Dago Dreampark, Tempat Wisata Hutan Pinus di Lembang Bandung

posted in: Bandung | 0

Taman Rekreasi Dago Dreampark di Lembang Bandung Barat

Direktori Wisata – Wahana permainan dan rekreasi edukasi dan uji adrenalin Dago Dreampark yang saik untuk liburan keluarga di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dago Bandung merupakan salah satu kawasan destinasi wisata yang menjadi sorotan dan tujuan para wisatawan lokal maupun mancangera yang berkunjung ke kawasan wisata Lembang Kabupaten Bandung Barat. Di kawasan ini kita akan benyak menjumpai destinasi liburan yang menarik dikunjungi saat musim liburan akhir pekan maupun waktu libur panjang salah satunya adalah objek wisata Dego Dreampark.

Dago Dreampark

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia peroleh di kawasan wisata Dago Dreampark Bandung merupakan objek wisata yang mengusung tema fun in the nature ini kita banyak menemukan wahana permainan yang bisa kita coba untuk bermain bersama keluarga atau pun sahabat, asalkan kalian memiliki fisik yang kuat saja. Karena tempat wisata hutan pinus Bandung Barat ini luas areanya ada 11 hektar.

Dago Dreampark berlokasi di Jl. Dago Giri Km 22, Mekarwangi, Pangerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Indonesia. Lokasinya hanya sekitar 10 km dari pusat kota.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menjelejah kawasan wisata Dago Dreamprak Lembang Bandung ini jangan khawatir, kalian tidak perlu jalan kaki ko untuk dapat menemukan arena permainan yang kamu minati di tempat wisata Lembang Bandung yang satu ini. Kamu bisa menggunakan kendaraan mobil wara wiri yang menjadi fasilitas yang di sediakan di lokasi area Dago Dreampark Bandung.

Wara Wiri Dago Dreampark Lembang Bandung

Untuk harga tiket kendaraan wara wiri Dago Dreampark Lembang ini kita harus membayar Rp. 10.000,- / orang dengan rute perjalanan kurang lebih 1 km. Tapi bagi kalian yang mau mau jalan kaki sambil plesiran di kawasan wisata hutan pinus Bandung yang berada di Dago Dreampark Lembang dengan berjalan kaki silahkan saja. Tapi cape lo…. ha,, ha, ha,

Di tempat  wisata Lembang Bandung Dago Dreampark ini, sahabat Direktori Wisata Indoensia dapat menikmati liburan dengan beragam paket liburan lengkap yang bisa kalian coba saat berada di sana. Mulai dari permainan unik yang bisa dijajal para pencinta hal-hal ekstrem. Hingga wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan rombongan keluarga kalian. Seru bukan ?…

Wahana permainan apa saja sih yang ada di Dago Dreampark Bandung ?…

Karpet Permadani Terbang

Wahana permainan satu ini tebilang cukup masih baru di Dago Dreampark Bandung. Dari informasi yang Direktori Wisata Indoensia terima di lokasi, permainan ini baru dirilis pada bulan Juni 2017. Kalian bisa rasakan serunya melayang di atas permadani seperti Aladin dan Putri Jasmine.

Dari atas karpet terbang tersebut, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menikmati pemandangan kawasan Dago yang dapat terlihat jelas dari tempat ini. Selain menantang adrenalin, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat manfaatkan sarana tersebut sebagai spot untuk berfoto dengan Latar belakang alam yang indahyang bisa bikin hasil bidikan kamera hasilkan gambar foto jadi lebih bagus, jadi kalian dapat mengoleksi foto perjalanan liburan seperti bidikan hasil Travel Photography.

Harga tiket masuk wahana karpet terbang Dago Dreampark sangat relatif murah, kita hanya membayar tiket sebesar Rpp. 30.000,- / orang

Skybike

Wahana permainan Skybike di Dago Dreampark Bandung selanjutnya yang wajib dijajal alias sepeda terbang. Untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang punya hobi menantang adrenalin, permainan ini harus dicoba agar kalian dapat mengenali sejauh mana mental kita dengan kondisi ketinggian. he,, he… he,,

Skybike Dago Dreampark Lembang Bandung

Kamu bisa rasakan keseruan naik sepeda di atas seutas tali yang menggantung di ketinggian. Jangan lupa abadikan momen liburan sahabat Direktori Wisata Indonesia di Dago Dreampark Lembang Bandung pada saat naik skybike ini.

Harga tiket terusannya sangat terjangkau kok. Cukup Rp 30.000, / orang. Namun untuk bisa menaiki wahana permainan ini sahabat Direktori Wisata Indonesia harus sabar bergantuan ya.  Dan jangan lupa ikuti instruktur yang akan membimbing kalian untuk tetap nyaman bermain di Dago Drempark Bandung.

Anti Gravity

Anti Gravity merupakan wahana permainan yang mengusung konsep rumah joglo khas Jawa yang dibuat terbalik. Di tempat ini semua spot sangat cocok untuk dijadikan tempat pemotretan. Di tempat ini sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa seru-seruan mengeksplorasi gaya selama di sana.

Anti Gravity Dago Dreampark Lembang Bandung

Untuk hasil foto-foto kamu di wahana Anti Gravity Dago Dreampark Bandung nya pun bakal terlihat seperti kalian berlibur di area tempat wisata unik Bandung yang akan membuat teman-teman kalian takjub penasaran.

Tiket terusan untuk wahana Antigravity Dago Dreampark Bandung, sahabat akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,- / orang. Tapi kalian juga bisa mendapatkan harga tiket terusan dan lebih murah di tempat ini.

Skytree

Skytree jadi pilihan wahana selfie selanjutnya yang bisa kamu temukan di Dago Dream Park. Kamu bisa berfoto di atas dek kayu yang menggantung di atas pohon. Untuk yang punya fobia dengan ketinggian mungkin akan merasa gemetar saat menaiki skytree ini.

Tap tenang saja sahabati, usaha kalian kali ini untuk mendapatkan foto instagrammable di kawasan wisata Lembang Bandung tidak  akan mengkhianati hasil kok. Sebab, untuk hasilkan gambar pemotretan dari wahana ini hasilnya bakal terlihat ciamik sebab latar belakangnya adalah pemandangan hutan pinus Dago yang hijau dan asri. Tertarik ingin mencobanya ?…

Harga tiket yang perlu dikeluarkan di arena ini adalah Rp 30 ribu.

Archery

Wahana permainan Archery merupakan wahana permainan kegiatan memanah memang lagi digemari saat ini. Sahabat Direktori Wisata Indonesia di tempat wisata Dago Drempark Lembang yang satu ini bisa uji konsentrasi dan kepiawaian dalam membidik anak panah tepat ke target sasaran.

Archery Dago Dreampark Bandung

Tarif wahana ini adalah Rp 30.000,- / orang. Di wahana permainan Archery Dago Dreampark Bandung ini kalian akan diberikan 10 kali kesempatan untuk menembak anak panah. Anak-anak ataupun orang dewasa sama-sama bisa menikmati permainan ini kok. Tak perlu khawatir dengan keamanan. Sebab, akan ada pemandu yang terlatih siap membantu kalian bermain di wahana ini.

Pirates Ship

Pirates Ship mirip dengan wahana Kora-Kora yang ada di Dufan, Jakarta. Bedanya, permainan tak diayun begitu tinggi jadi masih aman jika anak kecil bermain di sana.Melalui wahana permainan pirates ship ini, kalian akan merasakan sensasi liburan dan bermain di kapal yang di ayun dengan kekuatan mesin kontrol yang di kendalikan dengan operetor yang berada di lokasi

Tarif wahana di Dago Dream Park yang satu ini adalah Rp 20.000,- / orang.

Kampung Dayang Sumbi

Patung laki-laki kekar gagah perkasa dan patung perempuan yang ayu lemah lembut itu mencolok sekali dan menyita perhatian banyak orang. Bukan hanya patung belaka, patung tersebut memiliki banyak cerita.

Kampung Dayang Sumbi Dago Dreampark Lembang Bandung

Kono patung-patung tersebut adalah Sangkuriang dan ibunya Dayang Sumbi, tokoh utama dalam legenda Sangkuriang yang berasal dari Jawa Barat. Legenda tersebut merupakan cerita masyarakat yang berkisah tentang Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya dan terciptanya Gunung Tangkuban Parahu yang berada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Hampir seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya orang Sunda mengetahui cerita tersebut. Itulah sekilas cerita dari Legenda Sangkuriang. Tepat di belakang patung tersebut, ada miniatur kampung Sunda yang mirip dengan Kampung Adat Naga di Tasikmalaya. Kampung ini diberi nama Ethnic Village atau Kampung Dayang Sumbi.

Ada sekitar 20 rumah bentuk bangunannya sama dengan bangunan rumah di Kampung Naga. Miniatur Kampung Naga tersebut dibangun untuk memberi edukasi kepada wisatawan yang mengunjungi Dago Dreampark. Tujuannya sebagai ilmu pengetahuan, jadi jika masyarakat ingin mengetahui seperti apa Kampung Naga, tinggal ke sini saja tidak usah jauh-jauh.

Layaknya perkampungan aslinya, suasana di Kampung Dayang Sumbi di Dago Dreampark Bandung juga dikelilingi pepohonan. Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, kampung ini terlihat tenang, sunyi dan jauh dari keramaian kota, begitulah suasananya. Konon informasya rumah-rumah tersebut fungsinya bukan digunakan untuk tidur, melainkan tempat makan wisatawan atau latar untuk swafoto di kawasan wisata Lembang Bandung ini.

Tiket masuk objek wisata Dago Dreampark Lembang, kita hanya dikenakan biaya Rp. 20.000,- / orang. Dan untuk parkir kendaraan di sesuaikan dengan jenis kendaran yang kita bawa. Untuk informasi harga tiket masuknya suatu saat dapat berubah sesuai dengan kebijakan pengurus lokasi setempat ya teman.

Untuk menuju lokasi wisata Dago Dreampark Bandung, sahabat Direktori Wisata Indoensia dapat menggunakan kendaraan mobil roda empat dan juga kendaraan motor roda dua dengan mengikuti rute akses jalan yang terdapat di dalam peta yang ada di bawah ini yang dapat disesuaikan dari tempat pemberangkatan kalian menuju ke lokasi.

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.