Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Daya tarik Pantai Melasti Yang Tidak Bisa Kamu Terlewat di Bali

Daya tarik Pantai Melasti Yang Tidak Bisa Kamu Terlewat di Bali

/

Directory Rekreasi – Pantai melasti ini tidak kalah cantiknya dengan beberapa pantai di Bali. Salah satunya tempat wisata ini harus kamu datangi sepanjang berlibur musim panas. Walaupun masih termasuk baru, tetapi pantai ini hampir serupa loh dengan Pantai Pandawa.

Daya tarik Pantai Melasti Yang Tidak Bisa Kamu Terlewat di Bali

Disamping itu, pantai Melasti sering dijadikan tempat untuk lakukan upacara Melasti di hari tertentu seperti Nyepi. Walaupun masih juga dalam tahapan perubahan, Pantai Melasti sudah menarik banyak pelancong yang tiba ke Bali – bertandang ke pantai ini.

Kamu harus ke sana , ya. Awalnya, baca dahulu seperti apakah sich Pantai Melasti.

Lokasi dan Jalur Jalan Ke arah Pantai Melasti

Ini hal yang terpenting, supaya kamu ketahui letak Pantai Melasti itu. Untuk pastikan kamu tidak salah jalan sepanjang perjalanan.

Pantai Melasti ini ada di Dusun Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Persisnya ada di semenanjung bukit Ungasan. Ini yang membuat pantai ini dikenali dengan pantai Melasti Ungasan.

Untuk dapat sampai ke Pantai Melasti, kamu akan tempuh jarak lebih kurang 9 km atau sama dengan 25 menit waktu perjalanan – bila kamu pergi dari arah Kuta.

Tenang saja, karena sekarang ini akses ke arah Pantai Melasti sudah diatur secara baik. Kamu akan melewati jurang yang lumayan tinggi sekitaran 100-500 mtr..

Untuk kendaraan, kamu dapat pilih memakai angkutan umum atau sewa motor atau mobil.

Baca juga : Liburan Eka Tirta, Pemandian Air Panas Anyar di Tabanan Bali

Bila kamu pergi dari lapangan terbang Ngurah Rai, karena itu kamu dapat pilih satu diantara jalur lewat Jalan Goa gong yang memiliki jarak sekitaran 18 km atau 39 menit perjalanan, atau kamu dapat ambil jalan Dharmawangsa yang tempuh 43 menit perjalanan atau 23 km.

Dan, bila kamu pergi dari kota Denpasar – karena itu kamu akan tempuh jarak sekitaran 58 menit berkendaraan dengan 26 km.

Atau kamu dapat pergi dari Jimbaran dalam jarak menempuh lebih kurang 15 menit. Agar bisa menyaksikan jalan raya, kamu dapat memakai program maps untuk membimbing perjalananmu.

Harga ticket masuk ke Pantai Melasti

Kamu harus tahu untuk dapat masuk ke Pantai Melasti, karena itu kamu tak perlu bayar atau cuma-cuma. Disamping itu, kamu tidak dikenai ongkos parkir.

Baca juga : Menikmati Wisata Bali Pantai Pandawa Yang Eksotis Di Bali

Tetapi, kamu harus terus cari info mengenai Pantai Melasti, karena ini setiap saat bisa berbeda. Kamu dapat pergi saat ini, saat lagi Pantai Melasti masih gratis.

Sarana di Pantai Melasti

Meskipun Pantai Melasti tidak menetapkan harga, ini karena Pantai Melasti masih juga dalam tahapan pembuatan . Maka, tidak bisa banyak sarana yang bisa kamu pakai, jadi seharusnya untuk minuman dan makanan bisa kamu persiapkan lebih dahulu saat sebelum pergi ke Pantai Melasti.

Sarana di Pantai Melasti

Tetapi kamu bisa memakai sarana berbentuk pemondokan yang bisa kamu pakai yang ada di sekitaran Pantai Melasti. Berikut beberapa referensi pemondokan yang lumayan murah.

Kuta Hill Guest House

Kuta Hill Guest House ini ada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pemondokan ini menetapkan harga sewa di bawah 200 ribu.

Baca juga : 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Airy Jimbaran Songnipi 8 Bali

Pemondokan ini menetapkan harga sewa di bawah 200 ribu. Berada di Jl. Songnipi no 8, Ungasan, Kuta Selatan, Bali.

The Hill Ungasan

Pemondokan ini sebagai pemondokan pada harga sewa di bawah 200 ribu. Untuk lokasi, The Hill Ungasan ini ada di Jl. Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Bali.

Daya Ambil yang dipunyai Pantai Melasti

Sama seperti tempat wisata yang lain di Bali, Pantai Melasti mempunyai daya magnet – meskipun masih juga dalam tahapan peningkatan. Pantai Melasti ini tidak kalah cantiknya.

Berikut sejumlah daya magnet di Pantai Melasti yang penting kamu kenali.

1. Tempat Rekreasi yang Cantik di Kuta Selatan

Karena Pantai Melasti ada di teritori Kuta Selatan, meskipun pantai ini masih juga dalam pembuatan – keelokannya tidak turut berkurang untuk selalu dicicipi oleh pengunjung yang tiba.

Dengan bentangan pasir putih dan lau biru, sebagai gabungan yang pas untuk nikmati suasa pantai di saat matahari keluar.

Didampingi dengan ornamen batu-batuan yang elok, akan pas untuk menolongmu dalam membaktikan peristiwa ini dengan camera.

2. Pantai Terselinap di Kuta Selatan

Mengapa begitu? Karena selainnya masih juga dalam tahapan pembuatan, lokasinya sedikit terisolasi dibalik bukit kapur yang membubung tinggi . Maka kamu perlu jalan sedikit dekat untuk menyaksikan kehadiran Pantai Melasti di bawah.

3. Tempat Rekreasi Alam yang unik

Sebagai tempat ini unik ialah saat kamu akan masuk ke Pantai Melasti, kamu akan lewat kontur jalanan yang turun dan berliku-liku di atas tebing kapur. Ini akan memicu adrenaline kamu. Tetapi, tenang saja, meskipun kontur jalanan nya yang sedikit berliku, jalanan ini telah diaspal jadi akan mempermudah kamu yang bertandang dengan memakai mobil atau bis.

4. Dijadikan tempat prewedding yang cantik

Dengan pasir putih dan laut biru yang membuat serasi yang cantik, akan pas dijadikan latar belakang untuk sesion pengambilan foto. Khususnya saat kamu lakukan prewedding. Dan tebing kapur yang unik yang memberikan dukungan akan mempercantik photo prewedding kamu kelak.

Baca juga : Pesona Desa Wisata Jatiluwih Tabanan di Bali Dengan Sejuta Keindahannya

Selainnya daya magnet, kamu dapat lakukan beragam kegiatan menarik loh . Maka meskipun masih juga dalam tahapan peningkatan, tidak merintangi kamu untuk bermain di Pantai Melasti.

Kegiatan Hebat di Pantai Melasti

Aktvitas ini akan isi waktu berlibur kamu di Pantai Melasti, walaupun sedikit sarana yang ada kamu bisa bermain sepuasnya secara gratis. Berikut sejumlah kegiatan di Pantai Melasti yang bisa kamu coba.

Nikmati daya tarik alam di Pantai Kuta Selatan

Dengan lokasi yang bersinggungan langsung dengan alam, dan cahaya matahari pada siang hari. Ini akan membuat kamu lebih nikmati daya tarik terselinap yang di Pantai Melasti.

Berenang di Pantai

Nach, selainnya nikmati situasi nya, kamu dapat nih berenang di Pantai Melasti sekalian melepaskan capek. Kamu tak perlu cemas, karena ombak di Pantai Melasti tidak besar dan pas untuk digunakan berenang.

Snorkeling

Meskipun ombak yang dipunyai dalam batasan normal, tidak merintangi kamu yang menyenangi snorkeling. Kamu bisa bawa perlengkapan dari rumah dan bermain sepuasnya di Pantai Melasti  dengan gratis.

Nikmati sunset

Nach, selainnya bisa nikmati situasi pantai pada siang hari, kamu dapat nih nikmati sunset langsung di pinggir Pantai Melasti tanpa rintangan apa saja. Karena lokasi nya yang masih juga dalam tahapan peningkatan jadi tidak bisa digolongkan ramai untuk ukuran tempat wisata.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :