Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuningan / Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

/

Directory Liburan – Nama Curug itu yaitu Curug Landung yang ada dalam Palutungan Kuningan. Akan tetapi sebelumnya masuk ke pengkajian pokok curug itu, saya pengin sedikit membicarakan terkait Gunung Ceremai.

Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

Gunung Ceremai selaku gunung paling tinggi yang ada pada Jawa Barat punya status yang dikempit oleh dua kabupaten, ialah Kabupaten Majalengka serta Kabupaten Kuningan.

Gunung ini kerap dinamakan Gunung Ciremai. Dikumpulkan dari bermacam sumber walaupun sebenarnya kata atau nama yang cocok yaitu Gunung Ceremai.

Oke, kita langsung lihat kecantikan Curug Landung Palutungan Kuningan.

Histori Nama Curug Landung Palutungan Kuningan

Nama Curug Landung asal dari bahasa sunda, Curug berasal dari 2 suku kata ialah “Cur” yang bermakna cai atau air, serta kata “Rugu” yang berarti ngocor atau mengucur.

Sementara itu kata “Landung” yang bermakna panjang atau tinggi . Sehingga Curug Landung yaitu air yang mengucur dari suatu ketinggian.

Baca juga : Wisata Alam Telaga Remis Kuningan Cirebon Jawa Barat

Curug landung punya ketinggian seputar 30 mtr. serta jadi salah-satu curug atau air terjun yang tinggi di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Daya pikat Kecantikan, Serta Variasi Pekerjaan Di Curug Landung Palutungan Kuningan

Biasanya beberapa orang apabila diberi pertanyaan idenya tentang liburan ke air tejun selalu pertanyaan mulanya terkait situasi lajur tuju posisi inti.

Daya pikat Kecantikan, Serta Variasi Pekerjaan Di Curug Landung Palutungan Kuningan

Lajur tuju Curug Landung Palutungan Kuningan sudah bagus serta terletak dekat sama posisi parkir, maka kalian tak usah susah payah tuju posisi inti.

Keistimewaan pada Curug Landung Palutungan Kuningan ini disamping lajurnya yang udah tertib baik, akan tetapi pun dipenuhinya dengan spot poto yang sangat bagus, antik, serta Instagrammable.

Serta posisi spot itu yang memiliki nama Jurang Landung, yang posisinya ada dekat sama posisi curug serta masihlah dalam satu lokasi.

Baca juga : Danau Biru di Kuningan, Danau Dengan Air Yang Jernih dan Menganakemaskan Mata

Kalian harus selalu berwaspada ya waktu hunting poto, jangan pernah terjatuh. Serta berikut ini sejumlah spot atraktif yang ada pada posisi liburan Curug Landung Palutungan Kuningan:

1. Permadani

Spot poto yang pertama yaitu permadani. Kesan berfose di spot ini yaitu melayang-layang dalam udara dengan naiki suatu permadani seperti film Aladdin.

2. Sepeda Terbang

Fasilitas sepeda terbang yaitu fasilitas idola banyak pengunjung. Di mana banyak pengunjung bakal naik suatu roda tunggal raksasa yang menempel di rel, serta setirnya ada dalam tengah roda itu.

Buat naik fasilitas ini banyak pengunjung dipakai cost kelanjutan senilai Rp. 25.000. Waktu roda itu jalan, jadi adrenalin mulai terpicu, serta sepeda terbang mulai telusuri rel di seputar lokasi curug.

3. Balon Udara

Spot setelah itu yang sangat bagus perhatian banyak pengunjung yaitu Balon Udara. Serta spot ini adalah salah-satu tanda-tanda dari Curug Landung.

Sesungguhnya masihlah banyak spot yang lain dapat dicicip oleh banyak pengunjung, contohnya :

* Ayunan Terbang

* Gardu Pandang

* Sarang Burung

* Tower Bambu

* Rumah Hobbit

Inspirasi besar dari obyek wisata Curug Landung yaitu sinergi kecantikan alam masih asri yang menyatu dengan variasi liburan yang mempunyai sifat modern.

Keseluruhannya ruang liburan ini dipenuhinya dengan warna – warni yang paling memberikan hati mata pengunjung. Satu diantara jembatan warna yang dekat sama posisi curug.

Baca juga : Ulasan Terbaru Pendakian Gunung Ciremai Lewat Apuy Majalengka

Curug Landung punya telaga serta sungai yang tenang, dengan situasi air serta udara yang paling sejuk. Kemunculan tebing, dan hijaunya pohon-pohon makin memberinya kesempurnaan kecantikan alam.

Jurang Landung

Buat yang masih galau di antara Curug Landung dengan Jurang Landung, jadi berikut ini penjelsan singkat kata.

Jurang Landung

Ke-2  posisi itu masihlah dalam satu lokasi yang paling bersisihan, akan tetapi posisi Jurang landung memperlihatkan spot poto dan fasilitas modern yang dapat dicicip oleh parawisatawan, seperti fasilitas yang udah dijelaskan sebelumnya.

Baca juga : Wisata Alam Pemandian Cibulan Kuningan Cirebon

Jurang Landung awal mulanya yang memiliki nama Gardu Action, setelah itu jadi Jurang Landung. Suatu ruang tebing di pinggir Curug Landung, dengan panorama alam yang paling menakjubkan.

Cerita, Rahasia, Serta Narasi Di Curug Landung Palutungan Kuningan

Curug Landung Palutungan Kuningan adalah posisi pemandian dua sejoli Putri Hollan William Sie yang menikah dengan pujaan hatinya.

Cerita, Rahasia, Serta Narasi Di Curug Landung Palutungan Kuningan

Posisi dimandikannya dua sejoli itu di Curug Landung bertujuan biar pernikahannya kekal, dilancarkan rizkinya, dan dikasihkan suatu posisi yang tinggi serta terhormat.

Berdasar pada narasi itu, posisi Curug Landung Palutungan Kuningan disamping jadi tempat liburan, akan tetapi pun jadikan maksud cari keberkahan dan mengekalkan pernikahan lewat cara mandi di posisi Curug Landung.

Air dari Curug Landung pun diakui bisa sebagai obat bermacam penyakit, tergolong problem psikis.

Layanan Di Curug Landung Palutungan Kuningan

Layanan di Layanan Di Curug Landung Palutungan Kuningan udah lumayan memenuhi dan penuhi kepentingan dasar banyak pengunjung, antara lain :

* Ruang parkir

* Masjid

* WC

* Warung atau Kantin

* Gazebo

Posisi Serta Alamat Curug Landung Palutungan Kuningan

Posisi serta alamat Curug Landung ada dalam Jalan Pejambon – Sagara Hiang, Kampung Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Propinsi Jawa Barat.

Trayek Atau Jalan Tuju Curug Landung Palutungan Kuningan

Trayek atau jalan tuju Curug Landung lewat Kabupaten Kuningan bisa dicapai seputar 30 menit perjalanan, sebab jarak dari Kuningan tuju posisi liburan Curug Landung seputar 9 km.

Trayek Atau Jalan Tuju Curug Landung Palutungan Kuningan

Trayek atau jalan tuju posisi Curug Landung apabila dari terminal Kuningan – Gunungkeling yaitu sebagaimana berikut :

* Mengambil arah selatan tuju Jalan Kampung Gunung Keling

* Setelah itu belok ke arah kiri ke Jalan Kampung Gunung Keling

* Belok ke arah kanan ke Jalan Cirendang – Cigugur buat tuju Jalan Raya Cigugur

* Disana anda bakal lempeng selalu masuk ke Jalan Cigugur – Plutungan, Jalan Raya Cisantana, Serta Jalan Pejambon – Sagara Hiang

* Sampai maksud akhir anda ada dalam wilayah Cisantana

Harga Ticket Masuk Curug Landung Palutungan Kuningan

Harga ticket masuk posisi liburan Curug Landung yaitu sebagaimana berikut :

* Ticket masuk dewasa : Rp. 10.000 /orang

* Ticket masuk anak-anak : Rp. 5.000 /orang

* Ticket Masuk Jurang Landung : Rp. 15.000 /orang

* Parkir motor : Rp. 2000 per unit

* Parkir mobil : Rp. 3.000 per unit

Jam Operasional Curug Landung Palutungan Kuningan

Jam operasional Curug Landung membuka dari jam 08.00 s/d waktu 17.00. dari hari Senin s/d hari Minggu. Terkecuali hari Jumat.

Pondokan Di Seputar Liburan Curug Landung Palutungan Kuningan

Pondokan di seputar Curug Landung Palutungan dapat kalian temukan di posisi yang jaraknya tak jauh dari posisi liburan curug.

Kurang dari 5 km saja, kalian bisa memutuskan macam pondokan apa yang sesuai buat anda serta keluarga, dan macam layanan serta harga. Harga yang dijajakan umumnya di bawah Rp. 250.000.

Tersebut penjelasan terkait obyek wisata Curug Landung Palutungan Kuningan dan Jurang Landung yang kaya dengan fasilitas dan variasi spot poto yang sangat bagus.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :