Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Bali / Cara Aman Menyewa Kendaraan Di Bali

Cara Aman Menyewa Kendaraan Di Bali

 

Cara Mudah Dan Nyaman Mendapatkan Penyewaan Mobil Di Bali

Direktori Wisata – Menikmati wisata Bali dengan menyewa kendaraan yang nyaman dan aman dengan mudah.

cara-aman-menyewa-kendaraan-di bali

Menghabiskan liburan di Bali beberapa hari tentu membuat kita bingung menentukan kendaraan untuk keliling Bali menikmati destinasi wisata Bali yang cukup tersohor. Berbagai alternatif transportasi jasa penyewaan kendaraan menawarkan kita untuk sampai ke obyek wisata Bali yang telah kita rencanakan jauh hari sebelumnya.

Dari pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan wisata di Bali, kami banyak menemukan para wisatawan yang berkunjung ke Bali menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, atau pun motor. Selain ada yang menikmati pesona wisata Bali dengan berkeliling menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Kami juga banyak menemukan para wisatawan yang menggunakan kendaraan sewa yang berada di Bali, dari jenis kendaraan mobil, motor hingga sewa bus pariwisata.

Sewa Mobil Di Bali

Dari pengelihatan kami di lokasi banyak juga dari mereka yang memanfaatkan jasa sewa kendaraan untuk berlibur keliling Bali. Infomrasi yang kami dapatkan dari rekan-rakan kami di Bali pun meyatakan bahwa untuk  sewa kendaraan di Bali ini tersedia berbagai macam kendaraan, dari bus, mobil, motor, hingga sepeda. Semua jenis kendaraan sewa tersebut mudah ditemukan di sekitar Legian Kuta, Denpasar atau di pinggir-pinggir jalan di tempat wisata Bali.

 

Lanjut informasi…
Untuk penyewaan kendaraan di Bali ada yang resmi dan dilengkapi dengan asuransi dan juga ada yang tidak resmi yang tidak dilengkapi dengan asuransi. Untuk yang tidak resmi dan tidak dilengkapi dengan asuransi biasanya harga sea kendaraan di Bali bisa di tawar lebih murah dan bisa di bawa keluar pulau Bali. Namun, kekurangan dari jasa sewa kendaraan di Bali yang tidak resmi adalah bila terjadi kecelakaan atau kehilangan , resiko ada  pada si penyewanya sepenuhnya.

Berbeda dengan sewa kendaraan yang resmi dan berasuransi, walau biasanya harganya lebih relativ mahal dan kendaraan yang kita gunakan tidak bisa keluar dari pulau Bali. Dan bila terkena kecelakaan atau hilang kita tidak dikenakan beban sepenuhnya. tinggal dilihat dari kasusnya terlebih dahulu sih…..

Terlepas dari tingkat resiko yang akan kita alami saat menyewa kendaraan di Bali yang tersebut di atas. Bagaimanapun yang namanya kendaraan dan barang bergerak pastilah memiliki tingkat resiko di jalan. Tinggal kita yang harus berhati-hati pada saat menggunakan kendaraan dengan mengikuti peraturan dan rabu-rabu lalu lintas yang ada di jalan.

Berikut cara aman menyewa kendaran di Bali yang biasa kami lakukan pada saat liburan di Bali bersama beberapa rekan

Cara aman menyewa kendaraan di Bali yang murah, mudah, aman dan nyaman itu ada berbagai macam. Bila kita memiliki teman atau mungkin saudara di Bali yang pernah menggunakan jasa penyewaan kendaraan di Bali, kita bisa minta rekomendasi tempat sewa kendaraan di Bali yang baik. Jika tidak kita harus mencari sendiri jasa sewa kendaraan di Bali.

Hal yang bisanya Direktori Wisata lakukan bersama rekan-rekan dalam mencari tempat penyewaan kendaraan di Bali, kami selalu menentukan jumlah orang yang akan ikut dalam perjalanan, hal ini agar bisa disesuaikan dengan jenis kendaraan yang akan kita sewa di Bali.

Selanjutnya, kami akan mencari tipe kendaraan mobil terbaru, paling tidak untuk fisik kendaraan mobil tidak keropos terutama kami selalu periksa kondisi mesin, AC, tape, kopling, rem, lampu, kunci roda tersedia di dalam kendaraan dan masih berjalan normal dan sehat.

Setelah itu, kita langsung menentukan kendaraan sewa mobilnya mau di bawa sendiri atau kita juga menggunakan sopir yang telah disediakan oleh pihak penyewaan kendaraan di Bali. Bila kita memiliki SIM dan tidak terlalu capek, tahu jalan atau ada teman di Bali yang bisa menemani keliling di Bali lebih enak kendaraan di bawa sendiri saja, karena bisa lebih leluasa dan bebas. Namun, bila kita tidak mau repot kita juga bisa menggunakan jasa sewa kendaraan mobil di bali dengan menggunakan sopirnya untuk menghantar kita untuk menikmati pesona wisata Bali yang indah.

Cara aman sewa kendaraan di Bali kita bisa menghungi tempat sewa kendaraan di Bali. Dengan mengetahui alamnya yang jelas kita bisa menanyakan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi bagi kita yang akan menyewa kendaraan, dan kita bisa mencek kondisi kendaraan dengan surat-suratnya dan kwitansi pembayaran dengan perjanjian sewa kendaraan sebelum kita membawanya. Hal ini terlihat mudah, namun sering kali disepelekan. Tidak ada salahnya kita mempersiapkan segala sesuatunya untuk berjaga-jaga agar hal yang tidak diinginkan terjadi saat kita melakukan liburan di Bali.

Cara aman sewa kendaraan di Bali selanjutnya adalah kita dapat haraga sewa mobil di Bali dengan harga murah per jam atau 24 jam seharian penuh. Namun yang harus kita ingat, untuk dalam menentukan harga sewa mobil murah di Bali jangan sampai kita terjebak dengan kondisi kendaraan yang rewel atau pelayaan yang tidak memuaskan yang nantinya akan menggangu suasana liburan kita di Bali merasa tidak nyaman.

Bila kita sudah mendpatkan sewa kendaraan di Bal untuk berkelilingi, barulah kita mengunjungi tempat wisata Bali yang cukup dikenl menawarkan pesona destinasi wisata Bali yang indah.

Nah, dari pengalaman Direktori Wisata tersebut di atas mungkin bisa menjadi salah satu alternatif pilihan bagi teman-teman dan pembaca setia Direktori Wisata yang sedang mencari jasa sewa mobil di Bali bersama keluarga atau teman. Semoga bermanfaat, dan selamat liburan di Bali.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

26 Comments

  1. berapa mas kiranya sewa mobil untuk sehari full disana yah?ada bocoran harga? 😀

    • tunggu dulu yamas.
      mas indra sedang bikin kopi

      • Indra Kusuma Sejati berkata:

        Untuk harga sewa mobil di Bali mah relativ mas Hemdri, tergantung jenis kendaraan yang kita pakai untk keliling di Bali. Harganya tidak jauh ko dengan sewa kendaraan di tempat lainnya, tapi kalau gampang kita bisa minta tolong sama teman yang tinggal di Bali deh, kan banyak tuh, mungkin saja bisa dapte harga toleransi saling bantu untuk sewa mobilnya untuk keliling Bali. Kebutlan saya di kasih pinjam mas, jadi tidak sewa. he,, he,, he,, 😀

        Yuk Kang Yanto ngopi nih….. 😀

        • oh cuman beda dikit kayanya ya mas, kalo ditempat saya mah murah meriah sih mas sekitar 400rb 24jam itu sudah full mau kemana aja bisa deh 😀

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Kurang lebihnya sama mas harganya, tergantung jenis dan tahun kendaraannya saja mas. 😀

        • ditempat saya malah lebih murah loh mas
          300ribu/hari

        • sruput aaahhh… hhhmmm sedap

        • seberesnya pekerjaan ini kami sekeluarga berencana mau ke Bali, tapi pake mobil sendiri, bagaimana mungkin di Bali saya menyewa kendaraan lain, nanti siapa yang nyupirnya, coba?

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Pakai jasa supir tembak aja Mang. 😀

  2. kayaknya cara yg paling aman adalah meminta bantuan teman yg sudah faham daerah bali yamas

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul mas, kalau harga sewa mobil di Bali mah relatif sama sih, tergantung jenis dn kebutuhannya saja. Yang penting nyaman dan aman waktu liburan di Bali.

      • kira2 ada yg sewa gratis nggak mas? 😀

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Coba nanti bisa di tanya sama Kang Nakusan kalau ke Bali mas. Kalau saya mah tinggal pake aja Kang 😀

  3. bila tidak memiliki temen lebih baik sewa ditempat resmi untuk mengurangi resiko nggak papa mahal dikit

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Itu salah satu untuk memperkecil resiko saat liburan di Bali Kang, jadi lebih baik sewa mobil di Bali dengan perushaan yang resmi saja, jadi nyaman. Kecuali punya kenalan di Bali, itu beda deh. 😀

      • jangankan dibali, mas yanto mah diarab juga banyak kenalannya 😀

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Wah keren dong bisa banyak kenalan sampai di Arab Mas. he,, he,, he,, 😀

        • kalau kebali kan ada mas nakusan

        • mas yanto memang terkenal dimana-mana. yanto banyak, apalagi cungkup. hehe

        • Indra Kusuma Sejati berkata:

          Siapa sih yang ga kenal Kang Yanto ? he,, he,, he, 😀

  4. Apakah ada persyaratan khusus Mas Indra bagi kita yang ingin menyewa kendaraan di Bali untuk pertama kalinya di tempat persewaan tersebut. Dan jika kita tidak mempunyai sanak saudara atau teman yang tinggal di Bali atau di tempat persewaan kendaraan, apakah kita langsung dipercaya sama yang punya persewaan untuk bawa mobil sewaan itu sendiri.

    Saya sih lebih milih sewa kendaraan yang sudah di asuransi kan mas jika berlibur dan berkeliling di Bali. Memang sedikit lebih mahal, namun tidak membuat hati was-was jika terjadi sesuatu pada kendaraan sewa tersebut.

    O iya sedikit menambahkan tentang tips aman menyewa kendaraan di Bali di atas, pastikan juga kendaraan sewa [mobil] tersedia ban serep jika kita tidak memakai jasa driver dari persewaan mobil.

    Kunjungan perdana saya di direktori wisata milik Mas Indra Kusuma Sejati, maaf jika terlalu banyak tanya ya mas. Maksud saya cuma sedikit melengkapi apa yang mungkin terlewat dari cara aman menyewa kendaraan di Bali. 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Salam kenal Dory kembali Mas Dory,
      Sebenarnya persyaratan pada umumnya untuk sewa mobil di bali itu sama dari beberapa kali pengalaman pribadi saya, yang penting kartu identitas kita seperti KTP/pasport/SIM yang diperlukan untuk perlengkapan administarasi dan jaminan.Untuk penyewaan kendaraan mobil, tentu saja tidak mudah kita dapat menyewa untuk lepas kunci kalau kita sewa pertama kalinya, pasti ada sopir yang harus mendampinginya, kecuali kita sudah menjadi langganan dan saling kenal. Bila kita menyewa kendaraan dan mau bawa sendiri biasanya ada uang jaminan yang harus kita taruh sebesar jumlah uang per hari yang diperlakukan untuk kita. Namun, masing-masing tempat jasa sewa mobil di Bali tentunya memiliki aturan dan persyaratan masing-masing yang mereka terapkan.

      Benar juga mas, yang terpenting juga kita harus mencek kelengkapan ban serep yang masih layak untuk digunakan. Bisa diperhatikan untuk kelayakan ban yang masih bisa di gunakan. jangan sampai kita membawa ban mobil yang sudah tidak layak pakai lagi, seperti ban yang sudah gundul.

      Sedangkan untuk penyewaan kendaraan motor tidak terlalu rumit seperti kendaraan mobil, kita tinggal bayar dan taruh KTP sebagai jaminan. Namun hal yang harus diingat kita harus membawa bukti kwitansi sewa kendaraan, Hal ini bisa menjadi pegangan kita kalau di jalan ada pemeriksaan kendaraan, jadi ada yang bertanggung jawab dengan kendaraan yang kita gunakan bila bermasalah, di luar masalah tata tertib lalu lintas di jalan. Misalnya kendaraan bermasalah dengan urusan lasing atau apapun yang menghabat dan membuat liburan kita di Bali merasa tidak nyaman.

      Saran saya bila tidak mau repot sih, dan tidak punya kenalan di bali. Bisa gunakan jtempat jasa sewa mobil di Bali yang resmi saja, walau biaya agak mahal sedikit, namun liburan kita bisa nyaman dan lancar.

      Terimakasih atas kunjungannya mas 😀

  5. lebih aman mending pake resmi saja. belum pernah sewa sih saya, langsung bawa sendiri. wlaupun relatif lebih murah, yang tidak resmi dengan resiko tanggung sendiri malah bisa berlipat2 lebih tinggi dari yang resmi. tips yang bagus mas makasih

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul tuh….. bisa dipertimbangkan klau mau cara jsa sewa mobil yang aman di Bali. 😀

  6. Terima kasih mas, tipsnya kebetulan akhir tahun mau juerney to Bali 😀

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Selamat jalan-jalan di Bali deh mas. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :