Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Italy / Destinasi Amalfi Coast di Sebelah Barat Italy

Destinasi Amalfi Coast di Sebelah Barat Italy

/
/

Keelokan Pesisir Pantai (Amalfi Coast) Yang menjadi Tujuan Liburan di Italia Barat

Direktori Wisata – Pesisir Pantai Amalfi (Amalfi Cost) adalah salah satu tujuan liburan yang paling berkesan di Italia dan merupakan salah satu destinasi pantai populer di Italy.

Mengisi liburan di Italia, tentu kita banyak ditawarkan destinasi wisata yang menyajikan pemandangan yang indah dan suguhan atraksi budaya lokal hingga kulinernya yang meninggalkan kesan tersendiri salah satunya adalah Amalfi Coast yang berada di Italia bagian barat.

Destinasi Amalfi Coast di Sebelah Barat Italy
Amafi Coast Italy

Amalfi Coast merupakan daerah garis pantai yang membentang sepanjang hampir 50 kilometer di Laut Mediterania. Costiera Amalfitana ini terletak di Italia bagian barat daya, tepatnya di Provinsi Salerno, Campania atau sekitar 4 jam perjalanan darat dari Roma, Ibukota Italia.

Dari informasi yang Direktori Wisata terima, Provinsi Salerno ini memang memiliki garis pantai cukup panjang. Tempat ini adalah daerah garis pantai yang membentang sepanjang hampir 50 kilometer di Laut Mediterania.

Bukan hanya keindahan alamnya, Pesisir Amalfi juga kaya dengan warisan budaya dan sejarah. Di tempat wisata Italy yang satu ini, sahabat Direktori Wisata masih bisa menyaksikan sisa-sisa kejayaan kekaisaran Romawi, pengaruh Asia dari perdagangan sutra, bahkan pemandangan yang menyajikan perpaduan arsitektur Oriental dan Barat yang disebut gaya Arab-Norman.

Lanjut informasi,
Amalfi juga pernah menjadi republik pada abad ke-9. Berkat keelokan alamnya dan diperkaya dengan warisan budaya dan sejarahnya serta dipadu bangunan-bangunan barunya.

Tidaklah heran Kota yang menjadi destinasi wisata pantai populer di Italy ini menjadi salah satu pusat perhatian dunia yang pada tahun 1997 UNESCO dinobatkan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia karena keberhasilannya dalam menyuguhkan lanskap Mediterania yang luar biasa dengan kekayaan akan nilai-nilai budaya, sejarah serta alam.

Konon, Nama Amalfi Coast diambil dari nama kota ini. Amalfi adalah kota induk dari semua desa dan kota kecil di sekitar Amalfi Coast. Kota ini sarat dengan nilai sejarah karena telah berdiri sejak zaman Romawi dan menjadi salah satu penghubung perdagangan dengan wilayah Timur.

Pantai curam dengan laut biru di satu sisi dan perkebunan zaitun dan lemon serta sipres di sisi lain adalah pemandangan umum yang akan kita saksikan di rute Pesisir Amalfi.

Pemukiman Amalfi Coast, taly

Pemukiman-pemukiman yang ada di Pesisir Amalfi menggunakan warna pastel yang membuatnya berwarna-warni namun tetap terlihat lembut. Keadaan seperti ini menjadi salatu satu tujuan destinasi wisata Italia yang populer untuk berbulan madu.

Selain pemandangan yang menyajikan keindahan di Amalfi Coast Italy, liburan di objek wisata yang menarik dikunjungi di Italia, kita akan dapat langsung mengenal dan karakter wisatawan mancangera lainnya.

Menilik destinasi wisata Amalfi Coast Italy, maka sahabat Direktori Wisata dapat menemukan beberapa alun-alun yang saling terhubung oleh jalan khusus pejalan kaki dan dipenuhi oleh hotel-hotel, restoran, kafe, toko kerajinan tangan serta toko cendera mata.

Kebanyakan wisatawan Amalfi Coast menginap di kota ini dan memulai petualangan mereka ke wilayah-wilayah sekitar dari kota ini juga.

Di Amalfi, kita juga bisa sekaligus berwisata kuliner Italia yang tak diragukan lagi kelezatannya, serta menelusuri pelabuhannya dengan pemandangan kapal-kapal serta angin laut. Semakin menambah suasana romantis buat kalian yang akan liburan sambil berbulan madu di Italia bukan ?

Umumnya turis lebih tertarik untuk tinggal di Sorrento yang indah dan merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Italia Selatan. Namun seperti banyak tempat wisata yang populer, Sorrento terlalu touristy dan mahal.

Dari tiga belas kota di Amalfi Coast, Positano merupakan kota yang paling dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan dari dalam maupun luar negara Italia. Kalian pun dapat mengunjungi desa wisata Italia yang satu ini.

Kota ini memiliki jajaran rumah yang seakan “menempel” di perbukitan curam, berwarna pastel yang cerah dengan ribuan anak tangga dan jalan sempit yang menghubungkan satu tempat dengan tempat lainnya. Sebaiknya Anda harus berhati-hati melalui tempat ini, dan jangan sampai nyasar ya.

Destinasi Amalfi Coast di Sebelah Barat Italia
Destinasi Wisata Amalfi Coast Italia

Pesona wisata Italia yang menyajikan pemandangan laut mediterania yang membentang luas, menjadi suguhan destinasi wisata Italy menarik dikunjungi wisatawan lainnya seperti : Venice Italy dan Verona Italy.

Kalian pun dapat mengunjungi Positano. Bekas desa nelayan kecil penuh dengan karakteristik khas Italia. Di kawasan daerah ini kalian akan menyaksikan destinasi Italia dengan pemandangan rumah-rumahnya yang berwarna pastel, dibangun acak di sisi-sisi tebing.

Sahabat Direktori Wisata dapat menikmati waktu bebas untuk liburan sambil berkeliling melewati berbagai butik dan kafe yang berjajar di jalanan unik di sana, dan abadikan cakrawala laut yang indah dengan foto-foto klasik selama di tempat wisata Italia ini.

Kunjungi juga : Destinasi Wisata Danau Garda Di Utara Italia

Hal yang menarik lainya, Positano juga terkenal dengan spot fotogenik sekaligus paling elit dalam jajaran kota kecil di Amalfi. Letaknya di ujung tebing menyajikan pemandangan Laut Mediterania sejauh mata memandang dengan kesejukan yang dapat Anda rasakan.

Sementara itu meski kebanyakan bangunannya sudah cukup berumur dengan cat yang mengelupas, atap yang sudah tidak utuh, atau lukisan yang pudar, namun justru itulah yang membuat Positano menawatkan destinasi liburan dengan caranya sendiri selama Anda berada di Italy.

Salah satu tujuan wisata di Positano yang layak disinggahi adalah Gereja Santa Maria Assunta, gereja yang dibangun tahun 1920 yang memiliki bentuk seperti katedral mini dan kubah berlapis marmer warna-warni. Sahabat Direktori Wisata, akan mendapatkan banyak informasi dari salah satu tempat wisata Italy yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan di Itali. Selamat liburan di Itali.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :