Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Cerita Berdirinya Taj Mahal di India

Cerita Berdirinya Taj Mahal di India

/

Direktori Wisata – Sebagai salah satunya situs peninggalan dunia, Taj Mahal harus hukumnya untuk didatangi. Bangunan istimewa ini berada di Agra, pas di pinggir sungai Yamuan, India. Menurut legenda, Taj Mahal dibuat sebagai persembahan cinta seorang raja pada permaisurinya. Betul kah begitu?

Cerita Berdirinya Taj Mahal di India

Ialah Shah Jahan, seorang pengeran dari Kekaisaran Mughal yang membuat bangunan yang cantik ini. Satu saat Shah Jahan jatuh hati dengan sorang wanita namanya Mumtaz ul Jamani yang berkeliling-keliling menawarkan manik-manik dan kain sutra. Di tahun 1612, Shah Jahan menikah dengannya dan jadikan Mumtaz Mahal permaisuri ke-3  di istana megahnya.

Saat naik tahta, Mumtaz ul Jamani dipanggil sebagai Mumtaz Mahal yang memiliki arti “Perhiasan dalam Istana”. Ia ialah istri yang paling disayangi oleh Shah Jahan. Tetapi saat Mumtaz melahirkan buah hatinya yang ke-14, ia wafat.

Sudah pasti ini membuat Shah Jahan terpukul sampai janji tidak menikah kembali. Sebagai bukti cintanya, Shah Jahan membuat pusara paling istimewa di atas pendam istrinya. Bangunan ini saat ini dikenali sebagai Taj Mahal.

Baca juga : Angel Falls Venezuela, Air Terjun Tertinggi di Dunia Amerika Selatan

Dalam beberapa buku riwayat, kerap diterangkan jika tempat ini sangatlah baik. Bahkan juga ada yang sampai bungkam saat melihatnya langsung. Taj Mahal dibuat dari marmer putih dan 43 tipe batu permata. Sebagian besar bagiannya dibuat dengan simetris dan tanpa sela.

Untuk capai situs peninggalan dunia ini, Anda dapat naik kerat Bhopal Shatabdi dari stasiun Delhi. Perjalanan memerlukan waktu lebih kurang 3 jam karena jarak yang dilakukan cukup jauh. Jika tidak ingin berdesak-desakan di kereta dapat mancari pemondokan di Agra, jadi jika ingin ke Taj Mahal tinggal panggil taksi.

Baca juga : 11 Tempat Liburan di Amerika, Jajaki Lebih Jauh Negeri Paman Sam

Masuk kompleks Taj Mahal Anda akan dibikin kagum dengan keelokan sekelilingnya. Seakan sudah diakui dengan detil hingga mengundang decak takjub.

Taj Mahal membuka tiap hari terkecuali Jum’at dan Anda dikenai ticket masuk sejumlah 750 rupee. Lumayan mahal tetapi terbayar dengan pemandangan yang disuguhi . Maka kapan nih ingin bertandang ke Taj Mahal?[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :