Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bekasi / Curug Parigi Wisata Alam di Bantar Gebang Bekasi

Curug Parigi Wisata Alam di Bantar Gebang Bekasi

/
/

Pesona Eksotisme Air Terjun Mini Curug Parigi di Bantar Gedang Bekasi Barat

Direktori Wisata – Oase indah wisata alam air terjun mini curug Parigi di antara pabrik dan kemacetan yang menjdi ciri khas Kota Bekasi.

Kota Bekasi tidak hanya identik dengan sebuah kawasan Kota industri, kemacetan dan juga kawasan tempat pembuangan sampah.

Namun dibalik kesan itu semua, kota ini menyimpan sebuah potensi obyek wisata alam yang sangat menarik dikunjung saat liburn akhir pekan di Bekasi yang beranam Curug Parigi.

Tempat pintu masuk tempat wisata alam di Bekasi ini cukup tersamar, karena lokasinya tepat di bawah tanah lapang yang membentang. Setelah sampai di lokasi area pintu masuk ke lokasi obyek wisata Curug Parigi.

Perjalanan dilanjutkan dengan menyusurui jalan setapak dengan menuruni anak tangga yang yang cukup curam. Menuruni setiap anak di lokasi ini kita harus hati-hati, karena permukaan tanahnya agak basah dan lincin. Apalagi saat musim hujan.

Curug Parigi Bantar Gebang Bekasi

Curug ini sudah dikenal oleh masyarakat sejak sekiatran tahun 2.000 an dan sudah dibuka untuk umum. Tempat liburan ini hanya sering didatangi oleh beberapa komunitas pecinta alam, komunitas gowes, komonitas fotography dan warga sekitar saja yang tahu tentang keberadaan Curug Parigi.

Untuk tiket masuk di kawasan wisata alam Curug Parigi ini, masih grats dan tanpa dikenakan biaya. Adapun untuk parkir kendaraan hanya dikenakan biaya sukarela dan kesadaran dari pemilik kendaraan yang menitipkan saja.

Konon, menurut informasi warga setempat, Curug Parigi ini terbentuk dikarenakan penambangan batu kali yang masif, hingga akhirnya terbentuklah patahan dan dengan secara alami terciptalah sebuah curug atau air terjun yang indah di lokasi ini. Sedangkan untuk nama “Parigi” diambil dari kampung lokasi curug ini berada.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin mengunjungi lokasi wisata alam Curug Parigi ini, maka akses jalanyanya harus melalui Jl. Raya Narogong dan berlanjut ke Jl. Pangkalan 5 dengan akses masuk ke gang.

Sesaat setelah kita berada di lokasi tersebut, maka telinga kita akan disuguhi suara gemuruh dan riuhnya air terjun yang berada di bawah luasnya sungai Cileungsi dengan lebar yang cukup besar.

Informasi untuk rute perjalanan menuju obyek wisata alam Curug Parigi di Bekasi bisa ditempuh dengan mudah dari Mal Metropolitas Bekasi, sahabat tinggal mengikuti jalur akses jalan yang bisa dilihat dalam peta petunjuk.

Suara gemuruh di tengah Kota Bekasi yang bisa disaksikan di alam terbuka ini memang menjadi sebuah keunikn tersendiri.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berkunjung ke lokasi ini, kami ada baiknya dilakukan pada saat tidak musim penghujan. Dan waktu yang tepat untuk berkunjung adalah di masa musim kemarau.

Sebagai catatan tambahan, sebaiknya bila kita singgah di tempat wisata alam Curug Parigi ini untuk selalu menjaga kebersihan, dan jangan tinggalkan sampah sedikitpun di area lokasi yang menjadi potensi tujuan liburan yang terdapat di Kota Bekasi. Kalau bukan kita yang menjaga dan memperkenalkan potensi wisata alam di daerah siapa lagi ? Selamat liburan di Kota Bekasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Wah… saya baru tahu kalau di Bekasi ada curug Mas…
    Haduh ketinggalan lagi saya… padahal pengen ikut… hehe ๐Ÿ˜€

  2. Kalau masalah kebersihan airnya sendiri gimana mas? Apakah masih terjaga dengan baik? Seperti yang kita ketahui, jika sungai dekat dengan pemukiman masyarakat dan kawasan industri biasanya sudah tercemar oleh limbah rumah tangga maupun limbah pabrik apalagi berada di kota besar seperti Bekasi ๐Ÿ™‚

    • Kalau masalah kebersihan airnya sendiri sudah tidak layak digunakan untuk digunakan kang, namun kalau keinahan tempatnya oke, tapi airnya ga bau ko.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :