut tujuh destinasi wisata di Bogor yang bisa disambangi Anda dan keluarga saat libur Lebaran.

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu desti nasi libur lebaran terfavorit dan juga tepopuler yang banyak diminati wisatawan lokal maupun luar kota saat musim libur panhang lebaran Hari Raya Idul Fitri  Tak hanya itu, sahabat Direktori Wisata juga bisa mengunjungi Museum Zoologi yang menyimpan koleksi fauna.

Libur Lebaran di Kebun Raya Bogor

Dari pengalaman Direktoi Wisata Indonesia berkunjung ke Kebun Raya Bogor, kawasan destinasi libur lebaran Kota Bogor ini memiliki koleksi tanaman sekitar 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan.

Konon Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu kebun botani tertua yang ada di Asia. Selain sebagai tempat pendidikan, lokasi Kebun Raya ini juga cocok sebagai tempat wisata, karena lokasinya bisa menjadi taman rekreasi wisata di alam terbuka yang nyaman.

Sahabat Direktori Indonesia bisa masuk dari beberapa pintu. Antara lain pintu masuk di sebelah kantor pos di Jalan Ir H DJuanda, Pintu Masuk di Jalan Otto Iskandar Dinata depan Pasar Bogor, pintu masuk di Jalan Pajajaran depan Plaza Keboen Raya, atau pintu masuk di sebrang Kampus IPB Baranangsiang. Tingal pilih deh…. Mudah bukan ?

Letaknya yang berada di pusat Kota Bogor, membuat area Kebun Raya Bogor mudah ditemukan. Namun bagi kalian yang beradal dari luar Kota Bogor, untuk menuju ke lokasi bisa langusng mengikuti petunjuk akses jalan ke lokasi.

SKI Tajur Sumber

Selain dikenal sebagai pusat tas di Kota Bogor, SKI Tajur pun dikenal sebagai wisata taman bermain yang murah meriah. Anak-anak bisa bermain Flying Fox, Bola Air, Buggy Kart, Ufo Coaster, Trampoline, dan lain-lain.

Libur Lebaran di SKI Tajur Kota Bogor

Informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi dari salah seorang petugas, “SKI itu sendiri konsepnya toko tas yang ada fasilitas bermainnya, terdapat sekitar enam belas jenis permainan di sini, jadi kalau ada yang habis belanja tas bisa bermain-main sambil habiskan waktu masa libur lebaran di daerah Bogor dan sekitarnya.

Karya Indah (SKI) Tajur berlokasi di Jalan Raya Katulampa, Kota Bogor. Untuk informasi sahabat Direktori Indonesia, di lokasi ini kalian tidak harus membayar tiket masuk, hanya kalian membayar parkir kendaraan saja. Setelah di dalam area SKI  tinggal membeli tiket permainan untuk setiap wahana.

Selain tempatnya mudah di temukan dan berada di pusat Kota Bogor, kawasan destinasi liburan Tajur Bogor ini juga menjadi salah satu tempat tujuan bagi para pengunjung yang menghabikan waktu ibur panjang mereka dari area destinasi libur lebaran sekitar Puncak Bogor.

Untuk menuju ke lokasi SKI Tajur Bogor, sahabat Direktori Indonesia dapat mengikuti akses jalan yang ada di dalam peta di bawah ini secara online yang dapat di sesuaikan dengan titik keberangkatan kalian dari tempat awal perjalanan.

Jungle Fest

The Jungle Waterpark merupakan salah satu destinasi liburan yang menyajikan wahana air yang mengusung konsep belajar dan bermain (edutainment) yang berbasis panorama alam Indonesia yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence, Bogor.

Libur Lebaran di Jungle Fest Bogor

Tidak hanya bermain air, di tempat wisata libur lebaran di Bogor ini kalian juga dapat menikmati koleksi berbagai jenis burung dari Indonesia dan luar negeri di The Jungle Birdpark. Setelah bermain air, sahabat Direktori Wisata juga dapat nikmati kepuasan menonton film di Theatre 4D Cinema. Seru bukan ? Jadi jangan sedih kalau kalian tidak bisa mudik pulang kampung di hari libur panjang lebaran kali ini.

Sementara itu sahabat Direktori Indonesa juga bisa menikmati wahana permainan lainnya, karena Jungle Fest menawarkan suasana bermain dengan sembilan wahana unggulan keluarga dan dilengkapi dengan berbagai festival menarik, hiburan, dan semarak tata cahaya di malam harinya.

Cari tahu : Tempat Wisata Malam Untuk Nongkrong Asik di Bogor

Lokasi wisata ini berada di Komplek Bogor Nirwana Residence. Di tempat wisata Bogor ini sahabat Direktori Indonesia juga bisa menikmati beragam jenis wahana. Ada sembilan wahana yanga da di dalam lokasi wisata Jungle Fest. Antara lain Sparkle Bumper dan Lumino Swing dan masih banyak wahana lainnya.

Untuk menuju ke lokasi tempat wisata keluarga di Kota Bogor ini, sahabat Direktori Wisata dpat mengikuti jalur akses jalan seperti yang ada di dalam peta secara online dengan mengatur titik lokasi pemberangkatan dari tempat kalian untuk menuju ke lokasi.

Devoyage Kampung Eropa Bogor

Objek wisata keluarga yang menjadi destinasi libur lebaran yang menarik dikunjungi di daerah Bogor dan sekitarnya salah satunya sahabat Devoyage, destinasi wisata keluarga yang dibangun di Bogor Nirwana Residence ini mengusung konsep perkampungan Eropa, lengkap dengan menara Eiffel, rumah kincir angin khas Belanda, hingga gondola ala Venesia.

Kampung Wisata Eropa Devoyage Yang Lagi Hits di Bogor

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, konsep yang diusung Devoyage jelas tidak meniru apa yang ada di luar negeri, karena destinasi libur lebaran di Bogor ini berkonsep miniatur perkampungan Eropa.

Bukan hanya miniatur ala Eropa, objek wisata Devoyage Kampung Eropa ini juga  memiliki luas lahan mencapai 1,5 hektar yang dilengkapi dengan kebun binatang mini, rumah foto, rumah permainan, rumah cendera mata, hingga fasilitas perahu yang bisa digunakan untuk mengililingi kawasan wisata ini.

Tak hanya itu, dari informasi yang Direktori Wisata terima dari pengelola setempat, Devoyage juga punya 150 titik selfie instagramable yang tersebar di berbagai bagiannya.

Devoyage beralamat di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata buka pada pukul 10.00 sampai 18.00. Harga tiket masuk saat ini adalah Rp 25.000,- untuk hari biasa dan Rp 35.000,- saat hari libur. Sebagai informasi tambahan untuk harga tiket dapat berubah sesuai kebijakan pengelola setempat.

Untuk menuju ke lokasi destinasi libur lebaran Kampung Eropa di Bogor ini, sahabat Direktori Indonesia dapat mengikuti peta petunjuk jalan akses yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini.

The Jungle Waterpark

Beberapa destinasi wisata Bogor dan sekitarnya kerap kali jadi pilihan untuk mengisi liburan saat musim libur panjang hari raya Idul Fitri bagi mereka yang akan menghabikan libur lebaran mereka bersama keluarga maupun rekan rekan terdekatnya.

Libur Lebaran The Jungle Waterpark di Bogor

Salah satu lokasi wisata yang bisa dijadikan pilihan di Kota Bogor, yakni taman bermain The Jungle Waterpark. Tempat wisata wahana bermain air di Bogor ini terletak tidak jauh dari lokasi wisata Jungle Fest. Di sini Anda bisa menikmati aneka wahana air.

Bila sahabat Direktori Wisata masuk ke dalam area di dalamnya terdapat beragam jenis wahana air di dalam The Jungle Water Park. Antara lain Wave Pool, Giant Aquarium, dan Kawah Ratu yang jadi primadona di The Jungle Waterpark.

Selain menikmati liburan dengan bermain air, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga bisa berwisata edukasi melalui aquarium raksasa yang menyimpan beragam jenis ikan asli Indonesia. Seru bukan ?…

Untuk mengunjungi objek wisata libur lebaran di daerah Bogor dan sekitarnya yang satu ini, sahabat Direktori Indonesia dapat mengikuti akses petunuk jalan menuju ke lokasi secara online. Bila kalian mau menggunakan peta petunjuk ini, ada baiknya di setting terlebih dahulu untuk titk awal pemberangkatan kalian.

Taman Safari Indonesia

Mengisi liburan sambil berpetualangan dengan keluarga di daerah kawasan bogor dan sekitarnya, tentu menjdi hal menarik untuk sahabat Direktori Wisata yang akan mengisi liburan panjang musim libur lebaran bersama keluarga. kalian  bisa berwisata edukasi sambil menyapa hewan-hewan yang dilepas secara liar di Taman Safari Inodnesia Puncak Bogor dengan mengikuti beberapa program paket wisata yang di tawarkan di salah satu tempat wisata Puncak Bogor

Cowboys Show Taman Safari Ciasarua Bogor

Salah satu destinasi libur lebaran di kawasan Taman Safari Indonesia Puncak Bogor, sahabat Direktori Wisata indonesia dapat mengikuti aksi petualangan seru para cowboys yang memperlihatkan atrasi mereka untuk menghibur para pengunjung yang hadi di kawasan destinasi libur lebaran di Taman Safari Cisarua Puncak Bogor.

Atau bagi kalian yang suka dengan dunia petualangan malam, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mengikuti Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor hadir setiap hari pada periode libur Lebaran. Hal itu diberlakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor mengingat tingginya minat wisatawan berlibur pada libur Lebaran.

Program Safari Malam di Taman Safari Cisarua Bogor biasanya hanya hadir setiap Sabtu malam hari. Menurut Wisnu, pembukaan ini merupakan langkah rutin yang dilakukan oleh pengelola Taman Safari Cisarua Bogor. “Safari Malam dibuka pada jam 18.30 di mana pengunjung nantinya diajak menjelajahi kehidupan satwa liar di malam hari dengan menggunakan kereta wisata terbuka.

Dengan program ini sahabat Direktori Wisata akan diajak keliling area Taman Safari Cisarua Bogor selama 45-60 menit menggunakan kereta wisata terbuka. Setelah Safari Malam, kegiatan akan ditutup dengan menyaksikan dua pertunjukan, yaitu Various Animal Show dan Fire Dance Show.

Selain itu, kalian juga tetap bisa menaiki beberapa wahana permainan di area taman rekreasi seperti kereta mini baby zoo, gajah terbang, Rumah Hantu Kevill Hill dan sebagainya. Dalam Safari Malam, wisatawan akan diajak berkeliling seperti dalam program atraksi safari di pagi atau siang hari.

Namun, yang menarik ialah pengunjung akan melihat perbedaan beberapa tingkah laku binatang yang aktif di malam hari seperti burung hantu, kelelawar, musang, dan yang lainnya.

Pengunjung dapat menikmati Safari Night di libur panjang libur lebaran dengan tarif yang sama seperti biasa, yaitu Rp 150.000 untuk dewasa, dan Rp 140.000 untuk anak-anak. Wisatawan bisa dapat mencoba program Safari Malam hingga pendaftaran terakhir pada pukul 21.00 WIB. Untuk harga tiket suatu waktu dapat berubah sesuai ebijakan pengelola setempat ya teman.

Untuk menuju ke lokasi destinasi libur lebaran Taman Safari Cisarua Puncak Bogor, sahabat Direktoi Indonesia dapat mengikuti akses jalan yang menuju ke lokasi secara onine dengan merubah titk spot pemberangkatan kalian menuju ke lokasi.

Kampung Budaya Sindang Barang

Libur lebaran tidak hanya di isi dengan berkunjung ke rumah sanak keluarga dan handai taulan, namun kalian juga bisa mengisinya dengan mengajak jalan-jalan keluarga atau teman ke sebuah perkampungan yang unik dan menjadi salah satu destinasi wisata budaya handalan di daerah Bogor yakni Kampung Budaya Sindang Barang.

Kampung Budaya Sindang Barang Bogor

Kampung Budaya Sindang Barang terletak nggak jauh dari Kota Bogor yang hanya berjarak 5 km. Menurut sejarahnya kampung ini sudah ada sejak abad ke-7 masehi. Meskipun sudah berusia sangat tua, berbagai macam kesenian di kampung budaya adat sunda.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pengelola setempat, setiap tahunnya di Kampung Budaya Sindang Barang diadakan upacara adat Seren Taun di kampung ini yang bertujuan untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang Pencipta karena telah memberikan hasil bumi yang berlimpah.

Kenali juga Tempat Wisata di lereang Gunung Salak Bogor Yang Menarik Dikunjungi 

Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin belajar menari dan belajar memainkan gamelan, Kampung Budaya Sindangbarang menyediakan pelatihan menari dan bermain gamelan bagi anak-anak muda secara gratis. Hal ini dilakukan agar generasi muda tahu dan melestarikan kesenian tradisional budaya Sunda. Selain supaya bisa belajar berbagai macam kesenian tradisional, juga supaya bisa melihat ibu-ibu yang bekerja menumbuk padi di lesungng yang terus dilestarikan oleh masyarakatnya.

Untuk menuju ke lokasi destinasi libur lebaran di Kampung Sindang Barang Bogor, sahabat Direktori Indoesia bisa mengikuti arah akses jalan petunjuk yang ada di dalam peta yang ada di bawah ini.

Mengisi masa liburan panjang saat musim libur mudik lebaran di kawaan Kota Bogor dan sekitanya tidak akan menjadi lebih berkesan bila kita mau mengisinya dengan keluarga terdekat yang kita sayangi. Semoga 7 destinasi libur lebaran  di Kota Bogor dan sekitarnya yang ada di atas dapat membantu memberikan kepada sahabat Direktori Wisata untuk memberikan pilihan alternatif liburan. Selamat liburan ya teman []

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.