Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Burj Khalifa Dubai; Pesona Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dubai

Burj Khalifa Dubai; Pesona Gedung Pencakar Langit Tertinggi di Dubai

/

Melihat Burj Khaslifah Dubai Tertinggi di Uni Emirat Arab

Direktori Wisata – Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab, masih belum tertandingi sebagai pencakar langit tertinggi di jagat raya yang menjulang 828 meter. 

Pembangunan gedung yang dikembangkan dan dimiliki Emaar Properties ini dimulai pada 2004 dan tuntas enam tahun kemudian atau tepatnya Tahun 2010.

Burj Khalifa Dubai; Pesona Gedung Pencakar Lagit Tertinggi di Dubai

Desain menara 162 lantai menggabungkan pengaruh budaya lokal dengan teknologi mutakhir untuk mencapai kinerja tinggi di iklim gurun yang ekstrem.

Pusat dari pengembangan multiguna yang besar, Burj Khalifa berisi kantor, ruang ritel, unit tempat tinggal, dan hotel Giorgio Armani.

Denah lantai berbentuk Y memaksimalkan pemandangan Teluk Arab. Di permukaan tanah, gedung pencakar langit ini dikelilingi oleh ruang hijau, fitur air, dan jalan-jalan yang ramah pejalan kaki.

Desain keseluruhan menara ini terinspirasi oleh geometri bunga gurun regional dan sistem pola yang diwujudkan dalam arsitektur Islam.

Dibangun dari beton bertulang dan dilapisi kaca, menara ini terdiri dari volume pahatan yang diatur di sekitar inti bertopang pusat.

Baca juga : Istana Changdeokgung, Saksi Bisu Istana Megah Budaya di Seoul Korea Selatan

Saat menara naik dari dasar yang datar, kemunduran terjadi dalam pola spiral ke atas, mengurangi massa bangunan saat mencapai ke angkasa.

Di puncak inti pusatBurj Khaslifah Dubai tertinggi di Uni Emirat Arab muncul dan membentuk puncak menara.

Melihat Burj Khaslifah Dubai Tertinggi di Uni Emirat Arab

Di luar ketinggian yang memecahkan rekor, Burj Khalifa menggabungkan efisiensi struktural dan konstruksi baru untuk mengurangi penggunaan material dan limbah.

Ini termasuk sistem ventilasi “bersumber dari langit”, di mana udara sejuk dan kurang lembab ditarik melalui bagian atas gedung.

MenaraBurj Khaslifah Dubai di Uni Emirat Arabj uga memiliki salah satu sistem pemulihan kondensat terbesar di dunia.

Baja juga : Grand Canyon Wisata Yang Indah Tapi Mematikan di Amerika Selatan

Cara untuk sampai di Burj Khaslifah Dubai adalah dengan mengikuti Google map yang bisa anda gunakan ya. Nanti sahabat Direktoi Wisata akan sampai di lokasinya.

Semoga sahabat Direktori Wisata dapat menjadi pegangan pada saat akan meluncur keBurj Khaslifah Dubai di Uni Emirat untuk menyaksikan pesona gedung tertinggi di Dubai.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :