Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Danau Tamblingan, Keelokan alam dan Religius Yang Serasi

Danau Tamblingan, Keelokan alam dan Religius Yang Serasi

/

Direktori Wisata – Danau Tamblingan sebagai danau dengan keelokan yang menarik. Danau Tamblingan ini hampir serupa dengan Danau Beratan, tetapi Danau Tamblingan dikitari oleh rimba dan udara yang sejuk.

Danau Tamblingan, Keelokan alam dan Religius Yang Serasi

Dengan nuansa religius dan alam yang bersatu membuat Danau Tamblingan patut untuk didatangi. Kamu akan memperoleh situasi yang tenang, sejuk yang tiba dari pohon-pohonan dan akan jauh dari keributan.

Disamping itu, rupanya Danau Tamblingan ini dahulunya sebuah perkampungan warga yang ada di Gunung Lesung. Tetapi, warga itu memilih untuk terdiri keempat daerah. Walau bagaimanapun, mereka masih tetap berganti-gantian untuk menjaga dan bersihkan Danau Tamblingan.

Lalu, sepertikah apa bentuk Danau Tamblingan saat ini? Bila kamu ingin tahu dan selekasnya ingin bertandang, karena itu kamu perlu memerhatikan beberapa hal penting di bawah ini.

Lokasi Dan Jalur Jalan ke Danau Tamblingan

Untuk tiba ke Danau Tamblingan, kamu perlu ketahui di mana danau ini ada. Danau Tamblingan yang memiliki arti obat dan kekuatan religius ini ada di samping utara Gunung Lesung, Dusun Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali.

Lokasi Dan Jalur Jalan ke Danau Tamblingan

Lokasi danau ini lumayan dekat dengan Danau Beratan yang bisa kamu datangi juga.

Untuk dapat sampai ke Danau Tamblingan ini, kamu dapat melalui beberapa lajur. Jika kamu pergi dari lapangan terbang Ngurah Rai, kamu akan tempuh jarak sekitaran 2 jam perjalanan.

Dengan telusuri jalan raya Bedugul ke arah Singaraja lalu naik ke bukit-bukit sampai kamu menyaksikan papan yang tertulis Danau Tamblingan. Kamu akan melalui Dusun Pancasari, Dusun Wanagiri dan Dusun Munduk untuk dapat sampai ke Danau Tamblingan.

Baca jug : Desa Wisata Petulu:: Surga Liburan di Ubud Bali

Agar semakin detil, kamu bisa memakai peta google maps untuk menyaksikan lajur dan jalan raya supaya tidak terserang macet.

Harga Ticket dan Jam Operasional

Sama dengan tempat wisata yang lain, agar bisa menyaksikan keelokan dari Danau Tamblingan kamu perlu bayar ticket masuk sejumlah Rp. 10.000 per-orang. Cukup dapat dijangkau, kan? Disamping itu dengan ongkos itu kamu bisa nikmati sarana seperti rekreasi camping ground danau tamblingan, dan rekreasi alam danau.

Dan kamu tak perlu cemas, karena danau tamblingan ini membuka tiap hari sepanjang 24 jam . Maka, kamu bisa tiba ke danau tamblingan kapan pun kamu ingin.

Sarana di Danau Tamblingan

Sama seperti yang diterangkan di atas, pada harga Rp. 10.000 kamu bisa nikmati semua sarana yang disiapkan Danau Tamblingan. Seperti sarana untuk camping atau sarana untuk nikmati danau.Baca juga

Baca juga : Menikmati Wisata Bali Pantai Pandawa Yang Eksotis Di Bali

Tetapi, kamu tidak mendapati banyak sarana karena untuk jaga kealamian dan masih tetap melestarikan danau tamblingan ini . Maka, perlu diperhatikan, kamu seharusnya bawa perlengkapan dari rumah

Lalu, seperti apakah daya magnet dari danau tamblingan ini?

Daya Ambil Dari Danau Tamblingan

Nach, daya magnet yang dipunyai danau tamblingan akan membuat kamu kerasan. Walaupun harus jalan jauh, kamu tidak berasa percuma. Dengan pegunungan dan perairan yang bersatu, dan pohon-pohonan yang membuat udara disekitaran danau tamblingan masih tetap sejuk. Ini akan pas buat kamu yang ingin menentramkan diri dari keramaian kota.

Daya Ambil Dari Danau Tamblingan

Danau tamblingan yang dingin pada malam hari, selalu basah dari embun dedaunan pohon – benar-benar memberikan dukungan situasi alami di Danau tamblingan. Ini sebagai argumen untuk beberapa pelancong asing untuk nikmati keelokan alam langsung di danau tamblingan.

Tidak itu saja, berikut sejumlah daya magnet yang lain di Danau Tamblingan.

1. Danau Yang Cantik Dan Unik Di Bali

Kenapa disebutkan unik? Karena danau tamblingan ini sendiri terdaftar sebagai satu dari 3 danau kembar di Bali yang tercipta dari letusan kaldera beberapa era kemarin.

Baca juga : Panorama Wisata Pantai Suraberata Tabanan, Bali

Danau tamblingan mempunyai daya tarik yang disebut kombinasi dari Danau dan Danau Beratan yang eksotik, religius dan tawarkan keelokan alam.

2. Rekreasi religius pura disekitaran danau tamblingan

Tidak itu saja, kamu dapat mendapati beragam pura suci disekitaran danau tamblingan. Bagaimana rasanya melaksanakan ibadah didampingi dengan alam yang cantik?

Berpura-pura itu ialah seperti berikut:

* Pura Dalam Tamblingan

* Pura Endek

* Pura Ulun Danu dan Si Hyang Kangin

* Pura Si Hyang Kawuh

* Pura Gubug

* Pura Naga Loka

* Pura Terta Mengening

* Pura Embang

* Pura Pengukiran

* Pura Batulepang, dan

* Pura Tukang timbang

Bagaimana, tertarik berkunjung danau tamblingan? Tidaklah sampai di sini, kamu bisa mendapati hal menarik yang lain di danau tamblingan.

Silahkan baca secara lengkap.

Tempat Rekreasi Dekat Danau Tamblingan

Kamu akan mendapati tempat rekreasi bagus yang pas untuk membaktikan beberapa photo di camera favoritmu. Seperti di bawah ini.

1. Ayunan Wanagiri

Apakah itu ayunan wanagiri? Ayunan yang bergantung langsung dari dahan pohon besar yang didukung dengan panorama cantik dari danau tamblingan.

Ayunan wanagiri ini ada di Desa Yeh Ketipet, Dusun Wanagiri, lebih persisnya ada di lajur di antara dusun wanagiri ke dusun munduk. Untuk dapat nikmati ayunan wanagiri, kamu akan dikenai ongkos sejumlah Rp. 10.000, cukup dapat dijangkau, kan?

2. Dusun Munduk

Ada apakah di Dusun Munduk? Dengan situasi yang tenang, sepi dan udara yang sejuk akan baik untuk dicicipi sekalian jalan-jalan. Disamping itu, kamu akan menyaksikan perkebunan cengkeh dan kopi dengan background gunung yang membubung.

Inilah sebagai daya tarik tertentu di Dusun Munduk yang sayang sekali jika dilewati.

Disamping itu, ada banyak panduan penting yang penting kamu lihat saat sebelum bertandang ke Danau Tamblingan ini.

* Upayakan keadaanmu pada kondisi bugar – karena kamu akan melalui jalan yang berliku dan sedikit tinggi . Maka kamu harus siap siaga tidak untuk berasa mabok diperjalanan.

* Bawa peralatan sendiri – ini ditujukan, sama seperti yang sudah diterangkan awalnya, untuk jaga kelestarian dan kelamaian dari danau tamblingan ini.

* Tiba pada pagi hari atau di musim hujan – karena saat pagi hari, kamu akan nikmati keelokan danau tamblingan dengan udara sejuk dan pas untuk menolongmu mengawali hari. Dan saat musim hujan, kamu akan menyaksikan berpura-pura di situ seolah mengapung di atas air.

* Masih tetap menjaga kebersihan disekitaran danau tamblingan – sama seperti yang diterangkan jika warga di sekitar sama-sama berganti-gantian untuk menjaga dan bersihkan teritori danau tamblingan ini. Karena itu, kamu perlu menghargai mereka yang telah biarkan kamu bertandang ke teritori mereka.

* Mematuhi norma saat ada di danau tamblingan – karena warga disekelilingnya akan geram pada pengunjung yang punya niat untuk menghancurkan danau tamblingan.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Nach, itu banyak hal menarik di danau tamblingan yang penting kamu kenali. Lihat beberapa poin utama masih tetap menjaga barang bawaan kamu..

Janganlah lupa bawa camera favorite kamu untuk membaktikan event menarik, mudah-mudahan artikel ini berguna dan selamat habiskan hari liburmu.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :