Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Curug Gorobog, Keelokan Alam Sumedang Yang Mempersejuk

Curug Gorobog, Keelokan Alam Sumedang Yang Mempersejuk

/

Directory Rekreasi – Curug Gorobog menjadi opsi tempat rekreasi alam di Sumedang, Jawa Barat. Tempat dan situasinya masih asri tetapi telah ada beberapa sarana simpatisan yang hendak mempermudah kegiatan pengunjung.

Curug Gorobog, Keelokan Alam Sumedang Yang Mempersejuk

Sumedang sebagai lokasi yang pas untuk nyantuy, dan rasakan kesejukan dan nikmati keelokan alam. Karena di kota yang populer akan tahunya ini masih mempunyai alam yang asri dan terbangun secara baik.

Kabupaten Sumedang mempunyai lumayan banyak tempat rekreasi, dimulai dari rekreasi alam sampai rekreasi kekinian. Berlibur kamu ditanggung hebat dan tidak terlewatkan.

Berikut deskripsi mengenai Curug Gorobog, sebagai bahan rekomendasi tempat rekreasi alam di Sumedang akhir minggu ini.

Lokasi dan Alamat Curug Gorobog

Lokasi Curug Gorobog ada di kaki Gunung Goong, alamat persisnya ada di Dusun Rekreasi Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Curug Gorobog

Akses ke arah Curug Gorobog bila dari Alun-Alun Sumedang kurang lebih sepanjang 7 km ke arah kanan. Lajur ke arah curugnya cuman bisa dilewati oleh kendaraan beroda 2.

Sejauh perjalanan kamu akan melalui beberapa tempat rekreasi, saat mendapati gapura selamat tiba masuk sampai pada akhirnya kamu datang di loket ticket masuk.

Jam Membuka Curug Gorobog

Jam operasional Curug Gorobog membuka tiap hari, sepanjang 24 jam penuh.

Harga Ticket Masuk Curug Gorobog

* Harga ticket masuk Curug Gorobog sejumlah Rp. 10.000,- per-orang.

* Parkir motor sejumlah Rp. 5.000,-

Sarana Curug Gorobog

Sarana yang berada di teritori rekreasi Curug Gorobog salah satunya:

* Tempat parkir kendaraan,

* Toilet,

* Masjid,

* Warung minuman dan makanan,

* Gazebo,

* Tempat untuk sekedar duduk.

Trackking Curug Gorobog

Trackking Curug Gorobog benar-benar gampang untuk dilewati, jalannya telah teratur secara baik tidak ada tuch jalan bertanah dan penuh batu.

Baca juga : Mata Air Sirah Cipelang, Berenang Bersama Alam Sumedang

Setelah dari loket ticket masuk, kamu tinggal turuti saja jalan setapak itu sampai pada akhirnya datang di jenjang pertama dari Curug Gorobog.

Panorama di sejauh perjalanan sejuk dan cantik, dingin sekali liatnya. Udara yang dirasa fresh, jauh dari kata panas dan panas.

Daya Ambil Curug Gorobog

1. Air Terjun Tiga Tingkat

Curug Gorobog ada di kaki Gunung Goong, hingga udara yang dirasa sejuk dengan hidangan alam yang didatangkan asri dan cantik. Nikmat sekali dech dasarnya, apa lagi saat pergi bersama dengan keluarga tersayang.

Air Terjun atau Curug Gorobog mempunyai tiga jenjang saluran air terjun, jenjang pertama mempunyai kolam tempat penampungan yang tidak demikian besar. Lokasinya dekat sama lajur trackking.

Untuk ke arah tingkat yang ke-2 , kamu harus jalan naiki tangga yang telah ada. Tangganya juga dibuat dari tanah, dan cuman mempunyai pegangan dari bambu. Air terjun pada tingkat ini lumayan lebar, bila sedang deras seperti Niagara mini.

Kolam tempat penampungannya juga lumayan lebar, hingga beberapa pengunjung yang berenang dan bermain air di sini. Air terjun atau curug pada tingkat yang ke dua ini sebagai spot favorite beberapa pengunjung.

Jenjang yang teratas sebagai sumber dari air terjun di tingkat ke dua dan ke pertama, tetapi jarang-jarang didatangi karena harus menjejaki anak tangga yang tidak berbeda jauh dari mulanya.

Saluran air dari Curug Gorobog bergantung pada musim, karena itu saat yang pas mendatanginya adalah saat musim penghujan di mana air terjun yang mengucur banyak.

2. Alam Yang Sejuk

Disekitaran Curug Gorobog kelihatan masih asri dan sejuk, hal itu diikuti dengan rindangnya pohon-pohonan di teritori rekreasi alam itu.

Pengaturannya elok dan cocok, tanpa menghancurkan alam tetapi sarana pendukung lumayan memadai. Misalkan saja kehadiran gazebo, yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantap bersama sekalian nikmati alam.

Batu-batuan besar di sejauh saluran sungai atau disekitaran curug didiamkan demikian saja, sampai kesan-kesan alami semakin berasa. Janganlah lupa hunting beberapa photo yang kece ya, untuk selanjutnya kamu upload ke sosial media yang dipunyai.

Baca juga : Situ Biru Cilembang, Danau Biru Elok Di Sumedang

Sebuah rekreasi alam seperti Curug Gorobog atau yang lain, mempunyai beberapa narasi mistik sampai dogma yang dipercayai oleh beberapa orang.

Tetapi yang jelas, keelokan alam dari Curug Gorobog benar-benar asri dan mempersejuk. Selamat berlibur ya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :