Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Danau Quarry Jayamix Eksotisme Surga Wisata Alam di Rumpin

Danau Quarry Jayamix Eksotisme Surga Wisata Alam di Rumpin

Pesona Keindahan Danau Quary di Rumpin Bogor Yang Memukau Jiwa Para Petualang

Direktori Wisata –  Liburan di tempat wiasta alam Danau Quarry Jayamix desitinasi wsaiata indah di kawasa Rumpin Bogor denga pesona keindahan yang menakjubkan

Buat sahabat Direktori Wisata yang suak dengan dunia petualangan, dan suka dengan dunia wisata alam dan suka banget mengeksplore tempat-tempat wisata baru, kalaian bisa datang kesebuat tempat wisatayang lokasinya berada di daerah Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Danau Quarry Jayamix Rumpin Bogor

Perjalanan yang kami tempuh dari pusat kota setelah melalui kawasan Gunung Bunder dengan perjuangan melalui medan jalan yang cukup berkelok dan jalannya seperti jalanan proyek yang sering dilalui truk-truk muatan besar yang berbatu dan tidak beraspal rapih. Akhirnya semua jalan-jalan tersebut semua bisa kami lalui ke tempat wisata yang sedang naik daun di media sosial ini.

Lokasi Danau Quarry Jayamix in letaknya di Kampung Sawah, Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Rasa lelah dan letih selama perjalanan tersapu habis dengan panorma keindahan tempat wisata Kampung Rumpin di Bogor ini yang memiliki sebuah kombangan air yang berwarna hijau tosca.

Obek wisata alam Bogor Danau Quarry Jayamix ini konon dulunya bekas pertambangan yang terbentuk menjadi sebuah danau karena suatu proses alamiah. Keindahan warna danaunya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta dunia petualangan untuk mengabadikan gambar-gamabr foto  yang indah di tempat ini. Apalagi bagi yang suka dengan dunia photography.

Pada awal tahun 2016 silam, sebenarnya banyak kawan-kawan dan rekan Direktori Wsata mengajak kami hadir ke lokasi ini, namun dikarena waktu kesibukan yang agak terlalu padat untuk membagi waktunya, maka kami baru hadir di lokasi ini di bulan ke – 5 ini. Katanya sih pada awal tahun 2016 kemarin tempat ini sudah diresmikan sebagai obyek wisata alam yang dibuka untuk umum.

Harga tiket masuk Danua Quarry Jayamix Rumpin ini, di bandrol dengan harga Rp. 2.000,- / orang. Sedangkan untk parkeir kendaraan motor dikenakan biaya Rp. 10.000,- / motor.  Sedangkan untuk tiket parkir mobil kami belum menemukan informasnya di lokasi, karena belum ada mobil atau kendaraan yang masuk ke area ini selama kami ada di lokasi.

Di obyek wisata ini, selain kita bisa berfoto-foto dan menikmati keindahan alamnya, di kawasan danaua ini kita juga bisa berwisata sambil bermain bebek air. Tapi  bagi sahabat yang akan menggunakan permainan bebek air di danaua ini tolong agar menjaga kenyamanan berman dan liburan ya….. jangan terlalu ke tengah. Karena danau ini dalamnya mencapai 27 meter. Jaadi harus tetap hati-hati ya teman bila ingin bermain sepeda air di danau ini. Dan ingat, jangan coba-coba berenang ya….. Kaarena di sini tidak ada kamar salin dan kamar kecil….

Bla kita mendekat ke lokasi dasar permukaan danau tersebut,, maka akan terlihat sebuah sarana permaianan sepeda air yang disewakan bagi pengunjung yang akan menggunakan untuk bermain di air tersebut. Namun untuk menuju ke lokasi bawah, kita harus menuruni tebing dengan pegangan tali, tapi kalau mau cape sekidit bisa juga janadengan mencari tempat yang agak landai hingga ketemu jalan setapak yang akan membawa kita menuju lokasi tersebut.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang suka dengan dunia photography, untuk view pemandangan yang agak bagus memang kita harus berusaha sedikit untuk menanjak di tempat yang lebih tinggi agar dapat kelihatan view pengambilan gambar yang agak bagus.

Nah, bagi teman-teman yang akan atau sedang mencari lokasi pengambilan gambar untuk prewedding di outdor, lokasi area sekitaran Danau Quarry juga bagus ko. Ada beberapa titik view yang bisa dijadikan eanggle pengambilan gamabr-gamabar foto prewedding yang bisa dijadikan latar belakang di sini. Kalau ga percaya coba survey dulu deh….. nati kalau sudah ketemu moodnya baru deh di coba.

Kunjungi juga : Destinasi Wisata di Taman Budaya Sentul City Bogor, Jawa Barat

Untuk sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan perjalanan liburan di Danaua Quarry Jayamix Bogor initolong kita salling mengingatkan agar tidak meninggalkan barang atau sampah bekas apapaun di lokasi area dan sekitar area obyek wisata Bogor ini ya. Dan harap diingat agar tidak melakukan coret-coret dii dinding batu dengan spidol, cat, pecil, pulpen aau apapun. Bila sahabat menemukan ada oknum pengunjung yang melakukan hal tersebut tolong diingatkan ya…..

Untuk menuju obyek wisata Danau Quarry caranya sangat mudah, namun sahabat harus penuh dengan perjuangan untk melalui jalur akses jalan di deat sekiatr lokasi tersebut. Untuk mempermudah bisa mengikuti jalur akses jalan di dalam peta bila sahabat dari arah pusat Kota, atau arahnya tidanggal disesuaikan sja dari rah tempat sahabat mulai perjalanan petualangan ini. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. kang andai ada foto-foto yang lain, insyaAllah semakin bikin menarik kang

  2. tiket masuknya murah banget, tapi parkirnya terasa timpang,kebalik 🙂
    nama danaunya kayak di luar negeri, ada juga ternyata dibogor

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :