Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Destinasi Fotografi Wisata Indonesia

Destinasi Fotografi Wisata Indonesia

Intip Hasil Jepretan Destinasi Fotografi Wisata Yang Ada Di Indonesia

Direktori Wisata. – Indonesia memiliki destinasi wisata keindahan alam, seni dan budaya yang membuat para wisatawan terpukau bahkan dapat memikat hati para pengunjung negeri yang indah dan berada di bagian lintas khatulistiwa.

destinasi-fotografi-wisata-indonesia

Pada saat Direktori Wisata mengunjungi sebuah destinasi wisata Indonesia, banyak tempat yang menarik perhatian secara pribadi. Pesona alam Indonesia yang indah, dengan beragam kelezatan kuliner khas daerah Indonesia dan kerajinannya dapat kita jadikan oleh-oleh yang unik dan menarik.

Beberapa hal yang bisa membuat perjalanan wisata kita scara pribadi tidak akan pernah bosan untuk menghabiskan waktu liburan di Indonesia, bahkan selalu terkenang dengan tempa wisata Indonesia yang menarik untuk di kunjungi.

Seperti contoh foto diatas tersebut merupakan obyek yang bisa di dapat di tugu perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berada di Kota Banjar, Jawa Barat. Bagaimana kita bisa merasa bosan bila dalam perjalanan saja kita bisa menemukan destinasi foto untuk wisata yang indah bila berlibur di Indonesia ?……

Dari pengalaman Direktori Wisata secara pribadi, ada beberapa destinasi wisata Indonesia yang menarik dan pernah menjadi obyek foto untuk dijadikan bahan destinasi wisata Indonesia.

Keindahan langit di kawasan daerah tropis Indonesia selalu membuat para pemburu fotografi amatiran bahkan profesional menjadi tergila-gila untuk melakukan hunting di obyek-obyek wisata yang menarik ini.

Berikut merupakan destinasi fotografi wisata Indonesia yang pernah Direktori Wisata ambil di setiap obyek wisata yang ada di daerah Indonesia.

Komplek Candi Arjuna Dieng
Komplek Candi Arjuna Dieng merupakan salah destinasi wisata yang memadukan beberapa unsur dari sejarah, tradisi dan alam. Lokasi yang berada di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah ini selalu menawarkan destinasi fotografi alam yang indah.

Komplek Candi Arjuna Dieng

Bahkan bila kita bisa menyaksikan kegiatan tradisi masyarakat lokal Dieng yang dijadikan agenda tahunan di lokasi ini, kita akan banyak mendapatkan fotografi destinasi wisata budaya yang menarik, seperti upacara tradisi “Kasada” yang sering dilakukan dengan acara Festival Dieng tahunan. Banyak fotografer seklas amatiran hingga profesional yang hadir di lokasi Komplek Candi Arjuna Dieng ini.

Bukit Sikunir Dieng
Bukit Sikunir lokasinya berada di atas dataran tinggi Dieng, dari pengalaman Direktori Wisata berkunjung ke lokasi, tempat ini memiliki ketinggian lebih tinggi dari Komplek Candi Arjuna, dan ini merupakan obyek wisata yang sedang naik daun di Dieng Jawa Tengah.

Golden Sunrise Sikunir Dieng

Di lokasi Bukit Sikunir Dieng ini, kita dapat menemukan lokasi yang dapat menjadi destinasi fotografi yang menantang dan mengasyikan. Lokasinya berbukit dengan jurang terjal, namun menyediakan obyek-obyek pemandangan yang indah di lokasi tersebut.

Perlu perjuangan dan kesabaran unuk bisa sampai di lokasi Bukit Sikunir, bila udara cerah di pagi hari kita akan menemukan pemandangan Golden Sunrise yang berada di atas awan dengan latar belakang pegunungan yang indah, kita akan takjub dibuatnya bila kita dapat berkesempatan menuju lokasi tempat wisata Dieng yang menarik dikunjungi ini.

Komplek Candi Prambanan
Komplek Candi Prambanan yang menawarkan destinasi fotgrafi wisata Indonesia dan sering dijadikan hunting bagi para pecinta dunia fotografi di lokasi ini. Tidak jarang para wisatawan domestik menyediakan waktu khusus untuk berburu foto di lokasi Komplek Candi Prambanan.

Candi Prambanan Jawa Tengah

Banyak pemandangan indah yang bisa kita hasilkan di obyek wisata Candi Prambanan. Dari view sunrise dan sunsetnya yang indah, serta pemandangan Candi Prambanan pada saat malam hari pun tidak kalah menariknya bila di sambat dengan sebuah jepretan foto dengan menggunakan kamera profesional.

Cobalah mengambil foto dari sudut yang berbeda di lokasi Candi Prambanan ini, semakin banyak kita berekperimen dari sudut pengambilan gambar foto, kita akan menemukan foto-foto yang cantik sebagai destinasi wisata di lokasi Candi Prambanan ini.

Taman Sari Yogyakarta
Taman Sari Yogyakarta dikenal memiliki destinasi wisata unik dan menarik, obyek wisata yang telah menjadi situs budaya yag dilindungi ini memiliki view sebagai obyek bidikan bagi para fotografi dalam menungakan destinasi wisata melalui hasil jepretannya.

Kolam Pemandian Taman Sari Yogyakarta

Banyak hasil jepretan foto yang bisa dihasilkan dari sisi-sisi keunikan melalui situs bersejarah ini. Dan dari pengalaman Direktori Wisata pada saat melakukan liburan di tempat wisata Yogyakarta, secara pribadi kami mengambil view pemandangan dari sisi bawah kolam tempat pemandian raja yang sedang kering.

Melalui titik fokus ini Direktori Wisata melihat bahwa sisi keunikan kolam dan bangunan terlihat lebih jelas eksotis dari hasil yang bisa kita dapatkan untuk membuat fotografi wisata Indonesia tentang obyek wisata Yogya yang satu ini.

Baca juga : Cara Membuat Photo Bokeh Saat Travelling

Destinasi Fotografi Wisata Indonesia tersebut diatas merupakan sebagain kecil dari pesona keindahan wisata yang bisa kita temukan bila berlibur di Indonesia. Bagi kita yang suka memiliki hobi fotografer atau pun video maker, ada baiknya bila sisi-sisi keunikan dan pesona keindahan Indonesia tidak dibiarkan begitu saja berlalu.

Cari Tahu Cara Menjadi Travel Blogger Yang Menghasilkan Uang Dari Website Wisata

Hanya dengan menggunakan sebuah kamera apapun kita bisa menghasilkan foto-foto destinasi wisata Indonesia yang indah, dan foto kita bisa bernilai dolar bila kita letakkan di dalam sebuah website atau pun blog pribadi. kalian, seperti yang di hasilkan dari para pelaku travel photography Inodonesia.

Jadi, kita tidak perlu keluar negeri untuk mencari penghasilan dolar bukan ? Dengan menyalurkan hobi dan membuat destinasi fotografi wisata Indoensia saja sudah cukup. Selamat menikmati pesona wisata Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

29 Comments

  1. kalau spot dieng, borobudur, dan bromo memang sangat baik untuk spot foto mas…sebenarnya beberapa spot di banyak daerah juga tidak kalah menarik kalau kita jeli mengambil moment tertentu….tinggal bagaimana kita mengolah kali ya gan?

      • Hore….. silahkan gan ambil hadiahnya pertamx-nya di posyandu terdekat. ๐Ÿ˜€

        Memang benar sih gan, kalau kita jeli saja dilingkungan sekitar tempat kita bisa kita jadikan foto destinasi wisata Indnesia yang bagus-bagus ko, dan sangat mudah menjadikan hasil karya itu untuk sarana kreatiftas saling berbagi dan menghasilkan juga loh…. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

        • semakin banyak semaking bagus mas.
          kita jadi semakin tau keaneka ragaman wisata negeri ini

  2. keren juga, untuk pengambilan gambarnya memang tergantung dari sudut pengambilannya

    • Bisa saja Sob, hanya asal jepret aja ko, sambil mindik-mindik di tempat wisata yang indah. ๐Ÿ˜€

  3. kalau aku nikmati aja jalan jalannya, photo potoan aku kurang bisa, gambar bagus aku yang photo kok miring ya.. haha, segala sesuatunya memang harus ahli ya mas

    • Sebanrnya sih sama seperti hobi Mba, walau miring asalkan latar belakangnya bagus dan indah juga bagus ko, apalagi kalau di taruh di website bisa jadi dolar tuh kalau ada GA nya. ๐Ÿ˜€

  4. Banyak objek wisata yang menarik buat difoto. Makanya, kalau jalan-jalan gak bawa kamera itu rasanya mati gaya banget ๐Ÿ™‚

    • Rugi ya mab kalau jalan-jalan liburan di Indoensia tidak bawa kamera, karena indonesia banyak destinasi wisata yang indah untuk di foto ya Mba… ๐Ÿ˜€

  5. dari gambar diatas memang indah indah yamas tempat wisatanya.tp saya baru mengunjungi candi prambanan aja nih

  6. Saya paling suka foto tentang matahari terbit atau tenggelam. Bagus sekali. Baik di gunugn atau di laut.

  7. Indonesia memang TOP dalam hal tempat-tempat wisata bagus. Inipun sangat diminati oleh Turis luar. Tinggal melestarikannya saja.

  8. Ahh… pengen banget itu foto selfie di Bukit SIkunir. Hahah

  9. Sudut pengambilan gambar gambar nya sangat keren sekali Pak, sepertinya memang sudah profesional banget ni Pak Indra dalam memainkan lensa ๐Ÿ™‚

  10. keren ya cara pengambilan objeknya , di antara riview di atas , paling yang pernah saya kunjungi ke borobudur

  11. memang bagus dan menyenangkan ya mas kalau kita dapat travelling berkeliling tanah indonesia danmenikmati pemandangannya yang luar biasa sekalian membuat gambar yang indah di balik perjalanan kita…yang saya salut kadang beberapa foto diambil dengan kamera hp yang tidak kalah dengan kamera profesional…ok salam kenal saja mas dan happy blogging.

  12. Hemmm.. jadi kepingin jalan-jalan nih Kang. hehehe

  13. mas seorang photografer ya? ko tepat banget mengambil gambarnya …

  14. yups..hanya dengan berbekal kamera..kita bisa mengabadikan keindahan alam Indonesia yang maha luas ini….
    keep happy blogging always…salam dari Makassar ๐Ÿ™‚

  15. in shaa allah tahun ini saya sampai ke sana…doakan saya…

  16. Kalau kameranya bagus sih hasilnya pasti bagus, kalau kameranya jelek walau obyeknya indah tetep aja jadi jelek, terbukti karena sudah berkunjung ke Prambanan dengan 2 kamera yang berbeda.

  17. Komplek Candi Arjuna Dieng
    dulu pernah rekreasi disitu

  18. kalau tidak salah di candi ini ada ritual cukur rambut gimbal juga ya mas?? ehh…. benar tidak mas??

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :