Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Majalengka / Curug Kapak Kuda, Air Terjun Berundak Di Majalengka

Curug Kapak Kuda, Air Terjun Berundak Di Majalengka

/

Directory Rekreasi – Curug Kapak Kuda sebagai salah satunya curug atau air terjun yang berada di Kabupaten Majalengka. Yang mempunyai type air terjun berundak.

Buat kamu yang menyenangi rekreasi alam curug atau air terjun, tentunya ketahui begitu cantiknya air yang mengucur dari sebuah tebing batu yang tinggi. Dan deburan airnya yang sanggup menentramkan jiwa.

Setalah tempo hari kita eksplor Curug Sempong, Curug Ibun Pelangi, Curug Cilutung, dan beberapa curug yang lain, ini kali kita eksplor keelokan dari Curug Kapak Kuda Majalengka.

Tempat rekreasi air terjun alami yang perlu sekali didatangi, tetapi harus siap dengan lajur trackkingnya yang melelahkan.

Trackking Curug Kapak Kuda Majalengka

Untuk nikmati keelokan Curug Kapak Kuda memanglah tidak gampang, karena kamu wajib melakukan trackking lebih dulu dengan lajur yang masih alami.

Kurangnya panduan jalan mewajibkan kamu telusuri trackking ini bersama orang yang pernah berkunjung curug, atau mungkin dengan minta pertolongan untuk masyarakat sekitaran.

Lajur yang naik dan turun akan kamu lewati, diteruskan dengan telusuri lajur irigasi lalu tempat pesawahan punya masyarakat sekitaran. Yakinkan memakai alas kaki yang nyaman dan tidak licin.

Dan jauhi tiba terlampau sore, untuk menghindar kemalaman di lajur trackking. Karena belum terdapatnya penerang jalan di sejauh lajur trackking.

Baca juga : Curug Sempong, Air Terjun Terselinap Yang Elok Di Majalengka

Waktu terbaik berkunjung Curug Kapak Kuda adalah pada pagi hari, dan yang terpenting jauhi tiba pada musim kemarau panjang.

Lokasi dan Alamat Curug Kapak Kuda di Majalengka

Lokasi Curug Kapak Kuda ada di alamat Dusun Sadawangi, Kecamatan Kurang kuatsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Curug Kapak Kuda di Majalengka

Untuk ke arah Curug Kapak Kuda bila diawali dari Dusun Bunder, terus lempeng di persilangan jalan sampai datang di pertigaan Pasar Susukan.

Jalur Ke arah Curug Kapak Kuda di Majalengka

Selanjutnya kamu akan datang di Perempatan jalan Penjalin, tujukan kendaraanmu ke arah Rajagaluh. Kamu akan melalui Dusun Leuwi Munding yang disebut dusun rekreasi tempatnya Bukit Sanghyang Dora dan Cadas Menggantung.

Sesudah datang di perempatan Pasar Rajagaluh belok ke kanan untuk ke arah Dusun Sadawangi, tempat di mana Curug Kapak Kuda ada.

Jam Membuka Curug Kapak Kuda Majalengka

Curug Kapak Kuda terbuka sepanjang 24 jam satu hari dalam kurun waktu 7 hari satu minggu. Walau demikian, karena akses ke arah curug dan dan dilokasi curug sendiri tidak ada lampu pencahayaan karena itu seharusnya tiba saat matahari masih berkilau.

Harga Ticket Masuk Curug Kapak Kuda di Majalengka

Tidak ada harga ticket masuk khusus untuk nikmati Curug Kapak Kuda ini atau cuma-cuma.

Sarana Curug Kapak Kuda

Karena belum diatur dengan optimal, sarana yang berada di sekitaran Curug juga masih terbatas . Maka pastikanlah kamu bawa logistik yang diperlukan.

Baca juga : Gunung Ciwaru, Pemandangan Gagahnya Gunung Ciremai

Daya Ambil Curug Kapak Kuda Majalengka

Walau belum diatur secara prima, Curug Kapak Kuda kenyataannya mempunyai beberapa daya magnet sebagai favoritnya. Salah satunya:

1. Air Terjun Berundak

Curug Kapak Kuda mempunyai type air terjun berundak, yang terdiri dari 2 jenjang dengan ketinggian sekitaran 20 mtr.. Di mana saluran air terjun di jenjang pertama semakin tinggi dari yang ke dua.

Daya Ambil Curug Kapak Kuda Majalengka

Saluran air Curug Kapak Kuda benar-benar bergantung pada musim, jadi jauhi tiba pada musim kemarau ya karena keelokannya akan menyusut akibatnya karena minimal saluran air yang mengucur.

Walau demikian, Curug Kapak Kuda berperan untuk sumber mata air untuk masyarakat yang tinggal disekitaran. Hal itu ditunjukkan dengan adanya banyak pipa-pipa air disekitaran curug.

Disamping itu, saluran air Curug Kapak Kuda berperan untuk mengaliri tempat pesawahan yang ada disekitaran air terjun.

Baca juga : Curug Ibun Pelangi, Air Terjun Terbaik Di Majalengka

Type air terjun berundak benar-benar elok di camera, hingga beberapa pengunjung yang mendokumentasikannya berbentuk photo travel atau video.

2. Situasi Alam Yang Sejuk

Situasi alam disekitaran masih alami, di mana Curug Kapak Kuda dijepit oleh tebing batu yang dihias pohon-pohonan yang teduh.

Bentangan sawah jadi panorama khusus saat ada di Curug Kapak Kuda, dingin sekali dech dasarnya liatnya.

3. Bermain Segarnya Air

Kunjunganmu ke Curug Kapak Kuda tidak akan komplet bila tidak bermain air, ada kolam tempat penampungan alami yang umum dipakai pengunjung untuk berenang atau sekedar hanya bermain air saja.

Baca juga : Situ Cipanten, Liburan Majalengka Dengan 2 Warna Air

Keelokan Curug Kapak Kuda sempat trending beberapa lalu, kamu harus sekali melihatnya dengan mata kepala sendiri. Yok mengajak teman atau keluarga untuk eksplor Curug Kapak Kuda Majalengka.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :