Desa Wisata Petulu:: Surga Liburan di Ubud Bali

posted in: Bali | 0

Intip, Kawasan Surga Liburan di Desa Wisata Petulu, Ubud, Bali

Direktori Wisata – Desa wisata burung Kokokan di Ubud, Gianyar yang menjadi destinasi menarik untuk dikunjungi saat liburan di Bali.

Menikmati suasana surga liburan di Bali tentu menjadi impian dari banyak orang, dimana kawasan yang menjadi salah satu handalan destinasi wisata Indonesia ini tiada hari tanpa henti terus mengembangkan dan menata destinasi wisata baru di Bali untuk para penikmat liburan.

Desa Petulu Bali

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia berkunjung di kawasan wisata Ubud Bali, tentunya kita akan diajak dalam nuansa liburan yang tidak hanya disajikan dengan pemandangan alam yang indah dan masih asri, namun di kawasan wisata Bali yang satu ini kita pun akan disajikan dengan beragam destinasi desa wisata yang menarik kita kunjungi, salah satunya adalah Desa Petulu Gunung di Ubud Bali.

Desa Wisata Petulu Bali memiliki keunikan tersendiri, karena di kawasan desa wisata di Bali yang satu ini kita dapat menemukan ratusan bahkan hingga ribuan hewan burung Kokokan yang tidak bisa kita jumpai di tempat lain.

Keasrian alam dibalik kesejukan alam di kawasan wisata Ubud Bali, menjadi salah stau alasan para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Ubud Bali. Kawasan Desa Petulu di Bali ini termasuk salah satu Desa Wisata Unik di Indonesia yang populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancangera.

Desa Petulu Bali

Setelah sahabat Direktori Wisata Indonesia melangkahkan kaki masuk dalam pintu gerbang Desa Wisata Petulu di Bali ini, maka kita akan disambut dengan segerombolan burung bangau putih yang berleher panjang sedang hinggap di atas pohon.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari keterangan masyarakat lokal Desa Wisata Petulu di Ubud Bali, burung tersebut disebut dengan burung Kokokan.

Lanjut informasi
Desa Petulu menjadi koloni burung Kokokan sejak bertahun-tahun lalu. Dimana burung tersebut bersarang dan berkembang biak hingga jumlahnya ratusan hingga bahkan ribuan.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, uniknya para burung Kokokan tersebut hinggap di atas pohon yang berada di tepi jalan atau di depan rumah penduduk Desa Wisata Petulu di Ubud Bali. Sedangkan untuk pohon di belakang rumah penduduk tidak tersentuh sama sekali.

Hal yang uniknya lagi, burung-burung Kokokan tersebut tidak akan kita temukan di tempat lainnya, walaupun berada di samping tempat Desa Petulu di Bali ini.

Burung Kokokan

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan dari beberapa keterangan warga dan tokoh masyarakat setempat, dimana warga Desa Petulu Bali meyakini dan percaya akan kehadirin burung Kokokan memiliki makna spiritual.

Lanjut informasi…..
Dahulunya Desa Petulu ini terisolir, dan penduduknya sangat miskin. Saat burung Kokon bermigrasi, mereka percaya kalau burung-burung tersebut merupakan kiriman dari Sang Hyang Widhi. Dimana burung-burung tersebut datang dengan membawa berkat dan kehidupan yang lebih baik.

Kunjungi juga :

Dari kisah tersebutlah, burung-burung Kokokan ag berada di Desa Wisata Petulu di Bali ini tidak boleh disakiti dan harus dipelihara dengan baik leh masyarakat penduduk Desa setempat.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mengunjungi kawasan Desa Wisata Petulu di Bali, sedikit bocoran informasi untuk waktu yang tepat berkunjung di Desa Petulu di Ubud Bali ini adalah bulan Januari. Dimana pada waktu bulan tersebut merupakan musim burung Kokokan dalam membuat sarang, bertelur dan mengeraminya hingga menetas.

Cara untuk menuju ke Desa Wisata Petulu d Bali sangatlah mudah, sahabat Direktori Wisata dpat menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau pun kendaraan mobil dengan mengikuti rute jalan seperti peta di baah ini yang dapat kalian setting dari tempat pemberangkatan kita menuju ke lokasi.

Bagi masyarakat awam, mungkin tentang burung Kokokan sulit untuk dimengerti. Sebaliknya burung Kokoan bagi masyarakat Desa Wisata Petulu di Ubud, Gianyar, Bali merupakan anugrah bagi mereka. Dengan adanya burung Kokokan Desa Petulu di Bali menjadi salah satu desa wisata di bali yang wajib kita kunjungi saat mengisi liburan di Bali.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.