Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Info / Cara Berlibur Dengan Anak Yang Tidak Mudah Tekor

Cara Berlibur Dengan Anak Yang Tidak Mudah Tekor

 

Cara Mudah Menentukan Liburan Bersama Anak

DIrektori Wisata – Mengajak anak mengisi liburan akhir pekan atau liburan sekolah tidak perlu sama persis dengan kita melakukan berpergian ke tempat yang jauh dengan penghabiskan dana.

Dari pengalaman kami melaukan perjalanan untuk mengisi liburan bersama anak, yang terpenting adalah bagaimana kita mengajak anak-anak kita berlibur agar senang dan dapat menyegarkn otak kita bersama. Karena setiap orang disibukan dengan segala aktifitas kegiatan, baik kerja atau mengurus rumah, bahkan kegiatan anak di sekolah.

wisata-pulua-tidung

Sedangkan bila kita melihat esensi dari liburan tidak lepas dari yang bersifat menyenangkan, namun juga memberikan manfaat liburan bagi anak yang bersifat edukatif untuk menambah pengetahuan dan informasi untuk para pelakukanya.

Untuk liburan yang bersifat kreatif, kita sebagai orang tua dapat memilih program liburan yang harus mempertimbangkan waktu yang tersedia dengan anggaran, terkadang kita mudah terpancing untuk mengeluarkan biaya lebih pada saat pelaksanaan.

Namun, menurut pendapat pribadi saya, masalah pembekakan biaya di lokasi pada saat liburan itu dapat diatasi dengan cara tidak terlalu memaksakan diri dan menahan ego dengan melihat batas dan kemampuan kita tentunya.

Terkadang perbedaan kemampuan  cara menghabiskan waktu liburan antar kita dengan anak dijadikan ajang belajar untuk saling memahami untuk berdiskusi untuk menemukan kesepakatan bersama dengan si anak.

Sebagai contoh bagi kita yang bertempat tinggal di Jakarta dan sekitarnya yang akan melakukan liburan di Jakarta dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, kita bisa memilih untuk berlibur di tempat wisata pantai Jakarta yang bisa kita pilih dan membuat anak tetap dapat menikmati liburan.

 

Pada saat kita menentukan tempat berlibur Indonesia yang harus kita tuju, kita harus melihat bujet, kita bisa memberi pengertian anak tentang keterbatasan anggaran yang kita miliki, seandainya dana yang kita miliki tidak mencukupi liburan sesuai dengan pilihan anak, coba kita untuk menawarkan opsi liburan ke tempat wisata yang lain dengan anggaran yang kita punya.

Sebagai catatan untuk kita bersama dan perlu digaris bawahi pesan dari setiap agama adalah untuk berlibur dengan anak dan membuat anak bahagian saat liburan mereka jangan pakai teori coba-coba ngirit, karena rejeki yang kita peroleh selama ini dan kita miliki salah satunya adalah rejeki anak juga.

Dan jangan coba-coba segala sesuatu yang telah dikeluarkan biaya untuk anak dihitung kembali. Karena Tuhan tidak akan pernah menghitung rejeki yang telah diberikan melalui kita untuk anak dan keluarga.

Menentukan destinasi wisata seperti ini untuk liburan bersama anak, tentunya akan menjadi segala sesuatunya berjalan sesuai rencana dan anggaran yang kita miliki. Dan cara berlibur dengan anak pun dapat diatatur sesuai anggaran yang kita miliki. Agar selepas liburan kita merasa nyaman dan tenang. Bagaimana menurut teman-teman dan pembaca setia DIrektori Wista lainnya ? Mungkin ada cara lain untuk berbagi pengalam tentang maslah ini. yuk, liburan ….[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

24 Comments

  1. bener banget ya mas, walau kadang suka ga tega jika anak pengen jajan dan ga di turuti, terlebih lagi para pedagang selalu masuk ke tempat wisata dan merayu anak kita untuk jajan.. tekor lagi deh hehe..

  2. bner banget mas,gaa boleh itungan sama anak yah, karena itu rejeki anak juga.hehe
    saya masih belum bisa ngajakin keluarga kecil saya jalan-jalan nih.heuheu

    • Makanya mas, cepat punya anak.kalau sudah ada anak nanti rejekinya nambah loh…. saya bantuin doa deh 😀

      • Nah itu poin utamanya kapan kang Hendri punya momongan coba? 😀

        • Kita bantu doakan saja kang moga-moga Kang Hendri cepat dapet momongan, biar asik iburan bareng anak. he,, he,, he,,

        • Amiiin semua di doakan deh biar banyak anak dan banyak rejekinya semua, agar liburannya bersama anak bisa buat team sepak bola nanti kita ya kang ? wkwkwkwk….. 😀

  3. Yang belum punya istri bisa kali cari calonnya di tempat hiburan 😀

  4. Bener banget mas, saya sendiri kalo pulang malah suka pengen belikan ini dan itu buat anak walau kadang istri mah suka bilangin ‘gak usah lah beliin oleh-oleh segala’ cuma tetep aja karna dah kebiasaan saya suka gak tegaan gituh. Begitu juga ketika jalan-jalan misalnya, cuma paling sedikit bisa direm kalo lagi sama istri mah 😀

    • Wah jadi begitu ya kang cerita kalau mau ngisi liburan sama keluaraga, menyatukan dua isi kepala itu ternyata tidak mudah ya kang he,,, he,, he,, tapi tetap bahagi kalau liburan bareng sama orang-orang yang kita cintaikan ? he,, he,, he, 😀

  5. berdasarkan cerita dan pengalaman sih kalau sedang liburan bersama keluarga walau kadang diirit2kan juga tetap saja kadang sering keluar biaya yg tak terduga kang xixixi, ya misalnya cuma liburan ke Tugu Proklamasi, kan gratis tuh, tapi karena disana banyak yg jualan ya tetap keluar duit deh krn pengen beli ini dan itu hehehee… 😀

    • Benar kang, dan yang terpentng anak serta keluarga bahagia bsa rekreasi bareng, itu kan juga rejeko mereka dan kita masih mampu kan ? he,, he,, he,, 😀

  6. ngajakin liburan anak berlibur memang cara sederhana yang dapat menyatukan keharmonisan keluarga, sayang banget aku belum menikah dan punya anak 🙁

    • Semoga nanti Mba Devita segera dipertemukan dengan jodohnya dan dikaruniai anak agar bisa jalan-jalan dengan keluarga kecilnya nanti bila sudah tiba masanya ya mba. Amiiiin….

  7. Alangkah indahnya perasaan saat melihat dan mendengar tawa anak-anak pas diajak liburan ya Pak Indra. Kayaknya terbayar segala jerih payah 🙂

    • Benar mba, salah satu orang yang paling bahagia di dunia ini adalah mereka yang bisa menikmati liburan bersama keluarga bersama-sama orang yang di cintainya, dan itu merupakan harta berharga yang tidak ada nilainya di dunia ini. 😀

  8. ya sih memang bener kang anak itu titipan, jangan sampai mengitung-ngitung apa yang sudah diberi.
    sip lah semoga dilancarkan dalam mencari rizkinya 🙂

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :