Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Subang / Curug Masigit, Daya tarik Alam Di Dusun Pasanggrahan, Subang

Curug Masigit, Daya tarik Alam Di Dusun Pasanggrahan, Subang

/

Directory Rekreasi – Curug Masigit memiliki arti air terjun mushola yang ada di Subang, dan hal yang melatarbelakangi pemberian nama masigit adalah karena pada jaman dulu ada orang yang selalu lakukan beribadah sholat di atas curug.

Curug Masigit, Daya tarik Alam Di Dusun Pasanggrahan, Subang

Jawa Barat rupanya mempunyai teritori rekreasi yang banyak, tidak cuma berada di Bogor dan Bandung saja tetapi di daerah yang lain juga tidak kalah menarik.

Satu diantaranya di Kota Nanas, Subang. Karena rupanya kota ini simpan kekayaan alam yang mengagumkan masih alami.

Persisnya ada di Subang , kamu bisa berkunjung rekreasi air yang namanya Curug Masigit. Beberapa hal hebat yang bisa kamu kerjakan saat ada di tempat rekreasi itu.

Berikut pembahasan komplet berkenaan Curug Masigit.

Daya tarik Keelokan Curug Masigit Subang

Curug Masigit tidak mempunyai ketinggian yang hebat, tingginya cuman sekitaran 3 sampai 4 mtr. saja. Curugnya dijepit oleh 2 buah batu yang besar sekali.

Tempat ini ada dekat sama rekreasi Sumber Mata Air Cimincul. Karena itu air yang disalurkannya benar-benar jernih dan bersih, kita bahkan juga dapat menyaksikan ke dasar kolamnya. Di atas kolam alaminya ada tebing yang meliuk seolah membuat perlindungan apa yang telah ada di bawahnya.

Situasi yang sejuk dan menentramkan akan kamu peroleh saat ada di Curug Masigit. Situasi alam yang masih alami, suara saluran air curugnya yang menentramkan raga dan jiwa.

Baca juga : Curug Koleangkak di Subang, Keelokan Curug Biru Yang Tidak ada Duanya

Perjalanan yang cukup meletihkan terbayar dengan menyaksikan jernihnya air yang mengucur, keelokan alam yang hebat memang memerlukan perjuangan.

Trackking Ke arah Curug Masigit di Subang

Perjalanan kita mulai saat kamu telah ada di Jl. Pasanggarahan, lajur yang kamu lewati mulus karena telah beraspal. Jalannya tidak begitu lebar tetapi dapat dilewati kendaraan beroda 4.

Trackking Ke arah Curug Masigit di Subang

Situasinya masih asri panorama alam yang paling hijau dengan berdasarkan gunung yang membubung akan temani perjalananmu.

Sesudah kamu melalui Kantor Dusun Pasanggrahan kamu akan mendapati tempat parkir ke arah Curug Masigit di samping kiri.

Kemudian kamu harus meneruskan perjalanan dengan jalan kaki dengan telusuri jalanan beraspal selanjutnya belok ke kiri ke arah perkampungan masyarakat.

Kamu akan dibawa telusuri sungai selanjutnya melalui pesawahan yang terbentang luas. Tidak perlu cemas tersesat karena banyak panduan jalan yang hendak mengarahkanmu ke arah Curug Masigit.

Setelah tiba di pintu masuk Curug Masigit, kamu harus lakukan trackking dengan menuruni anak-anak tangga.

Tangganya telah dibikin sebegitu rupa agar kamu aman melaluinya. Akhir tangga itu sebagai akhir trackking yang kamu kerjakan.

Baca juga : Curug Cibulao, Birunya Kolam Rekreasi Hebat di Megamendung, Bogor

Keelokan alam Curug Masigit dapat kamu cicipi, pengaturan lokasinya bagus membuat pengunjung kerasan untuk lama-lama di sini. Perjalanan dari tempat parkir ke arah lokasi memerlukan waktu sekitaran 15 menit.

Macam Rekreasi Di Curug Masigit Subang

Macam rekreasi yang dapat kamu kerjakan saat ada di Curug Masigit tentunya hebat sekali, yaitu:

1. Berenang

Macam rekreasi berikut tentu sudah kamu tunggu-tunggu, bersiap-siaplah untuk rasakan segarnya air Curug Masigit. Kolam alaminya warna hijau, kedalamannya bermacam bahkan juga ada yang capai 6 mtr..

Oleh karena itu, kamu harus waspada saat berenang. Lebih bagus pakai pelampung agar terbebas dari beberapa hal yang tidak diharapkan. Rasakanlah segarnya mandi di air alami yang beri kesegaran.

2. Bermain Air

Selainnya berenang kamu bisa juga bermain air di saluran air Curug Masigit, ada beberapa batu-batuan yang bisa kamu pakai sebagai alas duduk.

3. Bodi Jumping

Macam rekreasi ini sebagai yang terbanyak dilaksanakan oleh beberapa pengunjung, yaitu bodi jumping atau melonjak dari ketinggian.

Agar aman lebih bagus kamu memakai pelampung yang telah disiapkan oleh pengurus. Naiklah ke atas tebing melalui jalan yang telah disiapkan.

Saat ada di tepi tebing, rasakanlah adrenalin kamu naik-turun saat menyaksikan ke kolam. Bersiap-siaplah untuk melonjak dari ketinggian sekitaran 6 mtr..

Perlu nyali yang besar untuk lakukan lompatan, tetapi serunya akan menaklukkan perasaan takut yang menimpa. Apa lagi bila melonjak bersamaan bersama rekan, benar-benar perngalaman cantik yang tidak akan terulang kembali.

4. Hunting Photo

Sesudah lakukan macam rekreasi di atas, janganlah lupa untuk mendokumentasikannya dalam sebuah photo travel atau video.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Alam Yang Unik di Bandung dan Sedang Hits

Selanjutnya kamu publish di Facebook, Instagram, atau jadi status di WA kamu. Diamkan seseorang melihat keelokan Curug Masigit.

Lokasi Dan Alamat Curug Masigit Subang

Lokasi dan alamat Curug Masigit berada di Dusun Pasanggrahan persisnya di Desa II Daerah Babakan Populer RW 06, Dusun Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang Propinsi Jawa Barat.

Jalur Ke arah Curug Masigit di Subang

Jalur ke arah Curug Masigit bila kamu bergerak dari Kota Bandung yaitu Bandung – Lembang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Melalui Sari Ater – Patung Nanas – Jl. Cagak – Jl. Raya Kasomalang – Belok ke kanan ke arah Jl. Pasanggrahan.

Dasarnya patukan yang termudah ialah lebih dulu melalui tugu nanas. Di bundaran tugu nanas ini mengambil arah kiri ke arah Subang, selanjutnya belok ke kanan yang ke arah arah Sumedang.

Ticket Masuk Dan Parkir Curug Masigit

Ticket masuk dan parkir Curug Masigit benar-benar murah, yaitu:

* Ticket masuk dewasa : Rp. 12.000,- per-orang

* Ticket masuk anak : Rp. 6.000,- per anak

* Parkir motor : Rp. 5.000,- per unit

* Parkir mobil : Rp. 10.000,- per unit

* Sewa Pelampung : Rp. 5.000,-

Jam Operasional Curug Masigit di Subang

Jam operasional Curug Masigit dibuka tiap hari start pukul 08.00 pagi sampai jam 16.30 sore. Saat yang pas untuk mendatanginya adalah saat pagi hari, di mana udara masih fresh.

Sarana Di Curug Masigit Subang

Sarana yang ada di Curug Masigit disebut telah komplet, hal itu diikuti dengan terdapatnya:

* Tempat parkir yang lega

* Beberapa warung minuman dan makanan

* Saung atau gazebo tempat berisitirahat

* Kamar mandi atau kamar basuh

* Masjid

* Tempat persewaan pelampung

Pemondokan Paling dekat Curug Masigit Subang

Bila kamu ingin menginap disekitaran Curug Masigit, sangat sayang hal itu tidak bisa kamu kerjakan. Karena disekitaran tempat curug belum ada pemondokan atau homestay.

Baca juga : Wisata Alam Geger Bintang Matahari Gunung Putri Lembang Bandung

Bila kamu ingin bermalam di Subang, kamu bisa mendapati beragam pemondokan yang memiliki jarak lebih dari 4 km dari Curug Masigit.

Panduan Rekreasi Curug Masigit di Subang

Berikut saya bagi beberapa panduan rekreasi buat kamu yang akan berkunjung Curug Masigit, yaitu:

Panduan Rekreasi Curug Masigit di Subang

* Bila ingin nikmati keelokan curug semakin lama yakinkan keadaan cuaca sedang ceria, tidak mendung apa lagi sedang turun hujan.

* Membawa pakaian tukar atau perlengkapan yang lain bila punya niat berbasahan di Curug Masigit.

* Pakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin.

* Menjaga dan selalu pantau anak-anak saat bermain air Curug Masigit.

* Hati-hatilah saat berenang dan lakukan bodi jumping.

* Menjaga selalu kebersihan dan keasrian lokasi Curug Masigit.

* Jauhi tindakan yang bisa bikin rugi diri kita atau seseorang.

* Persiapkan handphone kamu untuk mendokumentasikan keelokan Curug Masigit.

Tuhan sudah menganugerahkan pada kita alam yang paling hebat menakjubkan, yang perlu kita menjaga dan piara bersama.

Baca juga : Wisata Alam Situ Cileunca Pangalengan Bandung Selatan

Agar kita bisa menikmatinya sampai kapan saja. Ingat bila kita jaga alam karena itu alam akan jaga kita.

Janganlah lupa persiapkan photo terbaikmu saat ada di Curug Masigit, Subang. Supaya bisa jadi masa lalu dalam kehidupan bersama orang tersayang. Mudah-mudahan berguna dan bahagia traveling.{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :