Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Cano Cristales River, Sungai yang Punya Lima Warna Terindah di Dunia

Cano Cristales River, Sungai yang Punya Lima Warna Terindah di Dunia

/

Sungai Cano Cristales di Kolombia Punya Lima Warna Yang Terlihat Cantik

Direktori Wisata – Cano Cristales River yang terletak di Kolombia ini disebut sebagai sungai terindah di dunia karena pesona Amerika Selatan yang ditawarkan.

Biasanya, air sungai akan berwarna biru atau cokelat agak keruh karena lumpur di bagian bawahnya.

Cano Cristales River Sungai Yang Punya Lima Warna Terindah di Dunia

Namun, sebuah sungai di Kolombia, yaitu Sungai Cano Cristales, mempunyai lima warna yang menjadikan air sungainya terlihat warna-warni.

Warna yang dimiliki Sungai Cano Cristales menjadikan sungai ini disebut sebagai “Sungai Lima Warna” atau “Pelangi Cair”.

Diketahui Cano Cristales River merupakan anak sungai dari Sungai Guayabero di Taman Nasional Serrania de La Macarena, Kolombia.

Sungai Cano Cristales terletak di Taman Nasional Serrania de la Macarena, Kolombia yang terdapat banyak hewan, seperti iguana, kura-kura, dan 400 spesies burung.

Cano Cristales mempunyai nama lain River of Five Colors atau Sungai Lima Warna karena sesuai namanya, terdapat lima warna pada sungai ini.

Lima warna tersebut adalah merah, kuning, hijau, biru, dan hitam yang muncul dari dasar sungai. Cano Cristales River, Sungai yang Punya Lima Warna Terindah di Dunia

Keindahan sungai ini terletak di warna sungai nya yang tidak hanya memiliki satu warna seperti sungai pada umumnya.

Sungai Cano Cristales diketahui memiliki air sungai dengan lima warna yang ada di Kolombia.

Cano Cristales River di Kolombia ini juga dikenal dengan sebutan nama sungai lima warna ada juga yang menamakan tempat ini sebagai sungai pelangi.

Hal ini dikarenakan air nya yang jernih dan varian warna sungai yang dihasilkan dari ganggang Macarenia Clavigera yang mengakibatkan warna sungai di sini berubah mengikuti musim.

Sungai Terindah Di Dunia

Karena keindahannya  Cano Cristales River sering disebut sebagai Cano Cristales River sungai yang punya lima warna terindah di Dunia.

Cano Cristales River di Kolombia ini juga dikenal dengan sebutan ‘sungai lima warna’ ada juga yang menamakan tempat ini sebagai sungai pelangi yang ada di Kolombia.

Hal ini dikarenakan air nya yang jernih dan varian warna sungai yang dihasilkan dari ganggang Macarenia Clavigera yang mengakibatkan warna sungai di sini berubah mengikuti musim.

Karena keindahannya itu, Cano Cristales River, Sungai yang punya lima warna terindah di dunia dan sering disebut sebagai sungai pelangi.

Baca juga : Deoksugung Palace Seoul, Istana Paling Unik Di Seoul Korea Selatan

Dalam, rentang waktu tertentu antara musim hujan dan musim kemarau, tanaman Macarenia Clavigera ini memiliki warna merah.

Kemudian warna lainnya diimbangi dengan bercak-bercak pasir berwarna kuning dan hijau, air yang biru, dan warna lainnya membentuk lanskap yang memiliki keindahan tersendiri.

Untuk melihat keindahan sungai ini, sebaiknya Sahabat Direktori Wisata datang ketika musim kemarau tiba.

Tanaman Macarenia Clavigera Menyebabkan Sungai Berwarna-Warni

Ternyata penyebab Sungai Cano Cristales terlihat berwarna-warni bukan karena airnya yang berbeda warna.

Tanaman Macarenia Clavigera Menyebabkan Sungai Cano Cristales Berwarna

Adanya lima warna di Sungai Cano Cristales disebabkan sebagai hasil reproduksi dari tanaman air bernama Macarenia clavigera di dalam sungai.

Selain adanya tanaman air Macarenia clavigera, arus air di sungai ini juga berperan membantu lima warna tadi terlihat dengan jelas.

Sebabnya adalah karena air sungai berperan untuk mengatur sinar matahari hingga bisa mencapai tanaman dan membuatnya tumbuh.

Baca juga : Namsan Tower, Objek Wisata Romantis Di Tengah Kota Seoul Korea Selatan

Ketika musim hujan, tanaman Macarenia clavigera akan mendapatkan sinar matahari karena jumlah air yang lebih banyak dan arus air sungai menjadi lebih deras.

Sedangkan saat musim kemarau, sinar matahari bisa lebih banyak didapatkan oleh tanaman, tapi air yang ada di sungai jumlahnya tidak cukup banyak untuk bisa mengairi tanaman.

Cano Cristales River Terletak di Daerah Terpencil

Hal ini dikarenakan selama musim hujan di Kolombia, air mengalir terlalu cepat dengan volume air menjadi lebih banyak dari biasanya.

Ini dapat menyebabkan sungai menjadi dalam dan menutupi bagian bawah sungai yang membuat Macarenia tidak terlihat sanga jelas

Sedangkan pada musim kemarau, volume dan arus air sungai yang tidak sebanyak waktu musim hujan, sehingga Sahabat Direktori Wisata bisa melihat pesona Sungai Cano Cristales.

Baca juga : Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Cano Cristales River terletak di daerah terpencil di provinsi Serrania de la Macarena, Meta, Kolombia sehingga tidak mudah dijangkau dengan jalur darat.

Para wisatawan bisa terbang ke kota terdekat La Macarena dan melakukan perjalanan ke Serrania de La Macarena, sebuah taman nasional tempat Cano Cristales River berada. 

Dengan Cano Cristales River, Sungai yang Punya Lima Warna Terindah di Dunia, Sahabat Direktori Wisata pastinya ingin meihat dan datang langsung ke sana. Ayo kita berangkat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :