Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera / Danau Linting, Rekreasi Air Hangat Unik Penuh Mistis di Deli Serdang

Danau Linting, Rekreasi Air Hangat Unik Penuh Mistis di Deli Serdang

/

Directory Rekreasi – Danau Linting salah satunya danau unik di Deli Serdang yang mempunyai air berasa hangat yang memikat didatangi untuk merendam rasakan rileksasi. Air di Danau vulkanik ini terkadang berbeda warna hijau dan biru.

Danau Linting, Rekreasi Air Hangat Unik Penuh Mistis di Deli Serdang

Danau yang jadi tempat wisata Deli Serdang ini mempunyai wujud melingkar yang ada pada daerah bukit-bukit dan luas sampai 1 ha. Pelancong yang bertandang disitu dapat habiskan waktunya dengan nikmati jernihnya air disitu. Danau Linting akan tawarkan keelokan dan keunikannya yang bisa membuat Anda nyaman saat mendatanginya.

Nama Linting yang dipasangkan pada danau ini di inspirasi oleh wujud daerahnya yang berwujud lingkaran prima. Danau ini dapat juga digolongkan sebagai danau vulkanik karena bisa keluarkan kandungan belerang yang disokong dengan lokasinya yang ada di ketinggian pegunungan.

Beberapa pelancong yang bertandang ke Danau Linting bisa isi waktunya dengan beberapa aktivitas hebat yang ada disitu. Ada sarana simpatisan yang bisa Anda jumpai disitu seperti masjid, tempat parkir yang lega, dan warung tempat minum dan makan.

Baca juga : Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Linting

Danau ini dikenali akan daya magnet warna airnya yang warna biru kehijauan yang luas dan dalam. Lingkungan disekelilingnya yang asri dikitari dengan pohon-pohonan teduh yang pas untuk jadi spot berpose riang untuk kenang kembali berlibur Anda disitu. Beberapa pengunjung tiba untuk nikmati air hangat yang dari saluran belerangnya.

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Linting

1. Temperatur Air yang Hangat

Danau yang dikelompokkan sebagai vulkanik ini mempunyai temperatur air yang termasuk panas sekitar di angka 30 derajat celcius. Hangatnya air di danau ini muncul karena kandungan belerang aktif yang bersatu pada airnya hingga menjadikan mempunyai temperatur air yang hangat.

Walau ada kandungan belerang aktif pada danau ini, tetapi baunya tidak menusuk hingga Anda bisa nikmati keelokan alamnya yang mempersejuk hati.

2. Spot Photo Kece

Dengan airnya yang jernih dan mempunyai gradasi warna di antara hijau dan biru membuat Danau Linting sering dijadikan spot berpose oleh beberapa pengunjung disitu. Selainnya danau yang menyuguhkan keelokannya, ada pohon-pohonan yang teduh menambah kesan-kesan alamnya yang asri.

Untuk berpose disitu pengunjung harus juga memerhatikan cuaca disekitaran. Di saat hujan akan ada kabut yang mengelilingi disekitaran danau ini. Peristiwa ini bisa membuat hasil photo Anda jadi kurang optimal, karena terletak yang ada pada ketinggian membuat cuaca disitu tidak pasti.

3. Pohon-pohonan yang Teduh

Disitu ada barisan pohon-pohonan yang teduh mengelilingi daerah Danau Linting yang menambahkan kesan-kesan tempat rekreasi ini benar-benar pantas untuk Anda Datangi. Pohon-pohonan yang teduh itu memberi dampak kesejukan pada wilayah rekreasi danau ini hingga pelancong bisa secara nyaman untuk liburan disitu.

Pohon-pohonan yang berada di sekitaran danau yaitu terbagi dalam pohon beringin yang mempunyai ukuran termasuk cukuplah besar dan ada banyak pohon yang lain yang makin menghijaukan daerah itu.

4. Riwayat Danau

Mula-mula wilayah yang saat ini jadi danau vulkanik ini hanya daerah pegunungan biasa. Danau ini termasuk cukuplah baru dikenali warga sekitaran tiga tahun ke belakang ini.

Berdasar narasi warga di situ, awalnya kedengar suara dentuman kuat yang terjadi pada tempat sekitaran bukit yang dirasa oleh warga sekitaran. Tetapi, beberapa saat sesudah suara itu lenyap rupanya daerah yang semula bukit itu beralih menjadi sebuah danau vulkanik yang mempunyai kombinasi warna air yang paling memesona.

5. Kedalamannya yang Belum Dijumpai

Hal bagus yang ada pada daerah Danau Linting ialah kedalamannya yang belum dijumpai. Ada cerita jika sempat ada periset yang coba menghitung di dalam dari danau vulkanik ini memakai sebuah alat yang bisa menghitung sampai 100 mtr.. Tetapi, alat yang dimasukkan pada tengah danau itu tak pernah sampai sentuh dasarnya.

Baca juga : Taman Wisata Alam Nasional Gunung Leuser, Sekeping Surga Di Sumatera Utara

Ini mengakibatkan danau yang cantik ini tidak dianjurkan untuk jadi tempat berenang karena takut akan menelan korban jiwa. Walau hangatnya air yang bersatu belerang itu selalu memikat beberapa pengunjung untuk merendam di situ, mereka cuma dibolehkan untuk merendam pada tepian danau yang masih ada batu-batuan yang sangat dangkal.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Danau Linting

Rekreasi alam ini berada pada daerah Sumatera Utara, kecamatan Sinembah Tanjung Mudan, Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk bertandang ke arah tempat rekreasi ini Anda lebih dianjurkan untuk pergi dengan kendaraan individu agar Anda dapat capai sana tanpa perlu jalan lumayan jauh dari jalanan khusus ke arah danau.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Danau Linting

Diperjalanan ke arah lokasi, Anda akan melalui Jembatan Menggantung Lau Luhung yang sudah berdiri semenjak 1979. Jembatan ini mempunyai ketinggian sekitaran 150-200 mtr. dan panjang sampai 160 mtr.. Jembatan ini kelihatan benar-benar cantik dengan arsitekturnya yang kuat disokong panorama rimba yang ada dibawahnya hingga perjalanan Anda makin merasa nyaman.

Sekitaran 30 menit dari danau Linting ada sebuah air terjun yang mempunyai nama Pelangi. Rekreasi ini mempunyai keelokan alamnya yang termasuk asri dan akses masuknya yang bisa disebutkan gampang.

Rekreasi air terjun ini bisa Anda menjadikan pilihan sesudah bertandang dari danau ini hingga mempunyai pengalaman rekreasi di Sumatera Utara yang tidak kalah serunya. Lokasinya ada ada Dusun Tanjung Timur, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda. Di sini sudah diperlengkapi beragam sarana simpatisan seperti masjid, camping ground, toilet, dan tempat parkir yang ideal.

Memiliki jarak 200 mtr. dari lokasi danau ada rekreasi tiga Goa yang tidak kalah cantiknya. Goa-goa itu dikenali akan narasi legendanya yang telah ada dari periode ke periode hingga pantas untuk Anda datangi saat ada di sana. Untuk ongkos masuknya Anda perlu bayar ongkos sejumlah Rp 7.00 per-orangnya.

Walau ada transportasi umum yang pergi dari terminal umum Amplas Medan dan bisa bawa Anda sampai ke arah rekreasi Danau Linting ini. Tetapi bila memakai kendaraan umum karena itu Anda harus jalan dulu ke sana karena titik penghentian transportasi umum yang lumayan jauh.

Baca juga : Taman Nasional Gunung Leuser, Rekreasi Alam Keberagaman Flora Fauna

Untuk saat yang dilakukan jika Anda pergi dari Medan Kota karena itu dibutuhkan waktu lebih kurang 2 jam di perjalanan dengan melalui banyak wilayah perdesaan.

Harga Ticket Masuk Danau Linting Deli Serdang

Tempat rekreasi ini termasuk belum juga dikelola dengan optimal hingga untuk masuk ke sana Anda perlu bayar Rp 5.000 tiap orangnya. Dengan bayar harga itu Anda bisa nikmati rekreasi yang menyuguhkan keelokan dipadankan sama air danaunya yang hangat.

Harga Ticket Masuk Danau Linting Deli Serdang

Untuk Anda yang hendak bertandang ke sana memakai kendaraan individu karena itu harus bayar ongkos parkir sejumlah Rp 10.000 untuk Anda yang bawa kendaraan roda 4 dan Rp 5000 untuk Anda yang memakai kendaraan roda 2.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Danau Linting

Saat bertandang ke sana Anda akan dijajakan beberapa aktivitas bagus yang bisa jadikan berlibur Anda sangat terasa terkesan. Cantiknya daya tarik alam yang ada disitu tidak cuma jadi salah satu hal yang sangat menarik, tetapi Anda dapat lakukan aktivitas menarik saat bertandang ke Danau Linting sebagai berikut ini.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Danau Linting

1. Merendam di Pinggiran Danau

Dijumpai kedalaman dari danau ini belum juga diketemukan angka tentunya. Diprediksi dalamnya sekitar lebih dari 100 mtr. hingga beberapa pelancong dilarang untuk berenang sampai ke tengah danau.

Air yang ada di danau ini juga bersatu yang mengandung belerang yang bisa berguna sebagai therapy untuk sehatkan kulit Anda. Dengan merendam disitu dapat menghangatkan badan Anda karena lokasinya yang ada di pegunungan.

2. Naiki Ayunan

Dengan adanya banyak pohon-pohonan teduh disekitaran rekreasi alam cantik ini jadikan pengurus memasang beberapa ayunan yang menggantung pada tangkai beberapa pohon itu. Anda bisa berayun di situ sekalian melihati air dana yang paling cantik dengan warna hijau dan birunya yang sama-sama bersatu yang menjadikan gabungan yang prima untuk liburan.

Ayunan yang ada di situ terletak ada pada tepian danau hingga saat Anda naiki ayunan itu karena itu otomatis kaki akan sentuh hangatnya air Danau Linting. Situasinya yang asri seolah membuat Anda berasa ada di negeri dongeng yang cantik memesona.

3. Berekreasi

Di sini beberapa pengunjung dibolehkan untuk melangsungkan alas duduk dan nikmati panorama yang memesona di muka mata. Anda dan keluarga bisa habiskan waktu bersama dengan santai atau makan bersama dengan duduk di bawah pohon-pohonan teduh yang memberikan nuansa sejuk dan menghadap ke Danau Linting.

Baca juga : Bukit Maddo, Nikmati Daya tarik Keelokan Kota Barru dengan Paralayang

Disitu ada penyewaan alas duduk yang berguna untuk Anda yang ingin nikmati situasi alam yang spesial tapi lupa akan bawa alas dari rumah. Ada dua tipe alas duduk yang dikontrakkan yakni ukuran sedang dan yang besar. Untuk ukuran sedang Anda perlu bayar Rp 10.000 dan yang memiliki ukuran besar bernilai Rp 20.000.

Sarana yang Ada di Danau Linting Deli Serdang

Ada banyak sarana yang disiapkan oleh pengurus sebagai tempat untuk memberikan dukungan kenyamanan pengunjung di situ. Di situ sediakan sarana berbentuk tempat makan yang menyuguhkan beragam jenis tipe makanan yang bisa dicicipi sambil bersanti menghadap cantiknya air danau.

Sarana yang Ada di Danau Linting Deli Serdang

Selainnya tempat makan disitu ada beberapa gazebo yang pas untuk Anda menjadikan untuk tempat berlindung dan bercengkarama dengan keluarga. Hal ini diperlengkapi dengan panorama airnya yang seakan membuat mata kita tak pernah capek untuk melihatinya terus-terusan.

Disitu ada beberapa pemondokan yang bisa Anda datangi saat memerlukan tempat untuk menginap. Tetapi, pemondokan yang ada di situ hanya pemondokan bujet yang belum semegah Hotel berkelas. Ini karena belum ada peningkatan rekreasi Danau Linting secara profesional baik dari pemerintahan atau faksi pemodal swasta.

Baca juga : Lembah Bakkara, Alternative Rekreasi Sumatra Utara Selainnya Danau Toba

Disitu ada toilet umum untuk Anda yang habiskan waktu dengan merendam di tepian danau ini. Sarana ini sangat berguna karena perannya benar-benar penting sebagai simpatisan tempat rekreasi ini supaya bisa terus jaga kebersihannya.

Bila berkunjung danau eksotik ini dengan memakai kendaraan individu tidak boleh cemas karena disitu ada tempat parkir yang paling mencukupi. Tempat parkir itu bisa memuat baik dari kendaraan beroda 2 atau beroda 4 yang Anda membawa ke sana.

Untuk Anda yang bertandang ke Sumatera Utara ada beberapa lokasi rekreasi yang perlu Anda saran di dalam daftar berlibur. Terhitung Danau Linting ini yang mempunyai riwayat unik dan keelokannya yang dipadankan dengan hangatnya air danau.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :