Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Cara Liburan Murah Budget Ekonomis

Cara Liburan Murah Budget Ekonomis

Cara Jitu Liburan Murah di Tempat-Tempat Wisata Dengan Budget Ekonomis Namun Berkesan

Direktori Wisata –  Tips liburan jitu dengan penekanan budget ekonomis tanpa pengeluraran besar untuk mengunjungi tempat wisata untuk mengisi liburan.

Liburan tidak selalu identik dengan menghabiskan uang yang banyak. Bahkan dengan biaya minim atau ekonomis liburan akan sama nimatnya dengan mengeluarkan uang yang agak banyak. Bahkan liburan dengan mengeluarkan biaya sedikit jadi keinginan banyak orang apalagi gratis.

Liburan Murah Badget Ekonomis

Untuk dapat menikmati liburan murah dengan badget ekonomis kita bisa mensiasati traveling dengan beberapa cara, namun hal yang harus dingat kita harus sedikit cape dan kreatif. Beberapa cara yang sering dirasakan oleh beberapa teman-teman travel blogger adalah.

1. Tentukan Hotel dan Penginapan

Liburan tidak bisa terlepas dari sarana penginapan yang akan kita pergunakan, apalagi kalau liburan kita lebih dari satu hari. Dan hal ini akan menjadi faktor penentu biaya yang akan kita keluarkan selama perjalanan.

Karena Biaya menginap di hotel merupakan salah satu faktor yang bisa membuat kita kehilangan banyak uang. Untuk menyiasati hal tersebut caranya kita bisa memilih menginap di penginapan berupa rumah yang bisa menampung banyak orang. Apalagi kalau kita berlibur dengan keluarga.

Liburan di Jababeka Cikarang Bekasi

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menginap di rumah. Salah satunya dengan tukar rumah. Saat ini beberapa situs traveling yang sengaja dibuat untuk pertukaran rumah antar wisatawan. Metode liburan ini biasanya digunakan bagi para backpaker dengan lintas daerah atau negara.

Baca juga : Liburan di Kawasan Apartemen Jakarta

Ada juga situs website yang menyediakan informasi sarana seperti ini yang bisa kita gunakan. Kita bisa cari informasinya melalui internet. Dengan mendaftar keanggotaan di situs tersebut, kita bisa menginap di rumah orang lain yang juga menjadi anggotanya. Enakan kalau bisa dapet penginapan gratis ?…..

2. Gunakan Pelayanan Jasa Tiket Murah

Setelah akomodasi penginapan sudah kita dapat, hal lain yang menjadi perhatian kita untuk mendapat liburan murah adalah dengan pesan tiket murah apa itu tiket pesawat, tiket kereta, tiket bus bahkan kendaraan transportasi yang akan kita gunakan di tempat tujuan.

Ada banyak cara untuk bisa menikmati liburan dengan budget murah, seperti halnya kita harus jeli dan kreatif mencari dan mendapatkan tiket murah. Dan sekarang ini banyak website online yang menawarkan tiket murah dengan harga promo.

Untuk mendapatkannya tiket murah tersebut, salah satunya kita daftar aja untuk menjadi anggotanya. Namun, jangan hanya satu website yang kita gunakan, agar hal ini agar kita bisa menemukan harga perbandingan yang menurut kita sudah pas. Kalau mau cari perbandingan cobalah kita gunakan 3-5 situs yang menawarkan harga tiket murah. Dan ingat, jangan terlalu terburu-buru mengambil keputusan, lebih baik kita teliti sebelum membeli tiket murah tersebut.

Bagi kita yang akan berlibur dengan menggunakan pesawat, sedikit bocoran biasanya, harga tiket pesawat murah ada pada hari Selasa. Kemudian, jika pergi dengan dua orang atau lebih, sebaiknya pesan tiket satu-satu atau secara terpisah. Jangan pesan sekaligus.

Dan pilihlah pada jam penerbangan sepi, pagi sekali atau malam hari. Kalupun mau siang, ambilah sekitaran pukul 13.00 lewat dan sebelum pukl 15.00. Namun untuk waktu penerbangan siang juga tidak bisa menjadi patokan, yang penting kita harus jeli.

Untuk tiket murah lainnya seperti kereta api atau pun bus, kita bisa menjadwalkannya dari jauh hari sebelumnya. Dan yang terpenting hindari pemesanan tiket dengan waktu keberangkatan sangat dekat dengan waktu liburan kita. Paling tidak 3 – 6 bulan. Itu sih yang banyak dipergunakan orang untuk mendapatkan harga tiket murah.

Jasa Review Produk Wisata Murah

Sedikit bocoran bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia, bila ingin menggunakan pemesanan tiket online melalui website, cara jitu untuk mendapatkan harga tiket murah dan cepat, siasati waktu pemesanan pada malam hari antara pukul 00.00 – 05.00 pagi.

Karena pada waktu tersebut kedaan webiste tidak banyak orang yang mempergunakan, dan kita akan lebih mudah berselancar di internet dengan mudah untuk berburu dan mendapatkan tiket perjalanan murah. Yang penting di book saja dulu, karena bayarnya bisa besok hari…. he,, he,, he,

Baca juga : Tips Cara  Mengisi Liburan Bersama Anak

3. Kunjungi Tempat Wisata Yang Baru

Dengan mengunjungi tempat wisata yang baru kita memiliki beberapa keuntungan, hal yag paling mudah di terima pikiran kita adalah, biayanya belum terlalu mahal, dan biasanya destinasi wisata yang masih baru tersebut masih memberlakukan harga tiket promo.

Go!Wet Grand Wisata Wahana Liburan Keluarga di Bekasi

Banyak cara untuk kita mendapatkan informasi tempat wisata yang baru, tapi asik untuk dijadikan tempat liburan dan jalan-jalan. Kita bisa mempergunakan internet yang bisa kita gunakan dengan mengakses website Direktori Wisata untuk mendapatkan informasinya.

Adapun kita masih canggung ke tempat wisata yang baru, kita bisa mempergunakan tempat-tempat wisata yang memberikan harga tiket promo. Namun bila ingin liburan murah, kita bisa berlibur di suatu tempat yang memiliki destinasi alam dan bukan tempat wahana yang memiliki permaianan dan hiburan.

Namun semua itu kembali kepada kebutuhan liburan yang akan dijalankan masing-masing individu, yang penting liburan harus tetap bisa dinikmati bukan menjadi perjalanan yang menyiksa diri. he,, he, he,

4. Manfaatkan WiFi gratis.

Bagi kita yang suka berselancar ria dengan dunia internet, pastinya liburan tidak bisa lepas dengan kebutuhan yang satu ini. Dan untuk menghemat kuota internet yang kita gunakan, sebiaknya gunakan wifi gratis di tempat-tempat wisata yang akan kita kunjungi Untuk traveler yang tetap ingin menggunakan ponsel selama berada di destinasi tujuan, pakai saja kartu nomer lokal. Hal ini penting diperhatikan terutama untuk kita yang berencana liburan baik di dalam maupun luar negeri.

Toko Belanja Online

Bagi kita yang akan berlibur ke luar negeri, kita dapat mengindari untuk menggunakan nomer di negara asal kita, karena akan membuat tagihan ponsel meledak. Sebagai gantinya, manfaatkan layanan WiFi yang umumnya banyak ditemukan di hotel atau destinasi wisata. Atau kita bisa menggunakan layanan telepon dengan menggunakan sarana aplikasi di gadget kita. Banyak ko sekarang aplikasi yang menyediakan telepon secara gratis, asal gadget ataupun handphone kita tidak jadul ya…… ha,, ha, ha,,

5. Gunakan situs booking hotel online yang loyal dan cepat

Bila kita salah satu orang yang suka jalan-jalan dan senang menggunakan situs booking online, pilih situs yang memberikan banyak bonus untuk pelanggan. Kita dapat mempergunakan layanan situs online tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memberikan bonus poin untuk setiap transaksi yang pernah dilakukan kita.

Situs booking online

Kemudian, poin tersebut bisa digunakan kita untuk transaksi lainnya melalui tawaran yang mereka sediakan. Dan jangan mudah terpancing dengan promo-promo ya temans, tetap kita harus jeli dan teliti untuk mensiasati jenis promo secara online. Catet ya,,,,,, teliti dulu sebelum mengambil keputusan untuk membeli melalui situs online.

6. Pilih penduduk lokal sebagai pemandu

Melakukan perjalanan ke suatu daerah baru dikatakan asyik, bila kia dapat menemukan hal-hal yang unik untuk kita gali. Dan cara salah satu yang sering Direktori Wisata lakukan pada saat liburan ke suatu daerah yaitu kami sering menggunakan jasa pemandu wisata lokal. Walau tidak terlihat profesional namun kita bisa minta diantarkan untuk menemukan tempat-tempat yang unik dan menarik. Kita bisa menggali segala informasinya di sana. Baik dari tradisi masyarakt lokal, kuliner, hingga hal-hal yang lainnya.

Dari beberapa pengalaman Direktori Wisata menggunakan jasa pemandu wisata lokal, mereka lebih terbuka memperkenalkan potensi daerah mereka. Apalagi mereka menemukan wisatwan yang ingin tahu lebih jauh tentang daerah mereka.

Sebagai catatan, hal ini sering dipergunakan bagi para travel blogger untuk memperkenalkan potensi daerah tersebut. Apalagi bila kita memiliki sebuah blog ataupun website pribadi. Sambil liburan kita bisa mereview perjalanan liburan kita sambil memperkenalkan potensi daerah setempat. Jadikan liburan kita ada nilai ibadahnya …….

Tentunya hal ini memiliki keuntungan bagi kedua belah pihak. Baik bagi masyarakat daerah tersebut bahkan dari sisi kita yang sedang berlibur. Namun bukan berarti kita menawarkan diri untuk mempergunakan jasa review kita lo ya ? Masa liburan sambil nyari duit ?…… Kecuali kita mendapatkan tugas dari sponsor itu beda lagi……

Baca juga : Cara Menjadi Travel Blogger Yang Menghasilkan

7. Pandai memilih  transportasi

Bila kita melakukan perjalanan liburan, ada baiknya kita jangan terpaku pada satu alat transportasi saja, misalnya hanya bepergian dengan pesawat. Jika daerah tempat tujuan kita bisa ditempuh lewat jalur darat, lakukan saja, dan mulailah berhitung secara cermat dan teliti.

Kalau biaya yang dikeluarkan untuk transportasi darat lebih murah dari pesawat, sebaiknya pilih jalur darat saja. Namun bila hasil perhitungan kita dilihat dari faktor waktu yang lebih berharga dan lebih murah, tidak ada salahnya juga kita pilih. Jadi jangan terpaku akan satu pilihan. Dan yang tahu hal tersebut adalah diri kita sendiri.

MRT JakartaModa Transportasi Massal Modern Jakarta

Beda lagi bila kita sudah sampai di daerah tujuan, pada posisi ini kita harus jeli memilih alat transportasi lokal. Bila kita berlibur dengan teman-teman beberapa orang, kita bisa menggunakan transportasi umum yang ada, seperti bus, atau angkot. Namun bila kita pergi liburannya dengan keluarga. Hal yang paling kita utamakan adalah faktor kenyamanan dan keamanan keluarga kita harus menggunakan rental kendaraan.

Kenapa harus menggunakan rental kendaraan ? Disamping harganya bisa lebih murah dibandingkan dengan kendaraan angkutan umum, kita juga bisa dapet pemandu wisata lokal yang mengerti daerah tersebut dari pengemudinya. Sudah barang tentu, biasanya pengemudi rental tersebut tahu tempat-tempat wiata yang asik dikunjungi saat liburan di daerah tersebut. Seabagi tambahan informasi kita bisa mencari tahu bagaimana cara aman menyewa kendaraan sebelum mengambil keputusan.

8. Pilih tempat makan yang murah.

Tinggal dan berlibur di suatu daerah yang baru saat liburan akan menjadi suatu hal penting bagi kita untuk mendapatkan menu makanan yang cock menurut selera dan rasa. Tapi biasanya saat kita berkunjung ke suatu tempat atau daerah, kita jarang sekali menemukan menu yang pas dengan selera kta. Namun, hal ini bukan berarti kita menyikas diri untuk tidak makan bukan ?

menu saung garuda kemayoran

Nah, salah satu caranya kita bisa mencari tempat makan dan jajanan yang murah saat kita berlibur. Tidak harus restoran yang menawarkan menu masakan dengan harga yang tentunya tidak ekonomis. Walau tidak semuanya harga makanan di tempat itu mahal. Kita bisa memilih warung makan dan jajanan yang menyajikan hidangan yang sederhana namun murah.

Disamping harganya murah, yang penting bersih, sehat dan bagi yang muslim lebih mengutamakan makanan yang halal namun juga bersih.

9. Siasati Biaya yang tidak terduga.

Liburan memang menjadi waktu senang-senang dan momen yang paling dinanti banyak orang. Namun terkadang kita melupakan hal yang sepele namun sangat penting. Dengan berkunjung ke suatu daerah ataupun negeri yang kita kunjungi saat liburan, kita tidak pernah tahu yang namanya apes.

Walau terkadang kita sudah jaga dan hati-hati sekalipun hal ini akan selalu mengancam kepada siappun penikmat dunai jalan-jalan. Bukan hanya keadaan kita saat liburan saja. Namun, keadaan rumah yang kita tingal selama liburan pun, tidak terlepas dari mara bahaya bukan ? Untuk mensiasati pengeluaran liburan kita yang membengkak tidak ada salahnya bila sebelum waktu liburan kita tiba kita mempersiapkan diri dengan asuransi perjalanan.

Memang hal ini banyak yang menyepelekan, namun akan banyak manfaat asuransi perjalanan ini sendiri bila kita mempersiapkan diri untuk membeli polis asuransi perjalanan hanya selama waktu perjalanan kita ko. Dari pada panjang lebar menelaskan di sini sahabat dan pembaca Direktori Wisata bisa baca lihat langsung aja apa manfaa asuransi perjalanan selama kita melakukan perjalanan liburan. Hal ini akan bisa mencegah biaya yang tidak pernah terduga yang akan kita terima dengan segala resikonya selama liburan.

Baca juga : Perlengkapan Yang Harus Dibawa Saat Liburan

Beberapa tips dan info wisata bagaimana cara liburan murah dengan budget ekonomis tersebut di atas bias menajdi salah satu alternatif bagi para sahabat dan pembaca Direktori Wisata Indonesia dalam mengtur atau membuat program perencanaan untuk biaya liburan. Kita bisa menggunakan cara dan langkah tesebut di atas untuk menjaga dan mengantisipasi biaya pengeluaran liburan yang terlalu besar. Semoga bermanfaat ya…[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

8 Comments

  1. Tipss nya mateng bgt nih pakdhe, lengkap bin komplit.
    liburan gak mesti ke tempat yg mahal, siasati dengan yg murah tapi bisa dinikmati dengan mudah dan nyaman.

    • Betul sekali mbak…yang penting jalan-jalan judulnya..murah pun tidak mengapa asalkan nyaman dan terhibur..ya toh? ๐Ÿ™‚

      • iya bener mas sonny, ditmpt saya byk tempat” berlibur murah bahkan tanpa mengeluarkan uang. hehehe
        gk pengen ke daerah saya? gak ngeluarin uang loh..wkwkw

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Nati deh, kapan-kapan main ke darah kamu.

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Betul-betul

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar, jangan samapai liburan juga ngabisin isi kantong, karena hanya ketempat yang menghabiskan uang aja. he,,he, he,

  2. Terimakasih mas atas tipsnya…ini sangat bermanfaat apalagi buat orang seperti saya yg berkantong tipis..Dengan mengikuti tips diatas kita bisa menghemat budget..liburan jalan pengeluaran jadi hemat ๐Ÿ™‚

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      betul kang, semoga bermanfaat dan bisa mengatur biaya pengeluaran liburan kita dengan hemat. he,, he, he,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :