Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Timur / Bromo / Cara Traveling Ke Gunung Bromo

Cara Traveling Ke Gunung Bromo

Buat Rencana Wisata Ke Taman Nasional Gunung Bromo Ikuti Cara Yang Mudah Untuk Ke Bromo Ini

Direktori Wisata. – Tips mempermudah perjalanan ke tempat wisata alam Gunung Bromo bagi para traveller untuk mengisi waktu liburan di Jawa Timur, Indonesia.

Cara Traveling Ke Gunung Bromo
Gunung Bromo

Tempat wisata Gunung Bromo merupakan salah satu obyek wisata yang menraik dikunjungi di Jawa Timur. Dari pengalaman kami bersama rekan-rekan melakukan jelajah wisata Indonesia, kawasan Taman Nasional Gunung Bromo ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menyajikan pesona keindahan alam yang cukup menarik dan indah.

Berikut merupakan cara traveling menuju kawasan Gunung Bromo yang biasanya dilakukan oleh para traveller yang bisa membantu para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia untuk melakukan liburan di tempat wisata alam Gunung Bromo.

Tips Cara Travelling Ke Gunung Bromo Pada Saat Liburan
Untuk mengunjungi kawasan wisata Bromo di musim liburan tentunya tidak mudah. Biasanya waktu-waktu liburan obyek wisata alam Gunung Bromo selalu dipadati oleh para pengunjung yang berasal dari luar kota bahkan luar negeri. Mungkin pada saat waktu tersebut kita akan mengalami kesulitan mendapatkan penginapan dikawasan Gunung Bromo yang nyaman, sesuai dengan keinginan kita. Untuk mengatasi permasalahan tersebut ada baiknya kita buat perencanaan perjalanan wisata yang matang, hal ini akan sangat membantu diri kita untuk dapat menikmati waktu traveling selama liburan di kawasan Gunung Bromo.

Kunjungi : Kampung Wisata Primitif Prasejarah di Gambiran Banyuwangi

Selanjutnya kita dapat mempersiapkan uang tunai yang cukup, hal ini akan dapat mendukung kelancaran liburan kita untuk di kawasan Gunung Bromo. Untuk penambahan infoamri bagi kita, kawasan daerah Gunung Bromo ini belum tersedia gerai penarikan uang tunai (ATM) yang dapat memenuhi kebutuhan kita untuk mengambil uang tunai. Bila kita tidak mau repot dan pusing, kita bisa mengambil paket wisata bromo yang ditawarkan oleh para pengelola tour lokal yang bisa kita dapatkan di internet.

Untuk menuju kawasan obyek wisata Gunung Bromo, kita bisa membawa peta. Hal ini agar mempermudah kita untuk dapat memilih jalur jalan menuju wisata Bromo yang akan kita lalui. Karena kawasan ini bisa ditempuh dari beberapa jalur akses jalan dengan kondisi kontur jalan yang berbeda-beda.

Kunjungi : Wisata Sejarah Alam Cagar Budaya Rambut Monte di Blitar, Jawa Timur

Setelah semua cara di atas tersebut kita lakukan, sekarang tinggal kita mempersiapkan kelengkapan untuk pakaian dan perlengkapan barang bawaan selama liburan di lokasi wisata alam Gunung Bromo yang lokasinya ada di daerah Provinsi Jawa Timur.

Hal yang harus diperhatikan sahabat Direktori Wisata yang akan menuju ke lokasi, jangan lupa membawa jaket, kaos kaki, sarung tangan, slayer dan juga topi penutup kepala dengan keperluan obat-obatan dari dokter yang perlu kita bawa. Karena hal ini dapat membantu diri kita terhindar dalam cuaca ekstrim dingin yang akan kita hadapi di kawasan Gunung Bromo. Gampang kan untuk mempersiapkan cara traveling ke Taman Nasional Gunung Bromo ? Selamat liburan…..[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

30 Comments

  1. kalau bisa kaos tangan dan kaos kakinya bawa dobel mas.karena hawa dinginnya yg nggak ketulungan

  2. jadi ingat waktu main kesana makan bakso nggak terasa panas hawanya laper mulu nih mas

    • Sepertinya makan bakso atau yang berkuah di Bromo tidak perlu capek niupnya kang, sudah dingin sendiri, malah yang ada terus masih mau nambah terus ngantuk 😀

      • nah itu dia mas.
        tp mesti siap2 setelah pulang suara hilang dalam beberapa hari

    • hamparan lautan pasir di kawasan Gunung Bromo memang selalu membuat rasa kangen ya Kang, indah banget sih di sana 😀

      • sampai sekarang nih bila boleh memilih tempat wisata yg paling indah saya akan memilih puncak bromo lomas

  3. Masih gemesFebruari lalu gak jdi ke Bromo, padahal persiapan udah matang, udah telpon paket2 Bromo dr hotel dsb. Hmmm blm rejeki 🙁

  4. hmmm jadi pengen kesana lagi, kalau berangkat malem, paginya disana bisa liat pemandangan yang luar biasa mas…

    • Aman mba, yang penting bawa perlengkapan baju hangat, cuaca di kawasan Bromo cukup dingin. Tempatnya enak juga ko di sana. Namun untuk ke daerah kawahnya sebaiknya lihat kondisi anak terutama pada staminanya. Jangan lupa bawa masker penutup hidung untuk mencegah debu. Selamat libran Mba. 😀

      • kalau bisa jangan anak dibawah umur 10 tahun deh mbak.kasian soalnya terlalu dingin

        • Biasa saja Mas, asal jangan nginap di sana, dan usahakan sampai di sana jangan malam hari, dan ambil penginapan di Kotanya saja biar anak tidak terlalu kedinginan di sana. 😀

  5. koq artikel terbaru tentang wisata dieng nggak bisa dikomentari yamas?
    emang disengaja ya?

    • Iya mas, lagi nyoba plugin baru yang say apasang di artikel wisata Dieng, ternyata itu hasilnya. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :