Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bogor / Curug Love, Air Terjun Elok Serupa Green Canyon di Bogor

Curug Love, Air Terjun Elok Serupa Green Canyon di Bogor

/

Directory Rekreasi – Curug Love salah satunya rekreasi alam yang mengagumkan di Bogor, Jawa Barat yang memikat dieksplor keelokannya. Dikenali sebagai Mini Green Canyon, air terjun ini menyajikan pemandangan alam hebat cantik dan sejuk untuk beragam kegiatan berlibur yang hebat.

Curug Love, Air Terjun Elok Serupa Green Canyon di Bogor

Bogor sebagai kota yang dikenali sebagai kota hujan. Tidaklah aneh memang karena curahan hujan di kota ini yang cukup itu. Perihal ini pula yang memengaruhi rekreasi alam yang berada di sekitaran kota Bogor, khususnya rekreasi alam yang berbentuk air terjun. Salah satunya contoh rekreasi air terjun yang paling cantik dan memesona yaitu Curug Love.

Perlu Anda kenali, saat sebelum namanya jadi Curug Love saat ini, dahulunya curug ini mempunyai nama Curug Leuwi Cateng. Namun, karena wujud curug ini seperti wujud hati, karena itu curug ini ganti nama jadi Curug Love.

Selainnya namanya yang unik ini, rupanya curug ini mempunyai dogma yang unik dan sudah banyak dipercayai orang. Cukup banyak orang yang yakin bila pengunjung yang tiba ke curug ini, kabarnya akan memperoleh jodoh di sini. Tentu saja hal itu diutamakan untuk yang singgel.

Daya Ambil yang Dipunyai Curug Love Bogor

Banyak yang menjelaskan jika curug ini serupa dengan Air Terjun Grand Canyon di Amerika Serikat. Hal tersebut disebabkan karena kecantikan dan keelokan yang dipunyai curug ini. Berikut daya magnet yang dipunyai.

Baca juga : Curug Leuwi Hejo di Bogor, Rekreasi Trackking sampai Air Terjun

1. Mempunyai Saluran Air yang Unik

Daya magnet sebagai fokus perhatian beberapa pelancong yang tiba ke sini yaitu saluran air yang unik. Sudah diketahui, curug ini seperti terlihat dijepit oleh dua batu-batuan yang diukir cantik. Tetapi, batu-batuan itu kenyataannya tidak diukir, tetapi muncul karena proses alami.

Daya Ambil yang Dipunyai Curug Love Bogor

Abrasi yang muncul karena saluran air yang mengucur sepanjang beberapa ratus tahun membuat batu-batuan ini terlihat seperti pahatan. Tidaklah aneh bila banyak yang menyebutkan curug ini serupa sama yang berada di Arizona, Amerika Serikat. Hal tersebut membuat beberapa pelancong makin kerasan lama-lama di área curug.

2. Airnya yang Masih Jernih dan Bersih

Daya magnet seterusnya yang dipunyai Curug Love yaitu airnya yang masih terbangun kebersihan dan kealamiannya. Air yang mengairi air terjun mempunyai debet saluran yang cukup deras, maka dari itu banyak yang jadikan saluran air dari sungai curug ini untuk sumber penghidupan seperti PDAM, pengairan tempat dan ada banyak lainnya lain.

Airnya yang Masih Jernih dan Bersih

Tidaklah aneh bila banyak pelancong yang manfaatkan kejernihan curug untuk lakukan beragam kegiatan seperti berenang, rafting, merendam, atau bahkan juga cuma bermain air saja saat ada di bawah air terjun. Masyarakat sekitaran curug yakin jika dengan jaga kebersihan curug, maka memperoleh keuntungan dari curug itu.

Tidak itu saja, air sungai di sini mempunyai sebuah kekhasan yang tidak dipunyai oleh air sungai di lain tempat. Meskipun airnya warna biru, tetapi kandungan airnya masih tetap jernih dan tidak tercemar bahan kimia sedikit juga. Apalagi kedalaman yang dipunyai oleh saluran ini sangat dangkal, yakni cuma sekitar lebih kurang 1 mtr. saja dan debet air yang tenang.

Baca juga : Curug Cibulao, Birunya Kolam Rekreasi Hebat di Megamendung, Bogor

3. Teritori Sekitaran Air Terjun yang Cukup Unik

Bebatuan alami yang berwujud Love jadi daya magnet tertentu pagi pengunjung. Nama Curug Love yang diinspirasi dari wujud bebatuan itu memang kelihatan benar-benar cantik yang memesona. Umumnya, rekreasi yang bertopik air terjun berada di tempat yang dekat sama rimba hijau atau pegunungan. Tetapi, ini berlainan dengan curug yang ini.

Teritori Sekitaran Air Terjun yang Cukup Unik

Teritori curug ini berada dalam suatu tempat perkebunan dan persawahan punya masyarakat di tempat. Lebih persisnya berada di samping atas bebatuan. Bebatuan itu mengapit sebuah sungai sampai terciptalah air terjun. Batu-batuan yang mengapit sungai banyak semak ilalang dan tanaman liar. Bahkan juga di semak itu ada selang punya masyarakat di tempat.

Selang itu berperan sebagai irigasi untuk persawahan sekitaran tempat curug. Memang dari dulu dan saat sebelum populer seperti saat ini, saluran air di sini cuma digunakan untuk mengaliri kebun atau sawah punya masyarakat sekitaran. Walau saat ini telah penuh oleh pengunjung, peranan saluran sungai tetap dipertahankan dan tidak kurangi keelokan yang dipunyai air terjun ini.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Curug Cigamea di Lereng Gunung Salak Bogor

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Curug Love Bogor

Curug eksotik ini berada di Propinsi Jawa Barat, di Kabupaten Bogor. Lebih detailnya, tempat ini ada di Kecamatan Nanggung dan ada dalam suatu dusun kecil yang asri dan sejuk namanya Dusun Bantar Karet. Lokasinya benar-benar vital dan untuk anda yang bukan orang dari wilayah Bogor, Anda dapat secara mudah mendapati tempat rekreasi ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Curug Love Bogor

Bila anda pergi dari Jakarta, karena itu langsung bisa ke arah Kota Bogor lewat tol Jagorawi. Lantas anda keluar gerbang tol yang namanya Sentul City.

Sesudah keluar Sentul City, anda harus belok kiri ke arah tempat namanya Jungle Land. Saat sebelum anda masuk ke gerbang Jungle Land, beloklah arah ke kanan ke arah sebuah jalan perkampungan yang sepi, lalu akan menjumpai pertigaan disitu. Selanjutnya mengambil belok arah kiri lalu lempeng, maka sampai ke curug lebih kurang sekitaran 30 menit.

Baca juga : Wisata Sambil Berkemah di Alam Curug Cipamingkis Bogor

Harga Ticket Masuk Curug Love Bogor

Untuk dapat masuk tempat Curug Love karena itu nanti akan dikenai sebuah ticket masuk dan ongkos untuk parkir kendaraan. Ticket masuk ke lokasi curug sendiri benar-benar dapat dijangkau untuk semua kelompok, yakni cuma sekitaran Rp 10.000 untuk seseorang. Untuk permasalahan biaya parkir kendaraan beroda 2 dikenai ongkos Rp 5.000.

Harga Ticket Masuk Curug Love Bogor

Dan untuk ongkos parkir kendaraan memiliki roda empat, maka dikenai biaya sejumlah Rp 10.000 untuk satu kendaraan. Ongkos itu sangat murah ingat tempat parkir pada tempat ini sangat nyaman dan luas . Disamping itu parkir di sini benar-benar terjaga keamanannya, karena beberapa petugas yang jaga parkir mempunyai personil yang lumayan banyak untuk jaga kendaraan.

Tempat rekreasi yang mempunyai pengunjung lumayan banyak tentunya mempunyai jam operasional, jam opersional itu mempunyai tujuan untuk mengatur jumlahnya beberapa pelancong yang peluang akan tiba. Jam operasional Curug Love sendiri adalah di antara jam 07.00 s/d jam 17.00 dan akan membuka tiap hari. Dianjurkan tiba pagi hari agar dapat rasakan kesegaran air terjun.

Baca juga : Wisata Alam di Bogor Curug Cilember

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Curug Love Bogor

1. Berenang di Air Terjun

Kurang afdhol rasa-rasanya bila bertandang ke sebuah ari terjun tetapi tidak rasakan kesegaran dan kepuasan airnya. Apa lagi bila air terjun yang anda datangi mempunyai sebuah kekhasan, seperti di curug menarik ini. Curug ini mempunyai kekhasan yakni warna airnya yang biru, namun tetap bersih dan fresh.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Curug Love Bogor

Faksi pengurus dengan menyengaja sediakan sebuah lokasi yang ditujukan untuk mandi atau merendam untuk beberapa pengunjung yang ingin rasakan kesegaran airnya. Bermain air di sini sambil nikmati keelokan alam sekitaran sebuah aktivitas khusus yang diharapkan semua pelancong karena selainnya beri kesegaran mengasikkan.

Baca juga : Desa Pelangi Sentul (De’ Pes), Rekreasi Alam Di Bogor

2. Bodi Rafting

Untuk anda yang menyukai dan hoby lakukan olahraga yang memicu adrenalin, salah satunya aktivitas di Curug Love ini benar-benar pas untuk penuhi keinginan anda yakni dengan Bodi Rafting. Gagasan rekreasi ini sangat pas sekali karenanya manfaatkan saluran air di curug yang tidak besar dan tidak begitu kecil.

Bodi Rafting Curug Love Bogor

Rekreasi ini dilaksanakan dengan naiki sebuah ban karet, selanjutnya telusuri sejauh sungai ikuti arus dan letak serunya ialah medan yang cukup mempompa adrenalin. Bila anda mempunyai ketertarikan dan nyali yang lumayan tinggi, gagasan rekreasi ini benar-benar pas untuk dicoba. Keamanan yang diberi saat coba rekreasi ini sangat optimal untuk layani beberapa pengunjung.

Baca juga : 7 Rekreasi Malam Bogor yang Terkenal dan Hebat, Pas untuk Kongkow

3. Menelusuri Alam

Faksi panitia pengurus tempat rekreasi menyajikan sebuah penawaran berbentuk rekreasi untuk menelusuri alam untuk beberapa pelancong yang mempunyai jiwa petualang. Dengan digagasnya sebuah gagasan rekreasi yang dijajakan ini tentunya bisa menambahkan wacana dan pengalaman anda dalam soal menelusuri dan berpetualang di alam.

Menelusuri Alam Curug Love Bogor

Tentunya anda akan memperoleh pengalaman yang hebat dan menyenangkan. Di sini Anda akan memperoleh pengalaman yang lain dan tidak bisa dilalaikan sampai kapan saja. Karena nanti saat berpetualang anda dapat menemui keelokan alam yang paling mengagumkan dan dapat mendapati beragam jenis hewan yang temani penjelajahan anda.

4. Rekreasi Rimba Pinus

Selainnya keelokan curug, Anda akan disuguhi alam sekitaran curug yang cantik. Disekitaran lokasi curug ada banyak pohon pinus yang tinggi dan lebat. Saat anda masuk ke rimba pinus, disitu nanti akan mendapati banyak spot photo yang instagrammable.

Rekreasi Rimba Pinus Curug Love Bogor

Daya tarik eksotik pinus ditambahkan masuknya cahaya matahari yang terbelah oleh dedaunan yang lebat makin menarik pengunjung yang tiba. Hal tersebut sudah pasti akan makin menambahkan nilai kecantikan sebuah photo.

Rimba pinus menyengaja dibikin dengan arah untuk menahan berlangsungnya musibah banjir atau musibah tanah longsor yang kadang mengancam masyarakat. Disamping itu, anda bisa juga santai di rimba pinus sambil nikmati jajan yang dibeli dari pedagang yang berada di sekitaran lokasi.

Dengan disertai angin sejuk semilir dan kicauan burung yang bersahutan, tentu saja makin menambah anda nyaman ada di sini. Satu kembali, Anda bisa juga bawa peralatan untuk rekreasi di sini dengan keluarga atau orang tersayang. Atau Anda dapat sewa tenda yang sudah dipersiapkan faksi pengurus.

Baca juga : Gunung Pancar, Rekreasi Alam di Bogor Dengan Beragam Narasi

Sarana yang Ada di Curug Love Bogor

Sarana yang ada Curug Love termasuk cukup komplet. Hal itu pasti mempunyai tujuan supaya beberapa pelancong berasa kerasan dan nyaman untuk lama-lama di sini. Sarana yang sudah disiapkan faksi pengurus salah satunya kamar mandi, warung makan, penyewaan tenda, pelampung, ban rafting dan mempunyai sarana paket out bond.

Sarana yang Ada di Curug Love Bogor

Pasti, bila Anda ingin manfaatkan beberapa sarana seperti tempat persewaan barang karena itu diperlukan ongkos sewa sendiri. Dengan sarana yang dijajakan barusan, karena itu tidaklah aneh bila tempat ini benar-benar ramai didatangi terutamanya saat waktu berlibur datang. Pelancong bersama-sama tiba agar dapat semaksimal kemungkinan manfaatkan waktu berlibur.

Baca juga : Endersor Hills: Villa,Cafe & Restoran Bernuansa Eropa Bergaya Romantis di Sentul Bogor

Tersebut deskripsi keelokan yang ditawari oleh tempat wisata namanya Curug Love di Bogor. Sebuah tujuan rekreasi yang sayang buat anda terlewat saat ada di Bogor. Selainnya harga ticket rekreasi yang dijajakan lumayan murah, situasi disekitaran tujuan rekreasi benar-benar tenang dan damai. Situasi seperti tersebut yang dicari oleh banyak orang untuk melepas rasa capek dan capek.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :