Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Tana Toraja / Buntu Sopai, Liburan Negeri Atas Awan yang Mengagumkan di Toraja Utara

Buntu Sopai, Liburan Negeri Atas Awan yang Mengagumkan di Toraja Utara

/

Directory Liburan – Tana Toraja termasyhur dengan kecantikan alam serta budayanya sebagai tempat liburan hits waktu ini. Punya bermacam liburan alam ataupun liburan pendidikan bikin Toraja selaku satu diantara maksud sewaktu liburan. Gak cuman rumah adatnya, liburan pegunungan pun layak disinggahi turis.

Buntu Sopai, Liburan Negeri Atas Awan yang Mengagumkan di Toraja Utara

Buntu Sopai Toraja adalah satu diantara liburan alam yang berada di Gunung Sopai. Panorama fantastis di pucuk Gunung Sopai ini kerap disebut yaitu ‘Negeri di Atas Awan’. Begitu disarankan buat hadir ke liburan alam ini waktu pagi hari buat nikmati kecantikan gumpalan awan yang membuat bak suatu negeri dongeng.

Tentulah pengunjung bakal nikmati bermacam layanan yang udah disajikan. Dimulai dengan pondokan udah siap buat turis yang pengin nikmati kejadian kecantikan liburan alam ini. Kepentingan yang lain seperti akses kamar mandi sampai tempat makan pun siap buat turis.

Daya Ambil yang Dipunyai Buntu Sopai

Buntu Sopai termasyhur dengan pemandangan kecantikan alamnya yang mengagumkan. Liburan alam ini jadi tempat idola sewaktu bertandang ke Ibu Kota Tana Toraja. Banyak turis yang hadir buat nikmati kecantikan panorama di atas pucuk Gunung Sopai. Panorama di atas ketinggian 1400 mdpl ini jadi satu diantara daya magnet buat banyak pengunjung.

Baca juga : Liburan Suaya, Situs Histori Penguburan Raja Sangalla di Toraja

1. Nikmati Panorama Negeri di Atas Awan yang Menakjubkan

Tana Toraja punya kecantikan alamnya masih asri hingga waktu ini. Ditambah lagi kecantikan liburan alam satu ini menghidangkan panorama fantastis buat pengunjung. Waktu pagi hari, di atas ketinggian gunung ini bakal tertutup dengan kecantikan gumpalan awan yang menakjubkan.

Nikmati Panorama Negeri di Atas Awan yang Menakjubkan

Turis mengetahui tempat tamasya hits ini dengan makna negeri di atas awan. Angin sejuk serta panorama yang berikan kesegaran mata, tentulah semakin menambah pengunjung senang terlalu lama di satu diantara liburan alam Toraja ini.

2. Punya Banyak Anak Tangga

Daya magnet setelah itu dari Buntu Sopai yaitu memiliki anak tangga yang diketahui selaku tangga seribu. Turis bakal menemui banyak anak tangga waktu tuju pucuk Gunung Sopai.

Banyak turis yang terpukau dengan kekhasan serta kecantikan skema anak tangga ini. Ditambah lagi anak tangga yang tersusun rapi ini serupa dengan liburan Tembok Besar di Cina. Tidak aneh, banyak pengunjung bakal menyimpan kejadian jarang ini dengan bergaya riang.

3. Nikmati Kecantikan Kota Makale serta Rantepao

Satu kembali daya magnet yang membikin turis senang ada dalam lokasi liburan alam ini yaitu kecantikan panorama Kota Makale serta Rantepao yang tampak terang sewaktu ada dalam pucuk Sopai.

Baca juga : To’ Tombi, Spot Camping Hebat dengan Pemandangan Alam yang Memikat di Toraja

Panorama kota yang elok serta menakjubkan bisa disaksikan pengunjung waktu siang atau sore hari. Santai serta nikmati panorama perkotaan bisa jadi pekerjaan yang memikat waktu ada di dalam sini.

Alamat serta Trayek Tuju Posisi

Buntet Sopai adalah satu diantara liburan alam yang termasyhur di Tana Toraja. Bertempat di Lembang Marante, Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara bikin liburan alam ini ringan digapai banyak turis. Terletak yang dekat sama pusat perkotaan Toraja jadi liburan alam satu ini begitu tenar di golongan banyak pengunjung.

Alamat serta Trayek Tuju Posisi Buntu Sopai

Akses tuju posisi liburan alam ini kira-kira menghabiskan waktu 30 menit dari Kota Rantepao. Pengunjung yang hadir dari Ibu Kota Toraja Utara itu bakal meniti jarak seputar 16 km. Banyak pengunjung bisa memanfaatkan kendaraan personal seperti beroda 2 ataupun beroda 4.

Buat nikmati kecantikan obyek wisata negeri di atas awan, turis mesti ikhlas jalan kaki terlebih dulu. Turis bakal jalan naiki skema anak tangga yang naik. Begitu disarankan buat turis yang punya kegemaran mendaki gunung buat coba kendala menyingkirkan pucuk Gunung Sopai ini.

Harga Ticket Masuk Obyek Liburan

Agar dapat masuk serta nikmati pemandangan kecantikan gunung Sopai ini, turis gak penting keluarkan uang alias cuma-cuma tanpa ada cost. Banyak pengunjung langsung dapat nikmati panorama fantastis dari ketinggian Gunung Sopai.

Baca juga : Wisata Pulau Kadidiri: Eksotisme Wisata Di Kepulauan Togean

Pengunjung bisa bertandang secara nyaman di tempat tamasya fantastis ini tanpa ada keluarkan anggaran. Tentulah perihal ini jadi point khusus buat banyak pengunjung yang bakal nikmati panorama fantastis di Buntu Sopai.

Pekerjaan yang Menarik Dikerjakan di Buntu Sopai

1. Santai di Pucuk Gunung Sopai

Turis bisa santai sambil nikmati panorama yang elok di atas pucuk Sopai. Apabila pengunjung hadir waktu pagi hari seputar waktu 06.00 sampai 08.00 bisa dapat nikmati panorama awan yang elok.

Santai di Pucuk Gunung Sopai

Seandainya turis bertandang waktu siang atau sore hari dapat nikmati panorama kota Makale serta Rantepao. Santai dengan panorama elok di muka mata jadi pekerjaan yang sangat bagus sewaktu ada di dalam sini.

2. Nikmati Panorama Negeri di Atas Awan

Pekerjaan menarik setelah itu yang bisa dikerjakan banyak pengunjung di Buntet Sopai Toraja yaitu nikmati kejadian sewaktu awan menyelimutinya pucuk Gunung Sopai. Banyak turis bisa saksikan dengan cara langsung kecantikan negeri di atas awan waktu pagi hari.

Baca juga : Objek Wisata Heritage dan Budaya di Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Lihat gumpalan awan yang elok waktu pagi hari jadi satu diantara pekerjaan yang memikat sewaktu bertandang di lokasi liburan alam ini.

3. Nikmati Kesan Mendaki Tangga Seribu

Buat pengunjung yang mencintai pekerjaan mendaki gunung, begitu disarankan buat bertandang ke arah tempat liburan yang elok ini. Menyingkirkan banyak anak tangga dengan tanjakan yang mengagumkan jadi pengalaman terkesan buat pengunjung.

Nikmati Kesan Mendaki Tangga Seribu

Menariknya waktu mendaki tangga seribu ini, pengunjung bakal disajikan panorama alam yang disanggupi tumbuhan hijau disekitarnya. Perjalanan panjang pengunjung telusuri tangga seribu bakal terbayarkan sewaktu hingga di pucuk Gunung Sopai.

4. Bergaya Riang

Pekerjaan setelah itu yang tentulah tidak boleh terabaikan sewaktu ada dalam tempat tamasya yaitu bergaya. Nikmati panorama elok gak komplet rasa-rasanya apabila tak menyimpan kejadian fantastis ini dengan bergaya.

Baca juga : Goa Londa:: Tempat Wisata Makam di Tana Toraja

Banyak pengunjung bisa menyimpan kejadian waktu meniti perjalanan ataupun sewaktu hingga pada ketinggian liburan alam ini. Pemandangan panorama hijau sampai negeri di atas awan layak jadikan obyek poto yang memikat.

Layanan yang Siap di Lokasi Liburan

Selaku tempat liburan yang banyak disinggahi oleh turis dalam negeri ataupun luar negeri, yang pasti layanan yang disajikan di Buntet Sopai termasuk komplet. Layanan yang mendukung bakal memberinya keamanan khusus buat pengunjung. Pengurus di tempat udah menyiapkan layanan buat menolong pekerjaan banyak pengunjung.

Layanan yang Siap di Lokasi Liburan

Layanan umum yang disajikan seperti pondokan maupun gazebo udah disajikan untuk mendukung kepentingan turis. Layanan itu tentulah udah disajikan dengan bagus oleh pengurus liburan alam ini. Sementara layanan partisan yang lain seperti kamar mandi pun disajikan sewaktu pengunjung menginap di tempat liburan ini.

Tersebut beberapa info tentang daya magnet, posisi, sampai trayek yang dicapai banyak pengunjung waktu tuju lokasi liburan Buntet Sopai di Toraja Utara. Gak cuma itu, lokasi liburan alam ini udah ditambahkan media serta prasarana yang bakal meringankan pengunjung. Maka pengunjung bisa liburan nikmati pemandangan kecantikan liburan alam di Toraja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :