Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Cara Mudah Belanja Online Saat Ramadhan & Lebaran

Cara Mudah Belanja Online Saat Ramadhan & Lebaran

/
/

Intip Cara Mudah Belanja Online di Bulan Ramadhan Dan Menjelang Lebaran

Direktori Wisata – Cara mudah dan jitu belanja onlie melalui internet di hari Ramdhan dan menjelang hari raya lebaran idul Fitri.

Memasuki bulan Ramadhan dan lebaran kini menjadi ajang pilihan sebagian umat muslim di seluruh dunia untuk mempersiapkan diri untuk segaka sesuatunya, seperti barang kebutuhan sehari-hari maupun barang kebutuhan untuk persiapan libur mudik lebaran. baik diperlakukan dengan secara konvensional maupun online.

Toko Belanja Online

Pada jaman era tekhnologi sekarang ini, banyak hal yang bisa dengan mudah kita meencari dan mendapatkan informasi barang-barang kebutuhan secara online Hal ini dikarenakan banyak sekali pengguna gadget yang semakin marak. Ditambah lagi dengan banyak berdirinya toko online yang menawarkan kemudahan berbelanja dengan harga yang cukup murah dan bersaing.

Dengan kemudahan mencari barang melalui situs obline saat Ramadhan dan menjelang lebaran yang ditambahnya banyaknya tawaran diskon besar-besaran dari para pelaku usaha online dengan produk yang ditawarkannya, tentunya semakin bingung pula masyarakat awam untuk memilih dan menggunakan fasilitas belanja oline melalui internet.

Terlepas dari marak produk dan harga yang ditawarkan oleh situs belanja online, hal yang harus kita ingat adalah bagaimana cara berbelanja online saat Ramadhan dan lebaran ini agar aman bukan ?… Berikut merupakan beberpa tips dan cara untuk belanja online agar hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi.

Jangan Mudah Percaya Dengan Situs Belanja Online
Awal ketika sahabat Direktori Wisata browsing mencari tahu dan mengenai kebutuhan di dunia online adalah dengan membentengi diri dengan sifat kritis. Ada baiknya sahabat Direktori harus banyak tanya kepada rekan yang pernah melakukan kegiatan belanja online, hal ini agar kita tidak mudah tertipu.

Namun, jangan terlalu kritis juga ya temans… Hal tersebut agar kita tetap mendapatkan kepercayaan dari penjual barang tersebut. Jika kita menemukan penawaran harga diskon atas sesuatu brang yang ditawarkan, kita juga jangan mudah cepat tergiur. Apalagi jika diskon dan promo langsung masuk ke alamat email atau melalui gadget yang kita punya.

Pelajarilah Situs atau Website Toko Online tersebut
Ketika sahabat Direktori Wisata berada di sebuat situs atau toko online, ada baiknya kita pelajari cara kerja situs atau website toko online tersebut. Karena dari setiap website toko online memliki bahasa dan cara pemograman yang berbada.

Pastikan situs tersebut aman dan tidak untuk bertransaksi secara online. Hal termudah teliti kapan situs itu didirikan dan bagaimana pengunjungnya. Sempatkan waktu kita untuk mencari tetsimoni yang bisa jadi dipasang di situs tersebut atau melalui artikel di blog ataupun situs orang lainnya. Kita juga perlu mengecek produk yang akan Anda beli, asli ataukah palsu.

Teliti dan Cari Tahu Cara Pembayaran melalui Situs Online
Ad baikny kita perhatikan cara pembayaran yang ditawarkan, apakah dengan kartu kredit atau dengan kartu debit seperti ATM. Ada banyak bank yang menyediakan layanan ini, dan lakukan semuanya dengan aman agar hal tidak kita inginkan terjadi dikemudian hari.

Simpan Bukti Pembayaran Transfer Atau Debit
Setelah kita melakukan pembayaran transfer sesuai dengan total belanjaan, kini saatnya sahabat Direktori Wisata menyimpan bukti transfer. Sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa memotret kemudian memberikannya kepada penjual dan atau memasukkannya dalam situs toko online yang kita kunjungi tadi untuk mengupload bukti transfer untuk membuatnya makin aman.

Cek Kondisi Barang Pembelian Setelah Tiba.
Lakukan Pengeceka Kembali Barang yang dibeli Melaui Situs Online. Apakah barang sesuai dengan pesanan yang kita pilih melalui situ belanja online yang kita gunakan. Jangan sampai tertukar dengan orang lain atau ada yang cacat dan rusak. Bila itu terjadi segeralah menghungi situs belanja online yang tadi, dan lakukan penukaran barang secepatnya.

Semoga info belanja online ini dapat menambah pengetahuan kita dan saling mengingatkan untuk selalu berhati-hati melakukan transaksi melalui situs belanja onlne menjelang libur mudik lebaran ini. Lebih baik kita berhati-hati dari pada gegabah yang akan membuat kita menjadi rugi atau tertipu dengan modus oko belnja online yang banyak berkembang di dunia internet. Semoga bermanfaat. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
Ad Clicks :Ad Views :