Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Cara Mengisi Liburan di Trans Studio Bandung

Cara Mengisi Liburan di Trans Studio Bandung

Tips Cara Mudah Liburan di Trans Studio Bandung, Jawa Barat

Direktori Wisata – Tips cara liburan di wahana permainan rekreasi keluarga indoor Trans Studio Bandung yang akan membuat liburanmu asik.

Bandung merupakan salah satu kota tujuan bagi kita yang akan menikmati dna menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Bahkan beberapa kawasan di daerah ini menjadi tempat yang enak untuk di telusuri untuk liburan di akhir pekan dan hari libur nasional.

Trans Studio Bandung

Salah satu obyek wisata yang paling raai di kunjungi saat mengisi libiran adalah Trans Stuido Bandung yang memiliki sekitar 20 wahana seru yang terbagi dalam 3 zona. Sahabat tinggal pilih saja mau bermain di zona permainan yang mana. Apa sahabat Direktori Wisata mau coba naik Yamaha Racing Coaster atau uji nyali ke Dunia Lain. Semuanya tinggal dipilih saja.

Untuk membuat liburan sahabat Direktori tambah menyenangkan dan berkesan di sana, mungkin bisa menerapkan tips cara liburan ke Trans Studio Bandung dari pengalaman kami dan beberapa pengalaman rekan yang pernah hadir di kawasan permainan ini.

Datang lebih pagi ke Trans Studio Bandung

Mengapa harus pagi ? ya, karena kita akan lebih puas menikmati wahana permaianan yang terdapat di dalam Trans Studio Bandung yang bisa kita pilih. Dan kalau sudah kesiangan tempat masuk kawasan ini agak padat. Apalagi bagi kita yang akan memesan tiket masuk di lokasi. Walau tempat pembelian tiket tersedia banyak pilihan, namun kalau sedang ramai hal tersebut harus membuat kita lebih sabar menunggu dan mengantri.

Jam operasional Trans Studio Bandung adalah pukul 10.00-21.00 WIB pada hari Senin-Jumat dan 09.00-22.00 WIB pada Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya. Jika datang lebih pagi, tentu Anda bisa mencoba aneka 20 wahana yang ada di sana.

Bila tidak ada kendaraan untuk operasional di Bandung saat liburan, maka menginap dekat dengan Trans Studio sangat disarankan. Pilihan lain selain Trans Hotel adalah Ibis dan Horison. Pencarian hotel lain yang lokasinya dekat pun bisa dilakukan melalui internet. Sebaiknya kita bisa mengatur hari kunjungan ke Trans Studio adalah H+1 sejak kedatangan kita di kota Bandung, agar ada waktu untuk seluruh Keluarga beristirahat terlebih dahulu. Jadi kan enak bila rekreasi dengan suasana badan segar dan tidak cape.

Baca juga : Cara Agar Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Pilihlah Pakai baju yang nyaman

Jika biasanya sahabat Direktori Wisata membawa jas hujan atau payung saat datang ke tempat rekreasi, maka untuk ke Trans Studio Bandung tak perlu repot bawa peralatan itu semua. Sebabnya, tempat rekreasi di Bandung ini ada di dalam ruangan dan bisa didatangi kapan saja saat musim panas atau hujan. Pakai baju apa saja nyaman saat datang ke Trans Staudio Bandung. Tak perlu takut hujan atau kepanasan saat kita berlibur di tempat taman rekreasi indoor di Bandung ini.

Tak perlu bawa bekal makanan atau minuman

Sebaiknya sarapan tidak terlalu berat atau tidak berjarak terlalu dekat dengan waktu kunjungan untuk mencegah perut mual ketika bermain di wahana-wahana yang mengocok isi perut. Kita bisa sarapan dulu di penginapan atau pun di bawah sebelum naik ke laintai dua. Di sana kita akan meenemukan tempat yang menyajikan banyak jajanan dan makanan untuk sarapan di lokasi, tapi ingat jangan terlalu kenyang.

Bagi sahabat yang membawa perbekalan makanan dan minuman sebaiknya urungkan nitan tersebut. Karena pada saat akan masuk ke dalam are Trans Studio Bandung, semua perbekalan kita diminta untuk dititipkan atau ditinggal di dalam loker yang telah disediakan oleh pengelola. Apalagi yang namanya makanan dan minuman, pasti tidak bisa di bawa masuk ke dalam. Keculai makanan dan minuman untuk bayi itu bisa di bawa masuk ke dalam.

Namun, sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir kelaparan di dalam area taman rekreasi Trans Studio Bandung. Di dalam Trans Studio terdapat beberapa lokasi penjualan makanan dan minuman. Jenis makanan yang ada adalah ayam goreng, beragam bento, kebab, siomay, mie ayam, nasi kuring sunda, burger, dan camilan seperti berondong jagung, permen kapas atau gulali, dan sosis panggang. Terdapat juga kios-kios penjualan minuman ringan dan air mineral serta satu gerai kopi. Namun semua transaksi tidak dilakukan secara tunai, semua di bayar dengan menggunakan kartu debit.

Semua transaksi di dalam Trans Studio dilakukan menggunakan Kartu Trans Studio yang dapat dibeli dengan harga awal Rp.10.000 dan dapat diisi ulang sesuai kebutuhan. Kartudapat dibeli di dalam Trans Studio maupun di area Food Court Trans Studio Mall sebelum pintu masuk. Untuk keperluan makan-minum satu orang selama di dalam arena Trans Studio berkisar antara Rp. 50.000 sampai Rp. 100.000 per orang.

Sahabat Direktori Wisata tidak perlu khawatir bila terjadi sisa di dalam kartu tersebut. Karena sisa isi kartu dapat dikembalikan dalam bentuk tunai di pintu keluar Trans Studio yang bisa ditukarkan.

Membeli tiket secara online jauh-jauh hari sangat membantu, meskipun di lokasi tersedia beberapa loket penjualan tiket. Tiket online hanya perlu ditukar dengan tiket masuk di pintu masuk Trans Studio. Ketika itu tidak ada antrian sama sekali.

Untuk sahabat Direktori yang akan membeli kartu isi ulang atau membeli gelang VIP dapat dilakukan secara tunai atau menggunakan kartu kredit. Tetapi untuk kartu kredit selain kartu kredit Bank Mega dikenakan biaya tambahan Rp.10.000 per transaksi. Di dalam Studio terdapat juga mesin ATM apabila perlu mengambil uang tunai.

Bagi kita yang memiliki anak bayi dan masih menyusui, di dalam area Trans Studiao Bandung terdapat tempat menyusui, Dan beberapa toilet. Dari pengalaman kami , antrian toilet cukup tertib meski dalam keadaan ramai. Sebaiknya kita  bawa sendiri tisu dan perlengkapan pribadi lainnya yang dibutuhkan. Di dalam area juga terdapat juga Mushola bagi yang memerlukan.

Saat baru masuk, kami langsung mengantri di wahana Trans Race Car. Total waktu yang diperlukan untuk mengantri adalah sekitar 45 menit sampai dengan 1 jam. Hal ini dikarenakan jumlah pengunjung yang amat banyak. Pada awalnya, kami mengantri secara biasa karena ada niat mengajari keponakan-keponakan saya pengalaman bersabar mengantri.

Setelah wahana ke-dua dan total habis waktu lebih dari dua jam hanya untuk mengantri, kami akhirnya membeli gelang VIP. Gelang VIP ini bisa dibeli di dalam seharga Rp. 250,000 satu gelang. Untuk orang yang memakai gelang VIP ini tersedia antrian khusus di setiap wahana yang tidak terlalu panjang.

Apabila sahbat Direktori Wisata ingin membeli gelang VIP, sebaiknya yang membeli gelang tersebut untk kita  yang benar-benar akan bermain di semua wahana saja agar lebih efisien dan tidak buang-buang uang. Contohnya pada saat kami ke lokasi kami hanya membeli gelang VIP beberapa buah saja. Sedangkan untuk yang usianya tua seerti orang tua  yang sudah lanjut usia, tidak perlu kita belikan.  Mereka paling hanya senang melihat hiburan anak-dan cucu mereka yang bermain di wahan Trans Studio Bandung ini.

Di dalam area juga banyak terdapat empat duduk untuk kita beristirahat. Di lokasi penjualan makanan pun terdapat cukup meja dan kursi  yang dapat kita pilih untuk santai melepas rasa lelah habis bermain.

Jangan lupa kenakan sepatu yang nyaman, kalau bisa pakai sepatu kets atau sendal saja. Bagi yang menggunakan sandal akan diminta untuk melepasnya di beberapa wahana karena berisiko lepas dan hilang. Tapi kalau yang pakai sepatu kets santai saja.

Bagi anak-anak yang sudah lebih besar dan tinggi badannya mencukupi serta berani mencoba, semua wahana dapat diakses. Untuk anak balita, terdapat satu area dunia anak. Khusus untuk wahana Special Effect jam pertunjukan hanya dibuka pukul 3 siang dan 5 sore, dan teater Kabayan jam pertunjukan mulai ada pada pukul 12 siang. Nah bisa di catet nih bagi sahabat Direktori yang akan berlibur di Trans Studio Bandung.

Apabila sahabat Direktori Wisata Indonesia datang ke Trans Studio Bandung pada saat weekend maka kita akan dapat menyaksikan show yang khusus ditampilkan saat weekend seperti Legenda Putera Mahkota, Kabayan Goes to Hollywood, Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show dan Petualangan Sibolang dan Zoocrew semuanya ditampikanl dua kali sehari.

Kunjungi juga : Menilik Situs Budaya Kesepuhan Kawah Cibuni Rengganis Ciwidey Bandung

Selain itu, untuk wahana King Kong atau Yamaha Coster sabahat Direktori bisa mengikutinya dengan jam mulai beroperasi pukul 11 siang. Untuk wahana-wahana yang memiliki jam khusus ini kami saankan untuk mulai mengantri setengah jam sampai 45 menit sebelumnya. Sedangkan khusus untuk wahana Jelajah, sebaiknya disisakan sebagai tujuan yang terakhir sebelum pulang karena akan membuat baju basah. Membawa baju ganti dan handuk kecil juga bisa  membantu.

Puas bermain dan berpetualang di Trans Studio Bandung, Bagi sahabat Direktori Wisata bisa merencanakan liburan di tempat lainnya. Bagi yang suka berpetualangan di tempat wisata alam, kalian bisa mencoba mengunjungi tempat wisata Lembang Bandung yang banyak diminati wisatawan untuk mengisi liburan mereka di Bandung.

Bagaimana mudah bukan untuk menerapkan cara mengisi liburan di Trans Studio Bandung ini ? Semoga bermanfaat ya ….. Selamat liburan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

19 Comments

  1. jadi ngingetin saya waktu itu mas, dan pengen kesana lagi bernostalgia

  2. betul mas, naik becak lebih asik di jogja. kalo naik yang bermotor cepet nyampek, jadi kurang menikmati suasana sekitar

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :