Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Lampung / Cara Menuju Pulau Pisang Surga Bahari Pesisir Barat Lampung Indonesia

Cara Menuju Pulau Pisang Surga Bahari Pesisir Barat Lampung Indonesia

/
/

Tips dan Cara Menuju Bilik Surga Bahari Pulau Pisang di Pesisr Barat Lampung Indonesia

Direktori Wisata – Cara mudah menuju Pulau Pisang dengan menggunakan kendaraan pirbadi maupun kendaraan umum dengan informasi jadwal penyebrangan dari dermaga Pasar Krui atau dermaga Tembakak.

Pulau Pisang Lampung

Pulau Pisang yang merupakan wilayah satu kecamatan memiliki 6 (enam) desa, yaitu Pekon Labuhan, Pekon Pasar, Sukadana, Suka Marga, Pekon Lok, dan Bandar Dalam. Secara administrasi Pulau Pisang terletak pada kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima, status tanah yang berada di pulau pisang sebagian bersertifikat dan sisanya berstatus kepemilikan ulayat atau adat. Dimana perairan di Pulau Pisang ini merupakan salah satu spot penghasil ikan blue marine terbesar di Pulau Sumatera.

Cara menuju Pulau Pisang kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun Bus. Jika sahabat DIrektori Wisata Indonesia ingin menggunakan kendaraan pribadi, pastikan terlebih dahulu kendaraan kita benar-benar dalam kondisi fit untuk menempuh rute perjalanan yang akan ditempuh nantinya.

Untuk ke Pulau Pisang kita Jika kita berangkat dari Bandar Lampung menuju Krui kita bisa melewati jalur lintas barat Sumatera yaitu, Bandar Lampung-Kemiling-Gedong Tataan-Gading-Pringsewu-Talang Padang-Gisting-Kotaagung-Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan-Bengkunat-Krui-Dermaga Tembakak.

Kondisi jalan sampai melewati Kotaagung sangat baik, namun mendekati hutan Taman Nasional akan melewati jalan tanjakan panjang yang terkenal dengan tanjakan sedayu, disini kita harus mulai hati-hati karena jalanan mulai berlubang sampai dermaga Tembata. Melintasi Taman Nasional juga relatif berbahaya jika kita tidak hati-hati. Terkadang ada ranting-ranting pohon bahkan pohon tumbang yang menutupi jalan.

Jika sahabat Direktori Wisata ingin menggunakan kendaraan umum bus, kita bisa ambil bus jurusan Bengkulu yang melewati kotaagung atau daerah-daerah yang ada di pesisir barat Sumatera, dan nantinya sahabat Direktori bisa turun di terminal Krui atau dermaga Tembakak

Cara menuju Pulau Pisang dari Bandar Lampung kita bisa naik bus “Krui Putra“. Jadwalnya dari terminal Rajabasa, Bandar Lampung tiap 2 jam sekali mulai jam 07.00 pagi. Jika malas naik angkutan umum, sahabat Direktori Wisata juga bisa naik travel-travel yang ada di Bandar Lampung.

Untuk penyebrangan bisa dari dermaga pasar Krui, atau sahabat Direktori Wisata juga bisa mengunakan jalur akses dari dermaga Tembakak, Bila sahabat Direktori Indoneisa menggunakan jalur akses dari pasar Krui sahabat akan terombang-ambing di lautan selama kurang lebih 1 jam dan jika menyebrang dari dermaga hingga sampai di Pulau Pisang.

Sedangkan bila sahabat DIrektori Wisata Indonesia menggunakan jalur akses dari dermaga Tembakak waktu tempuh penyebrangan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 -20 menit dengan menggunakan kapal perahu kayu motor nelayan dari Tembakak menuju Pulau Pisang.

Informasi jadwal penyebrangan menuju ke Pulau Pisang pukul jam 7 pagi dan jam 2 siang. Jika lewat dari jam tersebut kita hanya bisa menyewa kapal penyebrangan sebesar 500.000 ribu, sebaiknya sahabat Direktori sebelum melakukan perjalanan penyebrangan dengan menyewa kapal kami menyarankan agar di tawar terlebih dahulu.

Rasa pusing yang disebabkan oleh goyangan ombak selama perjalanan menuju Pulau Pisang akan hilang sirna dengan keindahan bahari di Pulau Pisang. Sahabat Direktori Wisata kan disambut oleh pemandangan pasir putih dan lautan bening serta jajaran perahu kau nelayan yang menjadi simbol mata pencarian utama warga Pulau Pisang.

Baca juga Kearifan Lokal Masyarakat di Pulau Pisang Pesisir Barat Lampung

Bagi sahabat yang ingin menyaksikan lebih dekat para nelayan lokal memancing Ikan blue marline, yang biasa datang pada bulan April dan Mei, karena bulan-bulan tersebut merupakan waktu yang tepat para nelayan memancing blue marline di perairan Samudera Hindia.

Kununjungi Pulau Pahawang Surga Wisata Bahari Lampung Versi Maldive Indonesia

Semoga informasi jalur akses menuju Pulau Pisang tersebut diatas dapat membantu sahabat Direktori Wisata untuk mempermudah liburan sahabat menikmati pesona wisata bahari Pulau Pisang di Lampung Barat. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :