Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuningan / Curug Bangkong di Kuningan, Liburan Yang Mengasyikan

Curug Bangkong di Kuningan, Liburan Yang Mengasyikan

/

Directory Liburan – Curug Bangkong punya tinggi seputar 15-20 mtr. dengan lebar 3 mtr. serta punya debet air yang cukup deras di wilayah Kuningan.

Curug Bangkong di Kuningan, Liburan Yang Mengasyikan

Jawa Barat miliki banyak tempat tamasya alam yang mendatangkan kecantikan alam yang mengagumkan fantastis. Di tiap lokasi yang ada kecantikan alamnya miliki ciri-khas khusus.

Diantaranya merupakan yang ada dalam Kabupaten Kuningan, pasnya yang ada dalam Kecamatan Nusaherang. Di mana ada suatu tempat tamasya yang terus banyak disinggahi oleh turis yang hadir dari bermacam derah.

Nama tempat tamasya itu merupakan Curug Bangkong, waktu new normal ini masih membuka akan tetapi faksi pengurus menempatkan prosedur kesehatan yang ketat. Berikut penjelasan komplet tentang Curug Bangkong,

Perjalanan Tuju Curug Bangkong Kuningan

Perjalanan tuju Curug Bangkong kita mulai sewaktu kamu udah masuk Kecamatan Nusaherang. Jalanan yang kamu lintasi udah beraspal akan tetapi situasi jalannya tidaklah terlalu lebar.

Perjalanan Tuju Curug Bangkong Kuningan

Panorama sepanjang jalan dihias sawah yang luas dan bukit-bukit yang berderet dengan gagahnya. Kondisi perdesaan yang masih amat asri, sejuk sekali mata ini menyaksikannya.

Setelah itu kamu bakal lewat jalanan yang hanya dilintasi oleh satu mobil saja, apabila kamu memanfaatkan mobil waktu berpapasan dengan mobil lain dari arah terbalik diantaranya mesti berikan tempat.

Kamu bakal lewat jalan yang naik dengan situasi jalan yang gak sangat mulus. Lantas kamu bakal bersua jalanan turunan yang cukup terjal buat masuk Kampung Kertawirama.

Gak berlalu lama targetkan kendaraanmu buat belok ke arah kanan tuju pintu masuk liburan Curug Bangkong apabila kamu memanfaatkan motor. Buat kamu yang memanfaatkan mobil kamu dapat membentakrkannya ditepi jalan.

Buat tuju Curug Bangkong ini, kamu dapat melintasi sejumlah trayek. Cuman yang tentu kamu mesti targetkan kendaraanmu tuju Kecamatan Nusaherang.

Seusai membentakrkan kendaraan, kamu mesti jalan kaki tuju Curug Bangkong seputar 200 mtr. jauhnya. Menjajaki jalan yang udah disajikan, dengan didampingi sungai yang mengucur.

Sepanjang jalan begitu banyak pedagang yang berderet menjajakan bermacam ragam minuman serta makanan. Lajurnya begitu ramah buat anak-anak ataupun orang-tua, maka cocok sekali apabila kamu mengikutsertakan mereka.

Baca juga : Curug Ngelay, Eksplor Curug Paling tinggi di Kuningan

Seusai menuruni anak-anak tangga tinggal tidak lama lagi kamu hingga di depan Curug Bangkong, walaupun dalam perjalanan kamu telah dapat lihat saluran curugnya.

Asal Masukan Nama Curug Bangkong di Kuningan

Curug Bangkong asal dari bahasa sunda, curug berarti air terjun sementara itu bangkong sendiri berarti hewan kodok. Peristiwa penyematan bangkong itu berdasar di sejumlah peristiwa ialah:

Asal Masukan Nama Curug Bangkong di Kuningan

1. Katanya di era dulu di posisi ini ada kodok pada jumlah yang banyak setelah itu makin berkembang biak, mempunyai bentuk lantas sangat besar.

2. Ada kembali yang menuturkan kalau di era dulu kampung ini pernah disinggahi dengan seseorang petapa. Beliau terus turut bertarung lebih memajukan penduduk seputar. Satu hari beliau datang ke air terjun atau curug buat bertapa. Akan tetapi, beliau tak juga kembali pada kampung itu. Momen raibnya petapa itu berbarengan dengan nada bangkong atau kodok di seputar air terjun atau curug itu. Penduduk yakin kalau beliau udah sempurnakan ilmunya, serta berganti jadi kodok.

3. Serta perihal yang lain mendasari penyematan Bangkong ialah, tiap-tiap sore sampai malam di posisi ini terus kedengar nada bangkong (kodok).

Baca juga : Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

Seperti tersebut peristiwa dibalik pemberian nama Bangkong di curug itu. Tidak tahu peristiwa yang mana sungguh-sungguh mendasarinya. Akan tetapi yang tentu Curug Bangkong punya kecantikan alam yang fantastis dan terus ramai disinggahi.

Daya pikat Kecantikan Curug Bangkong Kuningan

Curug Bangkong punya tinggi seputar 15-20 mtr. dengan lebar 3 mtr. serta punya debet air yang cukup deras. Dibawahnya ada kolam alami tempat mewadahi airnya, kolamnya lantas cukuplah lebar.

Daya pikat Kecantikan Curug Bangkong Kuningan

Air yang disalurkan Curug Bangkong asal dari Waduk Darma. Airnya mengucur di antara tebing batu yang dihias pohon-pohon dikanan serta kirinya. Akan tetapi, apabila seusai turun hujan airnya bakal beralih kecoklat-coklatan serta debet airnya bakal bertambah deras.

Akan tetapi perihal itu tak kurangi kecantikannya, malahan bisa membikin lebih membahagiakan variasi liburan “papalidan” yang mesti kamu coba. Dan nada deburan saluran airnya begitu merehatkan.

Baca juga : Danau Biru di Kuningan, Danau Dengan Air Yang Jernih dan Menganakemaskan Mata

Alam di sekeliling Curug Bangkong masih amat alami, perihal itu disinyalir dengan masih rindangnya pohon-pohon yang ada. Di atas Curug Bangkong ada bentangan sawah yang menghijau.

Variasi liburan Di Curug Bangkong di Kungingan

Variasi liburan yang bisa kamu melakukan sewaktu ada dalam Curug Bangkong, ialah:

1. Main Air

Banyak pengunjung tak diminta buat berenang di kolam tempat saluran Curug Bangkong, sebab situasi arusnya yang paling deras maka mengkhawatirkan.

Variasi liburan Di Curug Bangkong di Kungingan

Akan tetapi kamu tetap bisa nikmati kesegaran airnya dengan main air di undakan kolam yang ada dibawahnya.

Atau bisa saja dengan hanya duduk ditepi kolam alami sambil merasai cipratan air Curug Bangkong sentuh parasmu.

2. Papalidan

Variasi liburan yang mesti kamu coba sewaktu ada dalam Curug Bangkong ialah “papalidan”, dari bahasa sunda yang berarti terbenam.

Kamu bakal dihanyutkan dengan memanfaatkan ban yang udah diubah demikian rupa biar bisa bergerak dengan kontribusi derasnya saluran sungai.

Kamu bakal telusuri derasnya sungai sepanjang kira-kira 200 mtr., terombang ambing kekanan serta kekiri, serupa dengan olah raga arung jeram.

Banyak pengunjung terus gairah sewaktu mengikut variasi liburan “Papalidan” ini, selain dahsyat cost yang kamu mengeluarkan lantas murah ialah cuma Rp.10.000 /orangnya apabila pengin dikawal pengajar kamu mesti memperbanyak Rp. 5.000,- saja.

3. Hunting Poto

Hunting poto di tempat yang elok seperti berikut mesti dikerjakan, banyak spot yang dapat kamu terapkan jadi suatu poto ataupun video.

Baca juga : 11 Tempat Wisata Solo Yang Menarik Dikunjungi

Ada spot yang ditulis Curug Bangkong, serta tentu the one and only perlu diingat bergaya dengan kecantikan saluran curugnya.

Posisi Serta Alamat Curug Bangkong Kuningan

Posisi serta alamat Curug Bangkong ada dalam Kampung Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Trayek Tuju Curug Bangkong di Kuningan

Trayek tuju Curug Bangkong apabila kamu bergerak dari bunderan Cijoho lempeng selalu buat tuju Taman Kota atau Alun-alun Kuningan. Sesungguhnya belok ke arah kanan dapat juga, akan tetapi saya ambil trayek yang paling cepat.

Trayek Tuju Curug Bangkong di Kuningan

Seusai lempeng dari Bunderan Cijoho kamu bakal ada dalam Jl.Siliwangi seusai datang di pertigaan Alun-alun Kuningan belok ke arah kanan melintasi Mushola Agung Syairul Islam.

Kamu saat ini ada dalam Jl. Veteran selalu lempeng sampai tuju Jl.Cikadung, setelah itu kamu bakal melintasi pinggiran di antara Kota serta Kabupaten Kuningan. Sesudah itu kamu bakal masuk Kecamatan Kadugede.

Baca juga : Ulasan Terbaru Pendakian Gunung Ciremai Lewat Apuy Majalengka

Seusai melintasi alun-alun Kadugede, kamu bakal lewat jembatan kemudian belok ke arah kanan tuju Kecamatan Nusaherang. Sesudah itu kamu bakal mendapatkan pertigaan belok ke arah kiri, setelah itu belok ke arah kiri kembali.

Ticket Masuk Curug Bangkong

Ticket masuk Curug Bangkong begitu bisa dijangkau sekali kamu cukup keluarkan uang sejumlah Rp. 7.000,- /orangnya.

Jam Operasional Curug Bangkong

Jam operasional Curug Bangkong dibuka sehari-hari start pukul 08.00 pagi s/d waktu 17.00 sore.

Layanan Curug Bangkong

Layanan Curug Bangkong lumayan memenuhi adanya:

* Ruang parkir walaupun belum sangat luas

* Sejumlah warung minuman serta makanan

* Gazebo atau saung simple

* Kamar mandi umum

Teknik Liburan

Teknik liburan berikut saya berikan buat kamu yang ingin mendatangi Curug Bangkong, ialah:

* Yakini situasi kendaraan kamu remnya berjalan secara baik, sebab kamu bakal bersua jalanan yang cukup terjal.

* Apabila mengikutsertakan anak-anak terus menjaga serta monitor mereka sewaktu main air.

* Turuti ketetapan yang udah ditentukan faksi pengurus.

* Menjaga terus kebersihan di posisi Curug bangkong.

* Hindarkan tingkah laku yang bisa memberikan kerugian diri kita sendiri ataupun pihak lain.

* Persiapkan hp kamu buat menyimpan kecantikan Curug Bangkong.

Begitu penjelasan yang bisa saya berikan terkait Curug bangkong, suatu area yang adalah gabungan di antara ciptaan Tuhan dengan kepedulian manusia.

Akhir minggu ini kamu mesti singgahi Curug Bangkong, pastinya dengan selalu menaati prosedur kesehatan yang terus digaungkan. Perlu diingat persiapkan poto terhebatmu sewaktu ada dalam Curug Bangkong.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :