Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Info / Tips Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan di Pesawat

Tips Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan di Pesawat

 

Cara Mudah dan Aman Untuk Mencegah Flu Selama Penerbangan

Direktori Wisata – Tips perjalanan wisata sehat dengan menggunakan pesawat terbang untuk mencegah flu selama penerbangan.

Dalam era sekarang ini penggunaan pesawat terbang bukan lagi menjadi sebuah transportasi untuk kelas ekslusive, namun penggunaan transportasi penerbangan kini sudah bisa dinikmati oleh siapa saja dengan biaya yang ringan hingga biaya kelas menengah keatas.

Penerbangan

Bagi kita yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat mungkin akan merasakan perubahan tidak enak badan. Hal ini disebabkan karena makanan dan minumman yang kita konsumsi sebelum melakukan perjalanan dengan penerbangan atau bahkan karena kondisi gugup akan menghadapi perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Seperti contohnya tubuh kita terserang tiba-tiba dengan kondisi flu dan meriang.

Bila hal tersebut terjadi saat kita akan melakukan perjalanan liburan dengan menggunakan pesawat, teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata tidak perlu khawatir. Pada awalnya setiap orang rata-rata pernah mengalami hal seperti ini.

Informasi dari hasil penelitian The Journal of Enviromental Health Research menyebutkan penularan flu di pesawat bisa mencapai 100 kali dibandingkan di darat. Dan penularan flu tersebut disebabkan karena kelembaban udara yang terdapat di dalam kabin pesawat yang rendah sehingga sistem pertahanan tubuh kita tidak berjalan secara maksimal.

Namun kejadian itu semua bisa ditanggulangi dengan cara mencegah flu saat penerbangan di pesawat yang Direktori Wisata kutip dan akan bagikan untuk para pembaca setia Direktori Wisata Indonesia. Berikut tips cara pencegahannya.

Tips Cara Mudah Mecegah Flu Saat Penerbangan di Pesawat

Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan Dengan Mium Air Putih
Air putih tidak hanya memberikan efek dehidrasi selama perjalanan saat kita menggunakan transportasi penerbangan udara. Dengan mengkonsumsi air putih ternyata kita akan menerima manfaatnya yang lebih banyak seperti halnya kita bisa dapat menanggulangi sakit kepala, sakit perut dan juga sakit kram.  Sealin itu, air putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga mencegah virus flu masuk, baik melalui hidung atau tenggorokan. Dan yang terpenting akan menjaga tubuh kita dari lebabnya udara di dalam pesawat selama penerbangan.

 
Tips Perjalanan Dengan Penerbangan Pesawat

Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan Dengan Sealalu Menjaga Kebersihan Tangan
Kebersihan tangan kita harus selalu terjaga dalam kondisi bersih. Sebelum kita naik pesawat usahakan untuk mencuci tangan dan bawalah selalu obat atiseptik untuk tangan kita. Agar tangan dapat terhindar dan selalu bersih dari kuman. Salah satu sumber penyebaran virus flu selama penerbangan di pesawat dikarenakan dinginnya kabin dalam pesawat dan kuman yang berada di sekitar pesawat seperti di jok atau tempat duduk pesawat dapat menulunar pada tubuh saat kondisi tubuh sedang drop.

Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan Dengan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut
Kesehatan gigi dan mulut kit bisa menggunakan obat kumur yang bisa membunuh kuman, hal ini agar perjalanan pada saat kita menggunakan penerbangan pesawat terbang tetap terjaga bersih. serta dapat menambah pertahanan dari kita dari kuman sekaligus membantu menjaga tenggorokan tetap lembab dan tidak kering.

Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan Dengan Mengkonsumsi Vitamin
Ada baiknya sebalum kita berangkat ke bandara setelah sarapan kita dapat mengkonsumsi vitamin B dan juga  vitamin C yang dapat menjaga kekekbalan tubuh kita dari serangan virus penyakit flu. Karena kandungan pada vitamin C pada buah jeruk bisa menjaga sistem kekkebalan tubuh menjadi lebih kuat. Hal ini akan dapat menghindari tubuh kita  dengan mudah dari serangan kuman.

Cara Mencegah Flu Saat Penerbangan Dengan Mengunakan Masker Penutup Hidung
Baigi kita yang mersa khawatir terserang flu saat melakukan perjalanan selama penerbangan, tidak ada salahnya kita bisa menggunakan masker ketika penerbangan berlangsung. Hal ini dikerenakan udara yang terdapat di dalam kabin pesawat bisa menjadi tempat virus flu bersarang. Masker bisa mencegah diri kita terlindung dari penyebaran virus selama dalam kabin pesawat terbang selama penerbangan.

Dari tips wisata keluarga tersebut di atas, semoga dapat membantu para sahabat dan pemabaca setia Direktori Wiata untuk memberikan solusi dengan cara mencegah flu saat penerbangan di pesawat dapat membantu. Dan kita bisa salau menjadi kan perjalanan penerbangan kita bersama keluarga ataupun rekan-reannya lainnya bisa aman dan nyaman menjalankannya dengan keadaan sehat. Selamat liburan. []

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

11 Comments

  1. saya sekarang takut ketinggian gan…
    makanya kalau naik pesawat kadang ngeri sendiri. apalagi pas lihat berita jatuhnya pesawat kemarin…jadi makin ngeri. tapi kalau udah terbang saya selalu baca buku dan akhirnya tidur. mungkin trauma dadakan kali ya, masalahnya kalau naik apa aja gak takut, malah pesawat sekarang takut. padahal udah puluhan kali naik kang… yaitulah mungkin karena umur kali ya?

    • oh ya… load komentar disqusknya kadang gak sempurna dan ketika di load malah gak timbul jadi harus load beberapa kali kang…

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Mungkin karena faktor koneksi internetnya mbah, kalau di sini lancar, karena saya pakai bawaan dari plugin Disqus di Wp mbah.

        • mungkin aja kali ya… ok deh mas..

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Oke mbah sama-sama, terimakasih atas perhatiannya.

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar mbah, hal itu tidak bisa dipungkiri rasa khawatir kita pada saat berada di dalam kabin pesawat saat terbang, namun bila hal itu kita serahkan semuanya kepada Tuhan untuk menjaga keselamatan kita selama penerbangan akan menjadi ringan. Kalau saya mah biasanya sibuk dengan urusan kamera mbah kalau lagi terbang, sambil nunggu momen, terkadang juga momen yang kurang bagus justru terlihat oleh kita, namun intinya tetap berdoa sih.

      • setuju mas… semoga kita semua terlindung dari hal buruk dan menyesatkan. termasuk dalam pesawat, amin.

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Amiiin…..

  2. Saya malah tak pernah naik pesawat, tips bagus buat saya siapa tau entar flu

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Semoga bisa bermanfaat mas, siapa tahu nanti bisa jalan-jalan dengan penerbangan pilihannya.

      • Sama sama pak, Amin

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :