Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Cara Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Cara Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Murah

Cara Mudah Dan Jitu Untuk Mendapatkan Harga Kamar Penginapan Hotel Murah

Direktori Wisata – Tips cara jitu untuk mendapatkan harga kamar penginapan hotel dengan harga murah meriah dengan menggunakan booking hotel online maupun secara langsung.

Kebutuhan sebuah kamar penginapan menjadi sangat penting yang harus kita persiapkan pada saat waktu kita melakukan perjalanan liburan.

Kamar Penginapan Hotel Murah

Meskipun kita tidak memesan dan akan menginap di hotel berbintang, sulit dimungkiri buget hotel untuk kamar penginapan yang akan kita tempai menjadi pengeluaran terbanyak bagi perjalanan liburan kita.

Apalagi bila kita memesan kama hotel untuk beberapa hari menginap. Tentunya ini bisa menghabiskan budget kurang lebih Rp sekitaran Rp 450.000,- hingga Rp.1.000.000,- per malam bahkan  bisa lebih dari tafsiran harga tersebut.

Kebanyakan dari kita pasti menginginkan hotel yang memiliki tarif kamar penginapan hotel murah bukan ? Apalagi  sarana dan fasilitas kamar penginapan bersih dengan fasilitas lengkap, makanan lezat, serta pemandangan yang baik,Komplit bukan ?

Walaupun 1001 hotel yang menawarkan sarana dan fasilitas lengkap dengan kamar penginapan murah gaya pengapan hotel bintang lima yang bisa kita dapatkan dengan harga budget ekonomis.

Tapi tenang saja sahabat Direktori Wisata, masih ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan harga kamar penginapan hotel yang murah saat liburan.

Cara Mudah Mendapatkan Pengianapan Hotel Murah

Bagi pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang suka dengan traveling, sedkit bocoran saja kalau kita bisa menggunakan fasilitas booking hotel untuk mendapatkan kamar penginapan yang murah, asal kita tahu caranya. Kasih tahu ga ya ?…….

Baiklah, berikut cara untuk mendapatkan harga kamar penginapan hotel murah yang bisa kita pergunakan.

1. Gunakanlah program metasearch hotel.
Untuk informasi sahabat Direktori Wisata Indonesia, program metasearch hotel ini merupakan salah satu cara terbaik dan terefisien untuk menemukan akomodasi dengan harga yang terjangkau.

Jika kalian tidak familiar dengan program yang satu ini tentu saja wajar, sebenarnya program metasearch hotel adalah sebuah web yang menyediakan pencarian beberapa situs pemesanan hotel sekaligus yang bisa kita pergunakan.

Melalui situs booking hotel online ini kita dapat menggunakan mesin metasearch untuk mencari beberapa situs sekaligus agar dapat melihat situs booking hotel online mana yang memberikan harga terendah dan nilai terbaik kamar penginapan hotel yang akan kita pilih.

Setelah itu barulah sahabat Direktori Wisata menentukan hotel mana yang akan dipesan. Namun sebagai catatan tambahan ada baiknya kita teliti terlebih dahulu dalam memilih dan menentukan harga kamarnya.

Untuk menemukan situs ini, sahabat Direktori bisa mencarinya di internet dengan kata kunci “metasearch hotel”. Nah setelah itu kita cari deh……

2. Hubungi hotel tempat kita akan menginap dengan telepon.
Jika kita akan memilih hotel yang kita inginkan, langkah selanjutnya adalah menelepon langsung hotel pilihan kita, dan tanyakan kesediaaan kamar penginapan hotel yang sesuai dengan budget yang sahabat Direktori Wisata anggarkan saat akan berlibur. Tidak hanya sampai disini saja.

Bila kita akan menginap di sebuah penginapan, jangan sungkan untuk berkenalan dengan petugas yang ada di sana untuk bertukar nomor telepon, dan ambillah kartu nama hotel penginapan tersebut. Karena suatu hari kita akan memerlukannya, dan kita bisa menghubunginya melalui nomor telepon tersebut.

Dengan membangun silaturahmi dengan pegawai hotel tempat kita menginap, biasanya kita akan mendapatkan tempat kamar penginapan yang menjadi refrensinya. Walau suatu hari kamar kotel tersebut sudah penuh, bila kita sudah punya kenalan biasanya mereka akan membantu mencarikan hotel dengan kamar penginapan yang sesuai dengan budget kita.

Dengan cara tersebut di atas kita akan dapat berbicara langsung dengan staf hotel bersangkutan. Dan kita bisa dapat mencari informasi mengenai fasilitas kamar hotel secara terperinci yang akan kita tempati saat berlibur nantinya, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan hotel,

Tapi biasanya hal tersebut tidak akan mudah kita temukan disitus booking hotel online.. Tapi asal kita sedikit kreatif dn mau usaha sedikit menghubungi nomor telepon hotel tersebut, kita  juga akan dapat mencari informasi acara-acara yang sedang berlangsung.

Bila jawaban dari petugas hotel tersebut banyak kegiatan acara yang sedang berlangsung di waktu tanggal liburan yang kita akan jalankan, maka harga kamar penginapan hotel tersebut akan melambung alias mahal. Dan kita bisa pamit baik-baik untuk mengakhiri telepon kita dengannya untuk beralih kepada nomor telepon hotel atau penginapan lainnya. Gampangkan ?……. ha,, ha,, ha,

3. Jangan ragu untuk selalu memesan kamar penginapan hotel yang dapat di-cancel.
Hal yang harus kita ingat, bahwa harga kamar penginapan hotel di manapun akan selalu berubah tiap kamarnya setiap menit karena persediaan kamar dari setiap hotel selalu berubah.

Sedikit bocoran untuk sahabat Direktori Wisata, semakin banyak orang yang melakukan pemesanan kamar penginapan pada sebuah hotel menambah kemungkinan bagi hotel tersebut untuk menaikkan tarif sewa kamar penginapannya.

Tapi jangan khawatir sahabat, justru kalau saja kita tahu dan jeli akan satu hal yang jarang sekali diketahui oleh orang banyak. Bahwa untuk jenis kamar penginapan hotel yang bisa di cancel itu, biasanya banyak orang juga yang membatalkannya. Untuk itu, sebaiknya kita memesan kamar yang dapat di-cancel.

Biasanya kamar yang pemesanannya dapat dibatalkan bertuliskan “FREE cancellation-PAY LATER”. Kita dapat booking kamar tersebut sambil memonitor harganya. Nah, jika harga tiba-tiba naik dan di luar budget kita, maka kita dapat melakukan pembatalan.

Namun perlu diperhatikan lagi, tidak semua travel agent atau hotel memiliki fasilitas ini. Jadi sekali lagi kita harus jeli untuk menemukannya. Namanya aja usaha…… siapa tahu usaha kita malah menghasilkan untung, tinggal kejelian dan keberuntungan kita saja menemukan hal tersebut.

Baca juga : Tips Cara Mengisi Liburan Bersama Anak

4. Gunakan waktu untuk booking kamar penginapan hotel pada menit-menit terakhir.
Salah satu cara jitu untuk mendapatkan kamar penginapan hote; murah, kita bisa melakukan booking hotel pada saat-saat menit-menit atau waktu terakhir. Dan ini adalah trik terbaik jika kita akan melakukan perjalanan liburan pendek, seperti traveling saat weekend atau liburan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Dalam hal ini kita dapat melakukan sedikit usaha agar mendapatkan harga kamar penginapan hotel termurah dengan pemesanan pada menit-menit terakhir. Biasanya ada beberapa online travel agent yang bekerja sama dengan hotel untuk memberikan diskon pada kamar yang belum terjual.

Sebagai bahan informasi tambahan, biasanya penawaran tersebut ditandai dengan tagline “Tonight” atau “Deals Tonight”. Nah itu yang harus sahabat ingat, kalau mau mendapatan harga kamar penginapan murah untuk liburan.

5. Gunakan Hotel atau Penginapan yang baru.
Salah satu cara yang sering dipergunakan untuk menginap saat kami melakukan perjalanan liburan dan mendapatkan kamar hotel penginapan yang murah salah satunya adalah memanfaat hotel yang baru di buka atau selesai renovasi.

Biasanya kamar penginapan di hotel tersebut di buka dengan harga promo murah. Tapi jangan pada saat waktu liburan dan ramai acara kegiatan wisata ya temans…..

Tapi,,,,,,,, tips idan info cara mendapatkan kamar penginapan hotel ini dapat kita terapkan untuk mencari hotel di kota-kota besar yang menyediakan beragam tempat wisata, dan sarana bisnis seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan kota lainnya di Indonesia maupun di luar negeri.

Baca juga Cara Mudah Mendapatkan Hotel Buget Murah Di Singapura

Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia sudah mendapatkan kamar penginapan hotel yang sesuai budget, langkah selanjutnya kita bisa melakukan pembayaran deh.  Bagi kita yang tidak punya kartu kredit untuk membayar booking hotel melalui situs online jangan khawatir, sekarang ini sudah ada ko, situs booking online yang bisa kita gunakan untuk memesan kamar penginapan hotel tanpa harus menggunakan kartu kredit. Selain liburan kita senang dan enjoy kita juga bisa melakukn praktek cara liburan murah dengan badget ekonomis. Jadi tidak harus boros kan ?…..

Bagi kita yang akan mengontrol budget kartu kredit milik pribadi, kita juga bisa mencobanya dengan cara ini.Selain keamanan kartu kredit kita lebih terjaga, budget kitapun bisa kita kendalikan serta kita perhitungan pada wal perjalanan. Jadi tidak tiba-tiba tagihan kartu kredit kita membekak pada tagihan bulanannya. Malah bikin susah diri sendiri aja nantinya. ha,, ha,, ha,,,

Baca juga : Jasa Review Hotel Penginapan Restoran dan Objek Wisata Murah

Dan ingat yang terakhir, bila sahabat Direktori Wisata Indonesia sudah berhasil melakukan serta menerapkan tips liburan untuk mendapatkan kamar penginapan hotel murah tersebut di atas, maka ucapkan syukur, dan ingat kasih tahu dengan teman yang lainnya. Jangan ditelan sendiri aja. Siapa tahu nanti akan mendapatkan cara yang lain untuk mudah cari hotel dan penginapan yang murah. Kalau gagal, ya di coba lagi dong…. masa orang lain ada yang berhasil dengan cara di atas kita hanya nonton saja sih ?…. Selamat mecoba, dan semoga barhasil.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

19 Comments

  1. 5 cara yang saya yakin pasti bakalan ampuh untuk mendapatkan harga kamar penginapan yang murah. Apalagi tips ini dari mas Indra yang memang sudah berpengalaman soal hal ini.

    • iya mas defi, pakdhe indra hobinya jalan-jalan jd resepnya bermanfaat buat kita kita nih..hehe

    • Kalau sudah berhasil kasih tahu teman-teman yang laiinya Kang @iman_lukman:disqus, tapi bisik-bisik aja ya….. xixixixi….

  2. dan paling penting jika sudah mendpatkan kamar saat penginapan jangan sampe salah masuk kamarrrr :3
    hahaha. betul kan pakdhe ? 😀

    • Betul tuh,,,, si Enang @wiandra:disqustahu aja deh. Tapi selama jalan-jalan pernah juga ngalamin hal ini sih,,,,, apalagi kalau sudah cape banget. Cuman biasnya pelakunya bukan saya,. Saya mah yang jadi korbannya, jadi harus ngalah pindah kamar. Ha,,, ha,, ha,,

  3. Kalau Syamah kenalan dulu sama yang punya hotelnya mang,,, ehehe kan lumayan bisa dapet harga dulur… ekekeke 😀

  4. Hallo Mas Indra…
    Kalau saya nantinya mau pesan kamar atau mau cari harga kamar penginapan… tinggal telp Mas Indra ajah… Lebih gampang dan mudah…
    Khan lebih berpengalaman… 😀

    • Kenapa malah saya tambah repot mas @DedyAkasWebsites:disqus ? kan sudah dikasih bocoran. ha,, ha, ha,

  5. kapan kapan bisa coba tips dari mas indra biar dapat kamar murah sekelas hotel

    • Silahkan Kang @dwisugiarto:disqus, semoga bermanfaat dan bisa membantu untuk meminimalkan pengeluaran waktu jalan-jalan. he,, he, he

  6. iya ah…mau tak praktekin caranya itu ah, supaya pas nginep di hotel bisa murah, syukur banget kalau bisa gratis mah…numpang tidur di pos satpam hotel kayanya gratis ya mang?

  7. Menggunakan Hotel atau Penginapan yang baru sepertinya ada benarnya juga..biasanya hotel atau penginapan baru masih promosi…wah, tips jitu nich..hehe

    • Kalau cuman mengandalkan penginapan yang lama biasanya tarifnya sudah lumayan kang, tapi kalau yang masih baru, kita bisa dapaet harga promosi. Dan semua fasiltas yang akan kita nikmati pastinya semuanya masih gres. ha, ha, ha

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :