Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Bukti Menarik Itaewon, Bukan Sekedar Tempat Hits di Seoul

Bukti Menarik Itaewon, Bukan Sekedar Tempat Hits di Seoul

/

Bukti menarik Itaewon, bukan sekedar tempat hits di Seoul sebagai pembicaraan hangat khalayak saat bencana maut perayaan Hollowen pada 29 Oktober 2022

Bukti Menarik Itaewon, Bukan Sekedar Tempat Hits di Seoul

Selainnya Gangnam-gu, teritori Itaewon yang ada di area Yongsan-gu sebagai salah satunya spot kongko favorite sampai pusat selingan hits di Seoul.

Berlainan dengan Gangnam-gu yang sama dengan jejeran gedung pencakar langit yang berkilau, club malam kelas tinggi, sampai restaurant dan bar super eksklusif, karena itu teritori Itaewon tidak seutuhnya dikitari dengan beberapa hal istimewa semacam itu.

Dibalik populeritasnya sebagai pusat hiburan malam di Seoul, area Itaewon sebetulnya berbentuk jalanan yang disanggupi gang-gang kecil. Nach, dalam gang tersebut, beberapa pengunjung dapat mendapati beberapa hal. Dimulai dari restaurant legendaris dan internasional, cafe dan bar trendy, tempat berbelanja, sampai kelab malam. , beragam spot estetik yang disukai anak muda.

Saat sebelum jadi tempat rekreasi terkenal seperti saat ini, teritori Itaewon rupanya punyai riwayat lumayan panjang, loh. Ingin ketahui apa bukti menarik dari teritori Itaewon? Baca pembahasan ini.

Baca juga : 6 Spot Bersalju Saat Musim Dingin di Seoul, Korea Selatan

Tempat Bergabung Tentara Amerika

Menurut situs Visit Korea yang diatur Korea Tourism Organization (KTO), tempat Itaewon diputuskan sebagai zone rekreasi khusus pertama di Seoul di tahun 1997. Ada lebih dari 20.000 masyarakat asing yang tinggal di Itaewon hingga mempunyai keanekaragaman budaya yang tinggi.

Tempat Bergabung Tentara Amerika

Tetapi, saat sebelum tahun 1997, Itaewon pernah dicap sebagai teritori kotor untuk masyarakat asli Korea Selatan. Ditambah pada periode Perang Dunia II, saat tentara Amerika segera masuk ke Korea Selatan dan membangun pangkalan militer di dekat Itaewon. Diputuskannya Itaewon karena lokasinya yang dipandang prospektif, di lereng gunung dan di atas sungai.

Sekian tahun sesudahnya, persisnya saat Perang Korea tahun 1950-1953, tempat Itaewon makin terkenal. Tempat perbelanjaan, restaurant, dan beberapa toko asing yang jual beragam tipe barang memulai berdiri di teritori Itaewon.

Nama Itaewon juga semakin menggema saat Korea Selatan jadi tuan-rumah moment Asian Game Seoul 1986 dan Seoul 1988. Semenjak itu, Itaewon sering diputuskan sebagai tempat berjalannya pertemuan internasional dan aktivitas yang lain.

Baca juga : Istana Changdeokgung, Saksi Bisu Istana Megah Budaya di Seoul Korea Selatan

Venue Beragam Perayaan Besar

Selainnya moment internasional, perayaan besar lokal ikut diadakan di Itaewon. Misalkan, Itaewon Global Village Festival dan perayaan Halloween yang tiap tahunnya dipenuhi oleh beberapa ratus orang, baik masyarakat lokal atau luar negeri. Umumnya, sepanjang perayaan besar berjalan, banyak serunya dapat dicicipi oleh semua pengunjung semalaman.

Venue Beragam Perayaan Besar

Restaurant, cafe, dan bar dibuka sepanjang 24 jam. Begitu halnya butik-butik baju yang jual beragam outfit trendy. Disamping itu, pengunjung dapat mencicip bermacam makanan ciri khas dari beberapa negara di luar Korea Selatan yang ditawarkan di sejauh jalanan Itaewon.

Baca juga : Gwanghwamun Square, Destinasi Wisata Alun-Alun Yang Ramai Dikunjungi Di Korea Selatan

Dekat Dengan Tempat Rekreasi Populer

Kesemarakan yang didatangkan Itaewon -terutama saat malam hari- jadikan teritori ini harus didatangi pelancong. Sebagai teritori selingan multikultural, Itaewon jadi tempat favorite anak muda. Apa lagi, lokasinya dekat sama beberapa tempat rekreasi populer.

Dekat Dengan Tempat Rekreasi Populer

Salah satunya, Namsan Seoul Tower, Gyeongbokgung Palace, Namsan Outdoor Botanical Garden, The Leeum-Samsung Museum of Art, Lotte World, Changdeokgung, War Memorial of Korea, Namsan Baekbeom Square, Bukhansan National Park, dan banyak.

Baca juga : Gyeongbokgung Palace, Istana Terbesar Dinasti Joseon Seoul Korea Selatan

Pusat Bermacam Barang Unik di Itaewon Seoul Korea Selatan

Bukan hanya tawarkan serunya berekreasi, pelancong yang hoby memburu barang unik, dapat melipir ke Antique Mebel Street. Ada beberapa ratus toko barang unik yang berjejer di situ. Kamu dapat memburu baju, cenderamata tradisionil Korea, bermacam produk dengan bahan kulit, dan pernak-pernik budaya bikinan masyarakat asli Korea Selatan.

Pusat Bermacam Barang Unik di Itaewon Seoul Korea Selatan

Tetapi, sebagai catatan, kamu perlu cermat saat belanja di Itaewon, ya. Menurut beragam sumber, beberapa toko jual beberapa barang tiruan yang sepintas kelihatan benar-benar serupa dengan aslinya.

Baca juga : Namsan Tower, Objek Wisata Romantis Di Tengah Kota Seoul Korea Selatan

Kawasa Ramah Muslim di Korea Selatan

Walau sama dengan lokasi hiburan malam, Itaewon sebagai teritori ramah muslim di Korea Selatan. Cukup banyak umat Islam dari beragam negara tinggal di teritori Itaewon. Karenanya , Itaewon dipanggil ‘Muslim Town of South Korea’.

Kawasa Ramah Muslim di Korea Selatan

Untuk wisatawan muslim, mendapati tempat beribadah di Itaewon tidak susah. Salah satunya mushola paling tua dan pertama di Korea Selatan namanya Seoul Central Mosque berdiri di sini. Dibuat di tahun 1976, mushola ini mempunyai kemampuan 800 jemaah.

Ada di daratan tinggi, pelancong dapat menyaksikan panorama Namsan Seoul Tower yang paling istimewa dari halaman mushola. Menariknya kembali, dalam mushola yang berada di antara Hangang River dan Namsan Mountain ini ada Prince Islamic School dan Islamic Culture Research Institute yang diatur oleh komune muslim di Korea. Tiap hari Jumat, mushola ini sampaikan ceramah dalam tiga bahasa, yakni Korea, Inggris, dan Arab.

Baca juga : Deoksugung Palace Seoul, Istana Paling Unik Di Seoul Korea Selatan

Selesai melakukan beribadah di mushola, pelancong bisa bersantap di beberapa restaurant dan cafe bersertifikat halal yang gampang diketemukan di sejauh jalan. Bermacam menu makanan juga dipasarkan pada harga dapat dijangkau.

Nach, tersebut jejeran bukti menarik Itaewon, bukan sekedar tempat hits di teritori Itaewon di area Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Sesudah membaca bukti di atas, apa kamu tertarik traveling ke Korea Selatan saat liburan panjang kedepan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :