Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Tips Cara Menjaga Stamina Selama Liburan di Kolam Berenang

Tips Cara Menjaga Stamina Selama Liburan di Kolam Berenang

Cara Mudah Menjaga Stamina Agar Tetap Fit Saat Liburan Sambil Berenang

Direktori Wisata – Cara mudah berlibur dengan menjaga stamina saat melakukan liburan di kolam berenang yang menjadi pilihan liburan keluarga.

Waktu berlibur merupakan salah satu agenda yang banyak dinantikan oleh setiap orang dan keluarga.Karena dengan megisi waktu luang dengan berlibur, kita dapat mengistirahatkan otak dari berbagai macam kegiatan dan aktifitas kita dari pekerjaaan dan kesibukan sehari-hari.

Tips Cara Menjaga Stamina Selama Liburan di Kolam Berenang

Asalkan beberapa kegiatan liburan yang bisa dilakukan oleh kita, misalnya saja kita pergi mengunjungi taman bermain dan rekreasi kolam berenang. Di lokasi tersebut kita bisa melakukan kegiatan dan aktifitas liburan sambil olahraga.

Namun, walau terlihat santai sambil berekreasi liburan sambil berenang ini tidak boleh sembarangan kita lakukan, terutama yang berhubungan dengan masalah kesehatan dengan tubuh kita.

Dari beberapa pengalaman Direktori Wisata melakukan kegiatan liburan sambil berenang hal yang harus diperhatikan oleh kita saat melakukan kegiatan tersebut adalah kesehatan yang lebih diutaman. Dan berikut tips cara menjaga stamina selama liburan di kolam berenang yang kami lalkukan.

Tips Cara Menjaga Stamina Selama Liburan di Kolam Renang

Ketika akan melakukan perjalanan liburan, sebaiknya kita membawa air minum. Kita bisa membelinya di mini market ataupun supermarket terdekat. Hal ini agar tubuh kita tetap terjaga dari dehidrasi. Apalagi saat kita berenang dalam kondisi cuaca dan suhu matahari cukup panas.

Cara Menjaga Stamina Saat Liburan

Dengan membawa air minum akan dapat mengembalikan energi dalam tubuh yang mudah hilang dalam berenang di kolam berenang selama liburan dan rekreasi.

Bila kita kelelahan dalam berenang, ada baiknya kita berhenti sejenak untuk beristirahat untuk menghindari agar jantung kta tidak bekerja secara berlebihan. Selain itu kita juga dapat mengistirahatkan otot kaki dan tubuh agar tidak bekerja secara ekstra keras yang akan berakibat fatal.

Tips Cara Menjaga Stamina Selama Liburan di Kolam Berenang

Saat beristirahat kita bisa menikmati kuliner ringan seperti roti atau biskuit sebagai makanan cemilan untuk menjaga stamina tubuh sementara waktu. Dalam memilih menu makanan untuk cemilan, ada baiknya kita memperhatikn nutrisi yang bisa kita penuhi agar tubuh tetap sehat dengan kondisi selalu erjaga prima. Namun ingat kita tidak perlu untuk makan hingga kenyang saat beristirahat baila akan melanjutan kemabli nyebur ke kolam.

Untuk menjaga stamina kesehatan tubuh saat melakukan perjalanan liburan dengan berenang, tidak ada salahnya kita mengkonsumsi vitamin agar keadaan tubuh tetap terjaga dan fit selalu. Bagi kita yang sedang melakukan pengobatan ada baiknya mengkonsultasikan kegiatan liburan ini kepada dokter yang sedang menangani penyakit kita.

Gunakan kolam reang dengan air yang bersih dan tidak berwarna keruh, agar rasa aman dan nyama kondisi kesehatan tubuh dan kulit kita agar tidak mudah terserang oleh bakteri. Dan bila kita memiliki luka ada sebaiknya tidak melakukan kegiatan berenang di kolam. Hal ini akan menyebakan dampak inveksi luka yang sedang kita derita dari virus dan bakteri.

Bilas dengan air bersih setelah melakukan berenang di tempat kamar bilas yang telah disediakan oleh pengelola. Hal ini agar kulit kita tidak terlihat kusam atau busik. Dan untuk informasi tambahan bisa menggunakan lotion untuk melapisi kulit sebelum berenang agar kulit tidak terbakar ultraviolet dari sinar matahari.

Semoga info dan tips wisata keluarga untuk liburan tersebut di atas dapat menjadi solusi bagi para sahabat dan pemabaca setia Direktori Wisata yang akan berlibur bersama keluarga. Hal yang terpenting dari liburan merupakan kesenangan dan kebahadian, namun bukan berasti kita tidak memperdulikan dan mengutamakan kesehatan dan kenyamanan kita dalam berlibur. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

5 Comments

  1. minum antimo cukup buat saya hehehe

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      ha,, ha, ha,,, masa berenang minum antimo mas, nanti malah ketiduran loh…..

      • wahh si om belum tau, antimo = anti mo renang 😀

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          ha,, ha,, ha,, bisa aja nih mas yang satu ini. Tapi keren juga sih istilah atau singkatannya.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :