Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Bali / Campuhan Ridge Walk, Tujuan Bukit Bali Tempat Healing

Campuhan Ridge Walk, Tujuan Bukit Bali Tempat Healing

/

Directory Rekreasi – Campuhan Ridge Walk adalah tujuan rekreasi alam yang berada di bukit Campuhan Bali. Detilnya, tempat ini berada di Jalan Raya Campuhan, Sayan, Ubud, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar.

Campuhan Ridge Walk, Tujuan Bukit Bali Tempat Healing

Walau tidak terlampau besar, yakni cuma selebar 1,5 mtr. dengan panjang sekitaran 2 km, tetapi Campuhan Ridge Walk ramai didatangi oleh pelancong bahkan juga masyarakat lokal. Untuk beberapa pencinta jogging atau jalan – jalan rileks, tempat ini ialah tujuan yang harus didatangi.

Menyembahkan panorama pegunungan dan bukit-bukit yang cantik dan fresh. Wisatawan lokal atau luar negeri suka bertandang ke arah tempat ini untuk menyaksikan sunrise dan sunset di Bali. Lembah, rumput hijau, dan sungai yang ada di tepian jalan setapak sekitaran, menambahkan kelebihan tempat ini.

Pengunjung tidak capek menyaksikan panorama yang menganakemaskan mata ini. Ditambah dengan angin sepoi sepoi yang kerap bertiup. Karena tempatnya di Ubud, karena itu tempat Campuhan Ridge Walk ini benar-benar tenang dan asri dan jauh dari hiruk-pikuk kota seperti Kuta atau Denpasar.

Baca juga : Daya tarik Danau Tamblingan di Bali yang Menarik Hati

Walau demikian, tidak susah untuk yang ingin bertandang untuk mendapati lokasi Campuhan Ridge Walk hanya karena memakan waktu kurang dari 10 menit dari pusat Ubud. Pengunjung bisa memakai mobil atau sepeda motor untuk mencapai lokasi ini.

Pintu masuk ke arah jalan setapak bukit Campuhan ini berada di Warwick Ibah Luxury Villas dan Spa. Pengunjung harus ambil lajur kiri supaya sampai di Campuhan Ridge Walk. Jalan setapak harus dilakukan pada jalan kaki, dimulai dari pintu masuk. Tetapi tidak boleh takut, yang bawa kendaraan, banyak penjaga parkir yang hendak jaga kendaraan.

Bukit Bali Campuhan Ridge Walk

Karena berada di daratan tinggi bukit-bukit Campuhan, tempat ini kerap jadi tempat untuk menyaksikan matahari keluar dan tenggelam karena akan kelihatan terang Pengunjung secara umum jogging di saat pagi hari sampai matahari keluar.

Tetapi bisa juga jalan-jalan rileks pada sore hari sekalian menanti matahari terbenam. Semburat jingga yang terlihat dari Barat makin mempercantik panorama yang diamankan mata.

Baca juga : 9 Pesona Desa Wisata Di Bali Terpopuler Kunjungan Dan Mendunia

Banyak anak muda yang habiskan waktu saat sebelum naik mendaki, masyarakat sekitaran dan penjaga akan mengingatkan jika di track Campuhan Ridge Walk susah diketemukan tempat toko atau warung, hingga beberapa pengunjung harus bawa air mineral dan makanan sendiri untuk diminum saat – waktu.

Durasi waktu perjalanan pada tempat ini memerlukan waktu sekitaran 15 sampai 30 menit untuk 1x jalan . Maka, lebih kurang spare waktu 1 jam saat ingin bertandang ke Campuhan Ridge Walk ini.

Tempat Healing Bukit Bali

Dianjurkan untuk memakai pakaian yang nyaman dan alas kaki yang tepat. Karena, track ini mewajibkan beberapa penghujung cuma jalan dan tempat bukit yang cukup menukik. Jauhi memakai sepatu hak tinggi atau sendal yang gampang tergelincir atau licin.

Pakai juga pakaian yang nyaman, seperti kaos. Jauhi memakai gaun yang panjang. Tetapi, berlainan narasi bila yang berkunjung Campuhan Ridge Walk akan lakukan sesion photo pre-wedd. Ya betul, Campuhan Ridge Walk kerap dipakai untuk sesion pre-wedd atau sekadar photoshoot biasa.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Air Terjun Gitgit Buleleng Bali

Tetapi selalu harus dikenang, jika tempat ini ialah alam yang perlu kita menjaga kebersihannya. Tidak boleh buang sampah asal-asalan atau lakukan hal – hal yang tidak bagus saat berkunjung Campuhan Ridge Walk.

Nach, tersebut Tujuan Bukit Bali tempat healing di Campuhan Ridge Walk yang Anda bisa rasakan, Bahagia travelling ya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :