Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kalimantan / Danau Belibis Tayan; Object Wisata Alam yang Penuh Mistis di Sanggahu

Danau Belibis Tayan; Object Wisata Alam yang Penuh Mistis di Sanggahu

/

Danau Belibis Tayan; Object wisata alam yang penuh mistis di Sanggahu. Danau Belibis Tayan sebagai tujuan wisata yang bisa menjadi opsi terbaik saat ada di Tayan.

Danau Belibis Tayan; Object Wisata Alam yang Penuh Mistis di Sanggahu

Danau ini menjadi satu diantara tujuan wisata yang termasuk baru. Hingga, lumrah jika jumlah pengunjung yang tiba ke situ masih termasuk sedikit. Maka dari itu, warga di tempat usaha mengenalkan tempat wisata itu agar lebih dikenali oleh beberapa orang.

Meskipun masih baru, namun keelokan alam yang dihidangkan oleh wisata ini tidak bisa diremehkan demikian saja. Siapa yang menyaksikan pemandangan di situ tentu langsung akan terpanah karena keelokannya. Hingga, sanggup menganakemaskan tiap pasang mata yang melihatnya. Banyak pengalaman baru yang bisa Anda dapatkan bila tiba ke wisata yang ini.

Bila Anda berasa ingin tahu oleh segalanya yang berada di tempat wisata alam itu, karena itu janganlah lupa membuat gagasan untuk selekasnya habiskan waktu berlibur di situ. Supaya waktu berlibur semakin terasa hebat dan membahagiakan, Anda dapat ajak pasangan, rekan, atau famili.

Saat sebelum bertandang ke arah tempat itu, sebaiknya ketahui banyak hal mengenai object wisata alam Danau Belibis Toyan di bawah ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Belibis Tayan

Daya Ambil yang Dipunyai Danau Belibis Tayan

1. Mempunyai Cerita Mistis

Danau ini mempunyai daya magnet yang ada pada cerita-kisah mistis yang selalu meliputinya. Masyarakat sekitaran sudah berasumsi jika danau itu tidak cuma sebuah danau biasa, tetapi jadi sisi dari riwayat yang berada di tanah Kerinci.

Ada satu cerita yang menjelaskan bila belibis-belibis yang berada di sekitaran danau ialah realisasi beberapa orang yang pernah tiba dan tidak dapat balik lagi. Cerita itu memang menakutkan serta banyak masyarakat yang memercayai berkenaan cerita ini sampai tidak berani tiba ke situ.

Menurut masyarakat di tempat, cerita itu terjadi saat sebelum ada pembukaan tempat kebun teh pada periode Hindia Belanda. Bukan hanya cerita ini saja, tetapi banyak juga cerita yang lain tidak kalah membuat Anda bergidik. Anehnya, cerita-kisah mistis ini rupanya malah sanggup memancing ketertarikan pengunjung di luar wilayah.

2. Pohon-pohonan Besar yang Hijau

Lepas dari semua cerita-kisah mistis yang selalu menyelimutinya Danau Belibis Tayan, keelokan panorama yang ada di sini memang sulit untuk dihalau. Ada banyak pohon-pohonan yang besar dan hijau yang tumbuh subur di situ.

Ini membuat situasi alam hijau di danau yang ini makin kelihatan asri. Ada pohon-pohonan hijau itu sanggup membuat situasi hati makin tenteram dan jiwa makin tenang.

3. Ada Bermacam Satwa Liar

Daya magnet seterusnya yang ada di tujuan wisata alam ini yakni ada bermacam satwa liar. Karena ada di tengah rimba yang cukup lebat, karena itu pengunjung akan mendapati bermacam satwa liar yang tinggal di alam itu.

Satwa liar yang sering dijumpai oleh pengunjung diantaranya seperti burung rimba, monyet, ular, ayam rimba, babi rimba, serta harimau. Saat lagi Anda tidak mengganggu satwa liar itu, karena itu Anda pun tidak terserang oleh mereka.

4. Air Danau yang Jernih

Air danau sudah pasti sebagai hal khusus yang ingin dicicipi oleh tiap pengunjung yang berada di Danau Belibis itu. Tenang saja karena air danau yang disuguhi oleh rekreasi itu tidak membuat Anda berasa sedih.

Masalahnya air danau di situ termasuk jernih sekali, dengan warna kebiruan. Ditambah lagi diperlengkapi oleh bentangan pasir warna putih yang hendak memikat pengunjung.

Baca juga : Woody Park, Tujuan Rekreasi Pembelajaran dan Wisata Favorite di Balikpapan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Danau Belibis Tayan

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Danau Belibis Tayan

Anda yang ingin liburan ke Danau Belibis Tayan langsung bisa saja tiba ke Kabupaten Sanggahu, Propinsi Kalimantan Barat. Untuk alamat yang lebih persisnya yakni berada di Dusun Subah, Kec Tayan Hulu. Akses untuk masuk tempat rekreasi yang ini termasuk cukuplah gampang, meskipun tidak bisa dilewati memakai kendaraan.

Lokasinya danau itu jika diawali dari arah Pontianak ke arah Tayan, karena itu pengunjung lebih dulu harus lewat tempat wisata Danau Laet. Baru selanjutnya pengunjung bisa datang di Danau Belibis yang cantik. Hingga, jika dibanding dengan lokasi dari Danau Laet, karena itu sudah pasti semakin lebih dekat.

Nanti, semua pengunjung harus juga jalan kaki melalui jalanan setapak yang berada di tengahnya rimba lebat. Tenang saja karena panorama yang disuguhi sejauh perjalanan sanggup membuat Anda lupa akan rasa lelah saat jalan. Saksikan google maps.

Lokasi dari danau itu juga dapat Anda check lewat program peta navigasi yang ada pada handphone individu. Bila nanti Anda alami permasalahan atau salah jalan di tengah perjalanan, karena itu tidak boleh malu untuk menanyakan ke masyarakat sekitaran atau sama-sama pengunjung yang lain.

Baca juga : Daya tarik Bukit Batu Tjilik Riwut yang Jadi Favorit Kabupaten Katingan

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Danau Belibis Tayan

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Danau Belibis Tayan

Agar bisa masuk tempat wisata alam yang terkenal itu, karena itu tiap pengunjung harus lebih dulu bayar ticket masuknya. Tak perlu cemas karena harga ticket masuk yang ditanggung tidak membuat kantong Anda bobol.

Tiap pengunjung akan dikenai sejumlah 10 ribu rupiah saja. Anda bisa lakukan eksplor ke tiap pojok danau itu cukup dengan bayar ticket masuk.

Harga ticket masuk yang dapat dijangkau itu sudah pasti jadi berita bahagia untuk Anda yang ingin nikmati rekreasi dengan pengeluaran irit. Jika uang dari hasil pengunjung yang berada di Danau Belibis Tayan itu sudah terkumpul banyak, maka digunakan untuk tingkatkan sarana rekreasi.

Baca juga : Daya tarik Keelokan Alam Bukit Matang Kaladan di Banjarbaru

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Danau Belibis
Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Danau Belibis

1. Hunting Photo

Untuk beberapa photografer yang suka memfoto kecantikan alam, karena itu danau itu menjadi opsi yang akurat. Ada banyak panorama alam yang demikian memikat untuk difoto. Nach, dari danau Anda bisa membidik Gunung Kerinci dan panorama danau yang dikitari oleh rimba yang lebat. Anda dapat melingkari danau itu supaya mendapat spot photo bagus yang lain.

Pengunjung yang hoby swafoto dan mengunggahnya di sosial media juga bisa manfaatkan kecantikan danau itu. Anda bisa berswafoto dengan background Gunung Kerinci atau bentangan air danau yang terlihat fresh. Kelompok burung belibis yang terkadang menunjukkan bentuknya akan percantik hasil photo.

2. Bermain Air

Bermain air sebagai salah satunya aktivitas yang paling disukai oleh mayoritas pengunjung yang tiba ke Danau Belibis. Umumnya pengunjung akan bermain air di tepian sungai. Aktivitas ini bisa juga dilaksanakan oleh anak kecil, asal ada pemantauan dari orang tuanya. Agar lebih hebat kembali, Anda bisa bermain air sambil bermain pasir putihnya.

3. Membakar Ikan

Agar Anda tidak berasa kelaparan saat habiskan waktu liburan di Danau Belibis Tayan, karena itu salah satunya aktivitas bagus yang dapat dilaksanakan ialah membakar ikan.

Ikan dapat didapat dengan memancingnya lebih dulu atau membawa dari rumah. Melahap ikan bakar dengan didampingi panorama alam yang hebat sudah pasti sebagai kepuasan yang tidak terbayar.

4. Olahraga

Aktivitas seterusnya yang bisa Anda kerjakan saat ada di sana yakni olahraga. Disekitaran teritori tempat rekreasi itu, ada bentangan padang pasir yang sering dijadikan tempat olahraga.

Aktivitas olahraga yang dapat dilaksanakan di situ diantaranya seperti jogging, bermain bola kaki, dan senam. Saat yang terbaik untuk lakukan beberapa aktivitas olahraga itu yakni pada sore dan pagi hari, yang mana sinar matahari waktu itu tidak begitu terik.

Baca juga : Antiknya Berbelanja di Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin

Sarana yang Ada di Teritori Danau Belibis Tayan

Tapi sangat disayangkan, sarana yang berada di Danau Belibis Tayan ini masih kurang sekali. Pengunjung tidak mendapati sarana seperti masjid, kamar mandi, atau tempat parkir kendaraan. Terletak yang termasuk terasing dari pemukiman warga cukup merepotkan pengunjung . Maka, pengunjung diharap sanggup menyesuaikan dengan semua kebatasan sarana saat berada di sana.

Sarana yang Ada di Teritori Danau Belibis Tayan

Disamping itu, keadaan rimba sekarang ini yang dekat sama pintu masuk rekreasi malah dirubah jadi beberapa kebun pertanian. Hingga, hal itu berpengaruh oleh kurangnya stok sumber air bersih, karena wilayah serapan air juga makin sedikit. Saat sebelum bertandang, sebaiknya kembali bila Anda bawa bekal makanan atau minuman dari rumah saja.

Masalahnya dapat ditegaskan bila pengunjung akan kesulitan mendapati warung dan toko yang jualan di teritori danau. Bahkan juga, disekitaran teritori wisata itu pun tidak ada pemondokan atau hotel. Hingga, Anda harus ke Kota Sungai Penuh jika ingin bermalam. Tetapi, ada alternative alternatif lain untuk bermalam, yakni dengan membangun tenda di tepi danau itu.

Baca juga : Kuliner Khas Kalimantan Barat, Yang Membuatmu Jadi Ketagihan

Nach, itu lah ialah beragam jenis hal yang mengulas mengenai tujuan wisata alam eksotik namanya Danau Belibis Tayan. Bila Anda mempunyai peluang untuk tiba ke Kalimantan Barat, jadi tidak ada kelirunya untuk bertandang ke danau itu. Tetapi, saat sebelum bertandang Anda harus pastikan jika keadaan cuaca sedang ceria agar perjalanan Anda lebih gampang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :