Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Danau Beratan di Bali, Danau Populer Dengan Panorama Cantiknya

Danau Beratan di Bali, Danau Populer Dengan Panorama Cantiknya

/

Directory Rekreasi – Danau Beratan di teritori Bedugul Bali sebagai salah satunya tujuan rekreasi terkenal yang jangan dilewati tuliskan tiba ke pulau dewata.

Danau Beratan di Bali, Danau Populer Dengan Panorama Cantiknya

Berjuta keelokan dapat kamu jumpai di Pulau Dewata. Bukan hanya Ubud, yang disebut teritori terkenal di pulau eksotik ini. Saat tiba ke Pulau Bali, janganlah lupa singgah ke Danau Beratan. Danau ini berada di Bedugul dan tawarkan panorama yang tidak terelak.

Situasi alam di danau ini dikenali sejuk hingga benar-benar pas menjadi tujuan pelepas capek. Tidak itu saja, di danau ini ada panorama yang cukup unik. Di tengah-tengahnya ada pura hingga jadikan danau ini demikian iconic.

Lokasi Danau Beratan di Bali

Danau eksotik ini berada di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Propinsi Bali persisnya berada di teritori Bedugul, Dusun Candikungin.

Harga Ticket Masuk ke Danau Beratan Bali

Pada intinya, pengurus danau ini membandingkan harga ticket berdasar umur dewasa dan anak-anak. Disamping itu, harga ticket untuk pelancong lokal dan luar negeri diperbedakan. Berikut harga ticket masuk tempat wisata Danau Beratan.

* Anak-anak (domestik): Rp20.000

* Dewasa (domestik): Rp30.000

* Anak-anak (mancanegara): Rp50.000

* Dewasa (mancanegara): Rp75.000

Baca aja : 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Bukan hanya ticket masuk, pengunjung harus juga bayar biaya parkir yang dibagi jadi tiga tipe yakni.

* Sepeda motor: Rp3.000

* Mobil individu: Rp5.000

* Bis: Rp10.000

Jam Operasional Danau Beratan di Bali

Saat sebelum bertandang ke tempat wisata ini, sebaiknya cari tahu mengenai jam operasinya lebih dulu. Adapun Danau Beratan sendiri membuka tiap hari sepanjang 12 jam. Pengunjung dapat nikmati keelokan perairan danau dari pagi sampai malam hari.

Jam operasional danau diperbedakan berdasar harinya, yakni seperti berikut”

* Minggu s/d Jumat: 07.00 – 19.00 WITA

* Sabtu: 05.00 – 19.00 WITA

Baca juga : 7 Destinasi Wisata di Daerah Selatan Bali Yang Menarik Dikunjungi

Spot Menarik Danau Beratan Bali

Saat bertandang ke Pulau Bali, kamu tidak menyesal tiba ke Danau Beratan. Tempat ini mempunyai lumayan banyak spot memikat untuk ditelusuri, yakni seperti berikut.

Spot Menarik Danau Beratan Bali

1. Pura Suci yang Iconic

Salah satunya hal yang membuat danau ini cukup iconic ialah ada pura di tengah-tengah danau. Pura ini dikenali bernama Pura Ulun Danu Beratan. Panorama alam disekelilingnya demikian memesona. Apa lagi perairannya yang paling jernih membentang luas di mata siapa saja yang mendatanginya.

Karena sangat jernihnya, pengunjung dapat menyaksikan refleksi bayang-bayang object disekelilingnya dengan cukup terang. Dimulai dari pura sampai pohon-pohonan yang tergambar di atas air.

2. Panorama Pegunungan

Di danau ini, pengunjung bisa juga menyaksikan jejeran pegunungan yang jauh disitu. Tidaklah aneh bila banyak yang menjadikan background untuk berselfie riang. Situasinya demikian sejuk dan seakan mengubah kita dari rasa capek dari kegiatan rutin.

3. Kabut Tipis yang Menyelimutinya Danau

Di peristiwa tertentu saat pagi hari, kamu dapat menyaksikan sekitaran danau diselimuti kabut tipis. Ini membuat nuansa mistik oleh kabut putih yang mulai ada. Kabut putih seakan jadi keunikan dan tidak merintangi pengunjung untuk beraktivitas menarik yang lain.

Baca juga : 8 Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Kegiatan Menarik di Danau Beratan

Ingat perairan danaunya yang cukup jernih, ada beragam kegiatan yang dapat dilaksanakan, berikut salah satunya:

Kegiatan Menarik di Danau Beratan

1. Melingkari Danau episode Speedboat

Pengunung dapat rasakan perjalanan hebat melingkari danau. Satu diantaranya memakai speed boat dengan kecepatan penuh. Panorama sekitaran bisa menyihir siapa saja yang menyaksikannya. Rasa tegang tetapi membahagiakan jadi satu saat naiki speedboat.

Kadang-kadang, pengunjung dapat menambah kesepatan speedboat untuk kesan yang lebih memicu adrenalin. Pengalaman hebat dapat dirasa saat pengunjung terserang cipratan air dari speedboat.

2. Naik Jukung untuk Berkeliling-keliling dengan Rileks

Tidak seluruhnya orang mempunyai cukup adrenalin untuk naiki speedboat. Beberapa pilih perahu yang lain memberi situasi semakin tenang. Misalkan dengan naiki jukung, yakni semacam perahu tradisionil nelayan yang di ke-2  seginya ada kayu pengimbang.

Naik jukung ini menjadi opsi yang pas untuk berkeliling-keliling danau dengan keluarga. Cicipi sepoi-sepoi angin yang sejuk dan panorama cantik tidak terlewatkan di danau ini.

3. Pedal Boat untuk Situasi Lebih Romantis

Selainnya berkeliling-keliling dengan speedboat atau jukung, opsi yang lain ialah naik pedal boat. Pada intinya, perahu ini seperti angsa yang dapat dinaiki 2 orang. Perahu dapat jalan dengan dikayuk.

Untuk yang ingin nikmati situasi melingkari danau yang romantis, pedal boat ini menjadi opsi bersama pasangan.

4. Memancing

Pengunjung memang dibolehkan menelusuri danau dengan perahu. Tetapi, pengurus larang pengunjung untuk berenang karena danau ini benar-benar danau. Tak perlu cemas, kamu dapat beraktivitas hebat yang lain, yakni memancing.

Di danau ini telah disiapkan spot memancing, yakni berbentuk jembatan dari kayu. Beragam tipe ikan air tawar dapat dipancing di sini. Untuk yang tidak bawa perlengkapan memancing sendiri, pengunjung dapat sewanya di lokasi.

5. Berpose dengan Satwa Liar

Ingat situasi alamnya yang asri, jadi tidak bingung bila Danau Beratan mempunyai beragam macam satwa liar. Bukan hanya menyaksikannya, tetapi bisa juga sekalian berpose sama mereka. Menariknya, kamu dapat berpose dengan satwa liar yang populer buas.

Baca juga : 7 Tempat Wisata Unik di Indonesia Yang Akan Membuatmu Takjub

Salah satunya ular phyton, burung elang, burung rangkong, burung hantu, kelalawar, bunglon, dan ada banyak kembali. Tak perlu cemas masalah keamanan, kegiatan berpose ini akan diawasi oleh pawang. Disamping itu, ada photografer professional yang siap ambil gambar.

Pemondokan Paling dekat dengan Danau Beratan di Bali

Habiskan waktu sedikit lama di danau ini saat musim berlibur ialah opsi yang akurat. Pengunjung dapat secara mudah mendapati pemondokan paling dekat dengan bujet yang bervariatif, yakni dimulai dari Rp250.000.

Beberapa pemondokan dekat Danau Beratan yang direferensikan ialah The Joglo Beratan, PonDaNu, Umah Lumbung Bedugul, dan Ecocamping 1 Bedugul.

Nikmati keelokan Danau Beratan menjadi pengalaman tidak terlewatkan saat ada di Pulau Bali . Maka, janganlah lupa berkunjung rekreasi alam ini untuk hilangkan rasa capek dari kegiatan rutin di kota.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :