Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Cara Mudah Membawa Orang Tua Penyandang Disabilitas Dapat Ikut Terbang Dengan Membawa Kursi Roda

Ini Cara Traveling Membawa Orang Tua Disabilitas Untuk Terbang Membawa Kursi Roda Dengan Pesawat Terbang

Direktori Wisata – Tips dan cara  untuk membawa orang tua sebagai penyandng cacat disabiitas sebelum terbang dengan pesawat terbang dengan membawa kursi roda ke dalam pesawat.

Tips Traveling Bagi Penyandang Disabilitas Dengan Pesawat Terbang

Melakukan perjalanan menjadi momen yang banyak di nanti bagi setiap orang, namun bukan berarti hanya dapat dinikmati bagi orang yang normal saja bisa melakukan perjalanan liburan dengan menggunakan pelayanan maskapai penerbangan. Bahkan bagi kita yang akan mengajak keluarga atau orang tua yang sudah menggunakan kursi roda pun masih bisa kita ajak mengisi liburan dengan menggunakan pesawat terbang.

Dari pengalaman pribadi Direktori Wisata melakukan perjalanan liburan dengan menggunakan pesawat terbang dan membawa orang tua dengan membawa kursi roda, ternyata tidak sesulit apa yang kita bayangkan, asalkan kita tahu cara dan prosedurnya saat akan memilih maskapai pesawat terbang hinga pelayanan maskapai tersebut untuk kebutuhan khusus penyandang disabilitas.

Bagi sahabat Direktori yang akan melakukan traveling ke detinasi liburan yang menyenangkan dan akan membawa kerabat dan keluarga maupun orang tua yang menyandang disabiltas berikut merupakan cara jitu untuk membawa penyandang disabiltas traveing dengan kursi roda yang dititipkan di pesawat terbang.

Meski saat ini untuk beli tiket pesawat online lebih mudah dan menyenangkan, namun sebelum membeinya, kalian harus cara tahu dulu maskapai tersebut menyediakan untuk pelayanan penyandang disabilitas atau tidak. Karena ada beberapa maskapai penerbangan memiliki aturan yang disesuaikan dengan jenis pesawat terbangnya yang akan kita gunakan nantinya.

Saran kami buat sahabat Direktori Wisata, bagi kalian yang akan membawa keluarga penyandang disabilitas untuk traveling dengan menggunakan pesawat terbang, akan jauh lebih baik membeli tiket pesawat langsung di kantor maskapai penerbangannya langsung. Hal ini agar kamu mendapat info jelas mengenai fasilitas yang didapatkan bagi penyandang disabilitas, misalnya kursi roda dan sebagainya. Atau kalian bisa menghubungi pelayanannya melalui telepon terlebih dahulu.

Saat memesan tiket, pastikan kalian memberitahu kepada petugasnya bahwa ada calon penumpang yang kebutuhan khusus, misalnya kalian harus membawa kursi roda, alat bantu jalan (kruk), tabung oksigen dan sebagainya. Hal ini berguna agar maskapai menyiapkan peralatan yang dibutuhkan saat kamu terbang nantinya.

Baca juga : Cara Jitu Mengisi Liburan Menyenangkan Bersama Anak dan Keluarga Tercinta

Khusus penyandang disabilitas sebaiknya membawa satu orang sebagai pendamping selama penerbangan di dalam pesawat. Kalian bisa mengajak teman maupun keluarga untuk terbang bersama agar jauh lebih mudah dan nyaman saat terbang nantinya.

Tips Membawa Orang Tua Traveling Dengan Kursi Roda ke Pesawat Terbang

Bagi kalian yang telah memiliki tiket pesawat dan siap buat melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, berikut ini ada tips terbang bagi penyandang disabilitas yang bisa jadi referensi untuk pengalaman terbang yang lebih nyaman dan menyenangkan nantinya dari pengalaman yang Direktori Wisata jalankan bersama keluarga dan team.

Tiba lebih awal di Bandara sebelum 2-3 jam keberangkatan pesawat menjadi waktu yang sangat pas, bagi kalian untuk mengikuti dan menyelesaikan prosedur yang akan diperlukan bagi kita membawa keluarga atau pun orang tua disabilitas dengan pesawat terbang untuk traveling bersama maupun untuk keperluan berobat.

Bawalah dokumen medis yang diperlukan sebagai acuan penanganan pertama jika nantinya kalian mengalami seizure atau gangguan saat terbang nantinya.

Bawalah obat-obatan jika keluarga atau pun keluarga kita masih mengonsumsi obat berdasarkan resep dari dokter, dan jangan lupa untuk membawa obat tersebut lengkap dengan resep resmi agar obat-obatan tersebut bisa diijinkan ke dalam kabin pesawat saat melewati pemeriksaan di bandara.

Baca juga : Cara Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Jangan lupa untuk beli asuransi perjalanan untuk menambah rasa aman saat traveling, tidak ada salahnya membeli asuransi perjalanan khusus untuk penyandang disabilitas untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kita melakukan perjalanan. Karena da banyak manfaat asuransi perjalanan yang bisa kita gunakan bila suatu hal terjadi.

Berikut merupakan pengalaman Direktori Wisata saat merasakan pelayan dari salah satu maskapai penerbangan pada waktu membawa keluarga dan orang tua dengan membawa kursi roda dengan pesawat terbang. Dalam tayangan video ini kalian dapat dengan jelas bagaimana pada saat kita membawa keluarga atau orang yang disabilitas untuk mendapatkan pelayanan yang baik selama penerbangan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :