Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Tips Wisata / Cara Mudah Naik Pesawat Untuk Pertama Kali

Cara Mudah Naik Pesawat Untuk Pertama Kali

Hal Inilah Yang Harus DilaKukan Saat Mau Naik Pesawat

Direktori Wisata – Cara jalan-jalan naik peawat terbang agar tidak melaukan kesalahan dan dapat menikmati perjalanan selama penerbangan.

Pesawat terbang sekarang ini merupakan jasa transportasi yang mudah menjadi kebutuhan bagi para treveler. Selain dapat menghemat waktu perjalanan, kita juga dapat menghemat waktu perjalanan saat menuju suatu daerah baik domestik maupun ke luar negeri.

Cara Mudah Naik Pesawat Pertama Kali

Agar kita tidak melakukan kesalahan atau terlihat aneh di bandara, ada beberapa cara prosedur yang harus kita ikuti dan laksanakan di bandara.

Namun, sebelum kita berangkat ada baiknya mempersiapakn tiket atau dokumen-dokemun penting yang kan kita bawa sela perjalanan. Dan bagi kita yang akan menggunakan transportasi bus bandara, ada baiknya kita melihat dan mencari tahu jadwal bus bandara yang akan kita gunakan untuk keberangkatan.

Setibanya di bandara kita masuk melalui pintu pemeriksaan tiket, tunjukan tiket pesawat yang telah kita booking kepada petugas atau nomor kode booking yang tersimpan dalam gedget kita. Jangan lupa persiapkan KTP, NPWP atau Pasport demi kelancaran pemeriksaan di pintu masuk yang akan kita lewati.

Setelah itu, letakan barang-barang bawan ke alat  pemeriksaan dengan menggunakan x-ray, dilanjutkan masuk kedalam dengan melalui alat x-ray untuk para penumpang.

Biasanya lampu dan alat akan berbunyi saat ada benda yang aneh di dalam saku celana atau baju yang kita gunakan, misalnya saja koin uang atau pun ikat pinggang. Biarkan petugas untuk memeriksanya bila hal tersebut terjadi.

Setelah melewati pemeriksaan X-ray, kita lanjutkan untuk menuju ke loket maskapai penerbangan yang akan kita gunakan untuk check in. Dan perhatikan lampu serta petugas yang ada .

Bila lampu pelayanan telah menyalah dan ada petugas di sana, kita bisa melakukan pemesanan untuk tempat duduk di dalam pesawat. Dan barang-barang yang besar lebih baik kita simpan dalam bagaisi pesawat. Jadi kita hanya membawa barang ke dalam kabin pesawat yang tidak terlalu berat.

Tips Naik Pesawat Terbang Pertama Kali

Untuk masing-masing timbangan barang bawaan ke bagasi pesawat, setiap maskapai penerbangan memiliki kuota untuk barang yang bisa kita bawa ke dalam pesawat.

Mungkin ada yang sama, mungkin juga ada yang berbeda dari masing-masing penerbangan. Kita bisa melihatnya pada saat kita melakukan reservasi tiket pesawat.

Setelah melakukan reservasi tempat duduk pesawat kita langsung mengarah ke tempat yang telah ditentukan, dan ingat jangan salah masuk jalur penerbangan yang berbeda dari tempat yang akan kita tuju.

Tiket Pesawat Terbang

Perhatikan tiket, dan bila kita masih awam bisa tanya kepada petugas yang ada di bandara, mereka akan membantu kelancaran perjalanan kita hingga menuju ke pesawat yang benar.

Bagi kita yang akan menuju luar negeri, sebelum boarding kita harus melalui pemeriksaan dokumen dan pasport, perjalanan kita lanjutkan untuk menuju boarding.

Namun di dalam terminal sebelum memasuki kawasan boarding  kita akan melalui pemeriksaan sekali lagi untuk pengendalian keamanan para penumpang pesawat terbang.

Mulai dari tiket peawat kembali akan check hinga bawaan barang dan tubuh semuanya akan dicheck kembali di tempat pemeriksaan boarding dan profil calon penumpang.

Di lokasi ini setiap benda tajam tidak bisa dibawa ke dalam pesawat, seperti gunting kuku, gunting kecil, pencabut alis yang tajam, pisau lipat serta barang bawaan yang dianggap berbahaya bagi keselamatan penerbangan.

Bila semua telah selesai barulah kita masuk dalam ruang tunggu pesawat yang akan kita gunakan. Hal yang perlu diperhatikan di sini, kita harus memperhatikan segala pengumuman yang diberitakan oleh pihak bandara.

Bila terjadi keterlambatan penerbangan dengan pesawat yang akan kita gunakan sebaiknya tidak perlu khawatir, kita bisa mengatasinya dengan cara berbagai macam kegiatan dengan cara mengatasi delay pesawat di bandara seperti yang telah Direktori Wisata lakukan bersama beberapa rekan seperjalanan.

Bila sudah sudah kita lalui, baruah kita dapat menikmati penerbangan di dalam pesawat yang akan membuat perjalanan liburan kalian akan semakin cepat dan seru banget. Yuk lihat vlog kami .

Cara mudah naik pesawat untuk pertama kali ini bisa menjadi bekal bagi teman-teman atau pembaca setia yang baru pertama kali akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Semoga bermanfaat. Selamta liburan.{}

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Pengalaman saya pertama naik pesawat kesasar kang
    dari padang turun ke jakarta
    disitulah saya kesasar kang.
    karna gate A dan b sampai Gate lainya sama aja
    saya kira saya di Gate yang pesawat untuk ke semarang
    ternyata Gate pesawat ke kalimantan
    kan gawat kalau ane kekalimantan

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Wah miris jugaya kang, kalau salah gate pesawat bisa salah tujuan dong. 😀

      • betul bangat tu kang
        saat itu masih muda kang lulus smp

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Mudah-mudah jangan salah lagi ya Kang kalau mau naik pesawat, sayang barang bawaannya . Nanti orang naik ke jurusan mana, barangnya malah samapi di mana. Repot ngurusnya.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :