Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Cantiknya Pink Beach di NTT dan NTB

Cantiknya Pink Beach di NTT dan NTB

/

Pink Beach Beberapa lokasinya ada juga di Nusa Tenggara Barat

Direktori Wisata -Salah satunya daya magnet pelancong untuk bertandang ke Indonesia ialah pemandangan alamnya yang mengagumkan. Satu salah satunya adalah pink beach.

Cantiknya Pink Beach di NTT dan NTB

Bila sejauh ini Mam mengenali pink beach cuman berada di Nusa Tenggara Timur, karena itu sekarang Mam dapat bertandang ke lokasi pink beach yang lain yang berada di beberapa wilayah di Nusa Tenggara Barat.

Terumbu karang yang warna pink menjadi salah satunya argumen pink beach mempunyai garis pantai dan pasir warna merah muda yang cantik.

Serpihan karang warna pink itu lalu bersatu dengan pasir dan terhempas oleh ombak hingga nyaris di semua warna pasir pink beach warna merah gampang.

Disamping itu, peristiwa terumbu karang dan pasir warna pink ini karena oleh mikroorganisme yang disebutkan foraminifera.

Foraminifera atau Foram sebagai plankton mikroskopis yang famili tertuanya ada di lautan nyaris satu miliar tahun lalu.

Foraminifera mempunyai warna oranye atau koral yang bersatu dengan pasir pantai hingga berwarna beralih menjadi merah muda.

Nach, walau foraminifera ikut jadi pemicu pasir berbeda warna, tetapi cangkang kerang memengaruhi peralihan warna itu.

Cangkang kerang warna pink itu lalu terpecah jadi butiran yang lebih kecil karena gulungan ombak, selanjutnya terikut oleh ombak di pesisir pantai dan bersatu dengan pasir putih dari batu-batuan kapur.

Ini membuat warna pasir pantai jadi merah muda.

Lepas dari pemicunya itu, ketenaran pink beach telah dikenali sampai ke luar negeri.

Baca juga : Desa Wisata Ende Mengenal Dekat Masyarakat Adat Lombok Tengah

Nach, dalam artikel ini akan diterangkan jalur, harga ticket masuk, sampai aktivitas apa yang dapat Mam kerjakan di pink beach Lombok dan pink beach Labuan Bajo.

Sampai sekarang, ada banyak yang tidak ketahui jika Lombok punyai pink beach.

Walau, ada beberapa beberapa pantai yang lain yang populer dan cantik, tetapi janganlah sampai keterlaluan berkunjung pink beach saat berkunjung ke Lombok.

Tidak cuman pasir pantainya yang elok, air lautnya jernih dengan pemandangan alam bawah laut yang menarik dan sayang bila dilewati demikian saja.

Untuk dapat sampai ke pink beach Lombok, Mam harus ketahui jalur, ongkos ticket masuk, dan lokasinya. Berikut rinciannya.

1. Lokasi

Di Lombok, masyarakat sekitaran menyebutkan pantai ini Pantai Tangsi. Lokasinya ada di Dusun Serokah, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Propinsi Nusa Tenggara Barat memiliki jarak sekitaran 82 km dari pusat Kota Mataram.

Dari pusat perkotaan, Mam memakan waktu perjalanan sekitaran 2,5 jam atau 1,5 jam perjalanan darat dari Lapangan terbang Internasional Lombok.

2. Jalur Perjalanan

Bila Mam ke Mataram cuman berdua dengan Dads karena itu untuk pengalaman yang lain dapat sewa motor disekitaran Kota Mataram pada harga Rp75.000-Rp85.000 setiap hari.

Tetapi, bila Anda bawa kelompok keluarga besar, dapat sewa mobil dengan kemampuan 4-8 orang dengan harga Rp400.000 sampai Rp1.000.000 setiap hari.

Saat perjalanan ke arah pink beach, saat telah tiba di Kecamatan Praya, Mam tinggal meneruskan perjalanan telusuri Jalan Raya Keruak lalu diteruskan telusuri Jalan TGH Moh. Mutawalli.

Sekitaran 4-5 km saat sebelum sampai ke arah, jalanan yang dilewati cukup berkelok karena ada beberapa lubang di sejumlah titik hingga Mam harus siaga saat memakai motor atau mobil.

3. Harga Ticket

Harga ticket masuk pink beach per tanggal 21 Februari 2019 ialah Rp 5.000 per-orang.

Baca juga : Melihat Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Nusa Tengga Barat

Pink Beach Labuan Bajo

Siapakah yang tidak mengenali pink beach di Labuan Bajo?

Rekreasi yang ini ketenarannya telah go-international dan menjadi salah satunya bintang pariwisata Indonesia. Banyak wisatawan luar negeri ikhlas habiskan waktu, tenaga, dan uang cuman untuk menyaksikan kecantikan pink beach di NTT ini.

Nach, berikut lokasi, jalur perjalanan, sampai harga ticket pink beach Labuan Bajo.

1. Lokasi

Pink beach Labuan Bajo sebagai salah satunya pulau yang berada di Pulau Komodo, Flores, NTT.

Untuk sampai ke “surga dunia” ini, Mam dapat tempuh perjalanan laut dan darat. Jarak dari pink beach Labuan Bajo dengan Kota Mataram sekitaran 82 km.

Lokasi persisnya di Dusun Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

2. Jalur Perjalanan

Ada dua jalur perjalanan yang dapat tentukan agar sampai ke pink beach Labuan Bajo yaitu:

* Lajur darat dengan menumpang kapal dari Dermaga Tanjung Benoa, Bali, ke Pelabuhan Loh Lubang, Pulau Komodo.

* Lajur udara dengan naiki pesawat dengan arah langsung Denpasar-Labuan Bajo dengan lamanya waktu perjalanan 30 menit. Selanjutnya diteruskan dengan perjalanan ke Pelabuhan Loh Lubang, Pulau Komodo seterusnya naik speed boat ke pink beach.

3. Harga Ticket

Untuk harga ticket masuk ke pink beach cuman Rp 10 ribu per-orang. Tetapi, untuk dapat nikmati rekreasi bawah laut seperti snorkeling, speed boat, Mam harus mengambil kantong kembali

Di Mana Saja Pink Beach di Indonesia?

Rupanya, tidak cuman di Lombok dan Labuan Bajo saja yang mempunyai pantai dengan warna pasir pink. Tetapi, beberapa wilayah di Indonesia mempunyai pantai pink yang tidak kalah unik dan memikat buat didatangi.

Baca juga : Pesona Pantai Kuta Mandalika Lombok, Dan Sejarah Legenda

Dimanapun pink beach yang lain? Yok, baca penuturannya berikut!

1. Pantai Namong, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Masih satu lokasi dengan pink beach Labuan Bajo, Pantai Namong mempunyai pasir warna pink. Bila pink beach Labuan Bajo berada disebelah Timur, karena itu Pantai Namong ini ada di segi selatan.

Waktu pintas yang diperlukan untuk dapat sampai ke Pantai Namong cuman 30 menit dengan speed boat. Pantai ini mempunyai kontur agak miring, airnya biru jerih, dan latar belakangnya ialah bukit-bukit gersang savana.

Tentu saja, Pantai Namong akan menganakemaskan mata pengunjung saat memijakkan kaki pada tempat itu. Menurut beberapa pelancong, Pantai Namong masih natural serta jarang-jarang didatangi pelancong dibanding pink beach.

2. Pantai Lambu, Bima, Nusa Tenggara Barat

Nach, selainnya Pantai Tangsi yang dipanggil pink beach Lombok, Pantai Lambu mempunyai pemandangan sama. Perbedaannya, lokasinya ada di Dusun Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima.

Jarak yang dilakukan untuk sampai ke Pantai Lambu adalah sekitaran 60 km dari Kota Bima. Bila dilewati dengan perjalanan darat, karena itu memerlukan waktu sekitaran 2 jam perjalanan selanjutnya diteruskan dengan naik perahu dari Dermaga Sape.

Panorama bukit-bukit sepanjang pejalanan tidak membaut Kamu merasa jemu.

3. Pantai Serai, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Masih di Pulau Komodo, selainnya Pantai Namong dan pink beach, rupanya masihlah ada lagi satu pantai dengan pasir warna pink yaitu Pantai Serai.

Walau demikian, pantai ini termasuk masih baru dan sepi pengunjung. Pantai ini ada di Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Tidak cuman pasirnya yang warna elok, Pantai Serai mempunyai karang bawah laut yang cantik.

Itu serba serbi berkenaan pink beach yang berada di NTT dan NTB.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :