Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Cantiknya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

Cantiknya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

/

Eloknya Blue Temple Chiang Rai – Wat Rong Seur Ten

Direktori Wisata – Wat Rong Seur Ten atau umum disebutkan dengan Blue Temple jadi lokasi yang harus didatangi saat ke Thailand.

Walau Chiang Rai kerap disebutkan kota yang sepi karena hidupnya yang lamban, propinsi paling utara Thailand ini mempunyai kekayaan yang dapat dijajakan. Tour sehari ini diawali saat pagi hari di Pemandian Air Panas Mae Kachan, air mancur panas paling tinggi di negara tersebut.

Cantiknya Blue Temple Chiang Rai - Wat Rong Seur Ten

Sesudah menentramkan diri dan merendam di air panas terapeutik 90 ° C, tour lanjut ke pucuknya yakni Wat Rong Khun alias Kuil Putih, kuil Buddha berornamen yang direncanakan, dibuat, dan dipunyai oleh seniman nasional Thailand yang populer di dunia, Chalermchai Kositpipat.

Sore hari diteruskan dengan lawatan ke Wat Rong Seur Ten alias Kuil Biru yang direncanakan dan dibuat oleh Phuttha Kabkaew, seniman lokal dan siswa tersayang dari Chalermchai. Mengakhiri tour di Baan Dam alias Rumah Hitam yang terbagi dalam lebih dari 30 bangunan kayu yang tampilkan mahakarya seniman nasional terpopuler di Thailand, Thawan Duchanee, antara seniman kontemporer yang lain

Hal Yang Sudah Dilakukan Blue Temple Chiang Rai

Setelah tiba di Wat Rong Seur Ten, sudah tidak sabar buat masuk dan memperhatikan cantiknya kuil dengan supremasi warna biru ini. Untuk masuk ke Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple, pengunjung tidak dikenai ongkos atau cuma-cuma.

Hal Yang Sudah Dilakukan Blue Temple Chiang Rai

Wat Rong Seur Ten populer dengan interiornya yang kece dan bangunannya yang unik. Jika tiba siang hari, pasti pengunjung dapat dengan detail memperhatikan cantiknya Blue Temple ini. Situasinya sekitaran Wat Rong Seur Ten yang sunyi membuat pemikiran relax.

Tempat yang ini memang menjadi satu diantara target pelancong jika ke Chiang Rai, Thailand. Bisa dibuktikan dari pengunjung yang tiba, tidak cuman masyarakat lokal, tapi banyak wisatawan asing yang tiba untuk menyaksikan megahnya bangunan Wat Rong Seur Ten.

Banyak lukisan terpampang di Wat Rong Seur Ten ini. Bukan sekedar lukisan, tetapi pasti mempunyai makna dan arti. Seperti sebutannya yaitu Blue Temple, Wat Rong Seur Ten dikuasai dengan warna biru, dan dipercantik dengan warna putih dan emas. Patung patung budha warna putih juga istimewa dan cantik.

Wat Rong Seur Ten memang terhitung kuil kecil bila dibanding dengan kuil lain, tetapi cukup banyak lho yang menyukai keelokan kuil ini. Bagaimana tidak, tiap pojok bangunan memang estetik dan kece.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer Yang Wajib Dikunjungi di Thailand

Tidak cuman bangunan kuil ini yang populer biru. Di muka Wat Rong Seur Ten ada juga kulineran populer yaitu es cream biru. Tidak boleh sampai dilewati ya jika kembali berada di Blue Temple! Tempat ini populer dengan adanya banyak kulineran unik yang ditawarkan di muka kuil.

Untuk senang berkeliling-keliling di Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple ini, mungki pengunjung cuman habiskan waktu 30 menit dampe 1 jam saja . Maka, tidak ada argumen tidak untuk singgah ke kuil cantik ini. Harus didatangi jika kembali ke Chiang Rai, Thailand!

Panduan Dan Trick Blue Temple Chiang Rai

* Membawa alat dokumentasi untuk mendokumentasikan cantiknya Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple.

* Taati ketentuan dan masih tetap menjaga kesopanan sepanjang ada di Wat Rong Seur Ten.

* Tidak boleh menghancurkan sarana

* Tidak boleh buang sampah asal-asalan

* Pakai kendaraan individu / taxi

Langkah ke Sana Blue Temple Chiang rai

Tidak berasa sudah hari ke dua di Chiang Rai. Sesudah tempo hari berkunjung Golden Clock Tower dan Chiang Rai Night Bazaar, ini hari kami merencanakan meneruskan perjalanan ke Wat Rong Seur Ten atau yang umum disebutkan Blue Temple.

Baca juga : Grand Palace Bangkok, Tempat Wisata Wajib Dikunjungi di Thailand

Ini kali menyengaja pergi cukup pagi karena banyak arah pada hari ke 2 di Chiang Rai ini. Jarak dari Chiang Rai Hotel ke arah Wat Rong Seur Ten lebih kurang 3 km, cukup deket sich. Lokasi Wat Rong Seur Ten atau Blue Temple memang tidak jauh dari pusat perkotaan Chiang Rai, tetapi kendaraan umum untuk ke arah ke sini cukup kurang. Benar-benar direferensikan memakai kendaraan individu / taxi.

Lokasi Chiang Rai – Mueang Chiang Rai District, Chiang Rai, Thailand

Untuk menuju ke Kuil kita harus mengikuti acuan yang ada di dalam google map.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :