Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Kuningan / Cadas Menggantung Kuningan, Menyendiri Dengan Alam Yang Cantik

Cadas Menggantung Kuningan, Menyendiri Dengan Alam Yang Cantik

/

Directory Rekreasi – Cadas Menggantung Kuningan mempunyai keelokan terselinap di rimba Kuningan yang asri, dengan bentangan bukit-bukit hijau dan rimbunnya pohon-pohonan yang mempersejuk.

Cadas Menggantung Kuningan, Menyendiri Dengan Alam Yang Cantik

Lokasinya yang terselinap dan akses lajur ke arah Cadas Menggantung yang terbatas, cocok sekali buat kamu yang suka eksplor keelokan alam yang perawan.

Di Kabupaten Majalengka juga ada tempat rekreasi yang mempunyai nama yang nyaris serupa, yaitu Taman Rekreasi Alam Cadas Menggantung yang ada di Kecamatan Leuwimunding.

Secara aministratif Majalengka dan Kuningan bersebelahan, karena itu tidak boleh bingung bila ada banyak tempat rekreasi yang ada di tepian Majalengka atau Kuningan.

Berikut deskripsi mengenai Cadas Menggantung Kuningan buat kamu yang mencari lokasi hulang-healing yang jauh dari keramaian.

Baca juga : Taman Wisata Alam Linggarjati, Berlibur Paket Komplet Di Kuningan

Lokasi Cadas Menggantung Ciwaru Kuningan

Lokasi Cadas Menggantung ada di alamat di Dusun Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Cadas Menggantung

Jalur ke arah Cadas Menggantung Kuningan lajurnya naik dan berliku, jalannya juga tidak demikian lebar. Hingga lebih bagus memakai motor, walau bisa dilewati oleh mobil.

Baca juga : Taman Purbakala Cipari, Tempat Berlibur Sekalian Belajar Di Kuningan

Bila kamu pergi dari arah Alun-Alun Kuningan dengan ke arah Nanggeleng – Cirahayu, sampai datang di Jalan Sumberjaya – Ciwaru. Jarak yang hendak dilakukan sekitar di antara 39 km dengan perkiraan waktu sekitaran 1,5 jam.

Jam Membuka Cadas Menggantung di Kuningan

Jam operasional dari Cadas Menggantung Kuningan bisa didatangi tiap hari Senin sampai Minggu, waktu terbaik mendatanginya adalah pada pagi hari.

Jam Membuka Cadas Menggantung di Kuningan

Karena akses jalan dan lokasi Cadas Menggantung belum diperlengkapi dengan lampu pencahayaan.

Harga Ticket Masuk Cadas Menggantung

* Harga ticket masuk Cadas Menggantung Kuningan dahulu diputuskan sejumlah Rp. 5.000,- per-orang.

Baca juga : Curug Bangkong di Kuningan, Liburan Yang Mengasyikan

Sekarang ini keadaannya telah berlainan, di mana tidak ada ongkos untuk ticket masuk atau cuma-cuma.

Sarana Cadas Menggantung

Tempat rekreasi yang asri, cantik dan sejuk ini sayang belum diatur secara prima. Hal itu diperlihatkan dengan belum terdapatnya sarana yang berada di sekitaran lokasi rekreasi ini.

Daya Ambil Cadas Menggantung di Kuningan

Cadas Menggantung Kuningan mempunyai beberapa daya magnet sebagai interest beberapa pelancong untuk bertandang, salah satunya adalah:

1. Panorama Yang Ijo – Ijo

Daya magnet pertama kali yang benar-benar menarik dari tempat rekreasi Kuningan yang ini adalah bentangan keelokan alam yang demikian mempersejuk.

Bukit-bukit yang disanggupi pohon-pohonan teduh jadi pemandangan intinya, keelokannya itu kerap jadi latar belakang photo beberapa pengunjung.

Baca juga : Curug Ngelay, Eksplor Curug Paling tinggi di Kuningan

Agar bisa nikmati keelokan alam dari pucuk bukit, kamu wajib melakukan perjalanan yang tidak gampang. Di mana kamu harus telusuri jalan setapak yang naik dari lokasi parkir.

2. Tempat Yang Luas

Tidak terjadi apa-apa disekitaran lokasi Cadas Menggantung Kuningan, yang ada hanya bentangan tempat yang paling luas dihias dengan rumput-rumputan.

Daya Ambil Cadas Menggantung di Kuningan

Tempat ini dapat dijadikan camping ground, tetapi harus siap dengan kebatasan sarana yang dipunyai. Ya hitung-hitung back to nature.

3. Curug Walet

Sesudah senang nikmati keelokan alam dari ketinggian, waktunya nikmati segarnya air di Curug Walet. Lokasinya sekitaran 700 mtr., dengan trackking jalan setapak yang cukup terjal.

Ketinggian Curug Walet sekitaran 20 mtr., menyalurkan air yang paling jernih apa lagi airnya tidak bergantung pada musim.

Baca juga : Curug Landung Serta Jurang Landung Palutungan Kuningan

Berlibur ini kali demikian prima, sesudah nikmati view alam yang paling cantik disudahi dengan bermain airnya yang jernih beri kesegaran.

Eksplor Cadas Menggantung Kuningan pas buat kamu yang menyenangi rintangan dan keelokan alam. Tempat wisata Kuningan yang ini harus terus dijaga, agar keelokannya bisa dicicipi siapa dan kapan pun.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :